Cara Menghilangkan Nama Filter Di Story Instagram Tanpa Aplikasi

Jika biasanya dalam menggunakan filter di Instagram dan mempublikasikannya melalui cerita atau instastory ig. Selalu ditampilkan nama filter yang digunakan pada video atau foto tersebut, Dengan ini tentunya orang lain dapat dengan mudah mengetahui dan mencoba filter tersebut.

Oleh karena itu, Ada cara untuk menghilangkan nama filter tersebut. Alasannya sederhana yaitu agar orang lain menjadi makin penasaran dan bertanya-tanya apa nama filter yang kamu gunakan.

Selain itu, foto atau video yang kita share ke story Instagram lebih terlihat natural dan pastinya tidak sedikit yang beranggapan bahwa foto dan video tersebut dibuat secara real atau nyata tanpa bantuan filter atau editan apapun.

Bagi kamu yang ingin mencoba menyembunyikan nama filter tersebut berikut Saya bagikan cara mudah menghilangkan nama filternya tanpa bantuan aplikasi atau pihak ketiga. Tentunya cara ini dapat kamu lakukan langsung di smartphone android kamu.

Baca juga : Cara Ganti Logo Instagram

Cara Menyembunyikan Nama Filter Di Story Instagram

Di instagram kini kamu bisa menikmati berbagai fitur terbaru seperti IGTV, Live streaming, filter instagram bahkan yang sekarang ada yang namanya Reels. Tapi disini kita hanya fokus ke fitur filter. Dalam fitur tersebut kamu bisa menggunakan filter jenis apa saja yang pastinya gratis tanpa biaya sepeserpun.

Sebenarnya pihak instagram sudah banyak menyediakan filter-filter unik untuk penggunanya, namun kita juga bisa memakai filter yang dibuat oleh orang lain di instagram. Contohnya saja filter cantik, ganteng, dan musik tiktok yang paling banyak dibuat oleh orang indonesia sendiri. Oleh karena itu kamu cukup mengunjungi profil mereka dan buka pada halaman filter.

cara menghilangkan nama filter di instagram
cara menghilangkan nama filter di story instagram

Dari foto di atas bisa kalian lihat filter yang digunakan yaitu “blink & glow”, sehingga semua orang yang melihat status story ig nya akan bisa meniru filter tersebut. Untuk itu bisa kalian perhatikan foto yang sebelah kanan itu adalah hasil foto yang nama filternya sudah disembunyikan. Penasaran gimana caranya? Ikuti langkah-langkah cara menghilangkan nama filter di story ig berikut ini :

  • Pertama, Silahkan login atau masuk ke akun Instagram kamu.
  • Kemudian, Buat sebuah instastory tentunya dengan menggunakan filter (kamu bisa menelusuri effect gallery atau mencoba filter instagram yang sudah pernah saya share sebelumnya).
  • Tekan Jepret menggunakan ikon kamera jika dirasa sudah pas.
  • Lalu pilih ikon Download atau panah ke bawah yang berguna untuk mendownload foto tersebut ke galeri hp kamu.
  • Setelah itu, jangan kamu kirim atau share terlebih dahulu. Kembali atau Cancel story tersebut, atau Hapus fotonya.
  • Lalu tap pada ikon kamera kembali dan pilih foto yang telah kita download dan kita dapatkan melalui filter sebelumnya.
  • Dan sekarang kamu bisa Share atau bagikan ke story kamu tanpa ada nama filter di bagian atasnya.

Baca juga : Cara Mengganti Nomor Hp Di Instagram

Nah itu lah bagaimana cara menghilangkan nama filter pada foto maupun video yang kita dapatkan dari hasil menggunakan filter di Instagram. Kita tahu saat ini hampir semua orang mengabadikan foto melalui sebuah filter, Alasannya dengan filter ini kita tidak perlu capek lagi buat ngeditnya secara manual.

Jadi, Kamu bisa bebas upload foto kamu ke story ig tanpa takut lagi nih ada orang yang mengikuti gaya foto kamu. Demikianlah tutorial cara menghilangkan nama filter di instagram, sekarang orang lain gak bakal ada yang tau lagi filter apa yang kalian pakai. Selain itu kamu bisa cek artikel blog ini tentang filter kekinian dan hits saat ini yang telah kami bagikan sebelumnya.

Satu pemikiran pada “Cara Menghilangkan Nama Filter Di Story Instagram Tanpa Aplikasi”

Tinggalkan komentar