Cara Menghilangkan Info Di WA (WhatsApp) Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Info WhatsApp – Sebagai salah satu aplikasi chatting di android yang sangat populer, WA memiliki bermacam trik whatsapp yang sangat menarik untuk dicoba. Salah satu nya adalah login whatsapp web tanpa barcode, cara membuka blokir seseorang, dan trik whatsapp lainnya yang dapat kamu baca di blog ini.

WhatsApp juga menyediakan beberapa fitur yang berkaitan dengan privasi akun wa seseorang. Privasi tersebut bisa kita atur menjadi terlihat ataupun tidak terlihat baik itu oleh semua orang, yang ada di kontak hp kita, dan tidak ada atau hanya kita sendiri.

Sebenarnya untuk menghilangkan atau menyembunyikan info wa sangatlah mudah, karena whatsapp sendiri sudah memberikan fasilitas terkait hal tersebut yaitu dengan mengubah privasi info menjadi tidak ada.

Namun ternyata pada beberapa kasus, walaupun sudah di setel menjadi Tidak Ada, tetap saja status info dapat terlihat oleh orang lain. Bagi kamu yang juga mengalami hal serupa simak ulasang lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa

Mengatur Privasi Info Menjadi Tidak Ada

cara membuat info WA kosong
background privasi whatsapp

Pertama, kita akan mencoba cara pertama siapa tau berhasil untuk menghilangkan info whatsapp kita dan tidak terlihat oleh orang lain atau teman-teman kita.

Untuk mengatur privasi info juga ada teman-teman yang mungkin masih belum mengerti bagaimana caranya. Jangan khawatir ikuti langkah-langkah mengatur privasi info whatsapp berikut ini :

  1. Buka aplikasi WhatsApp (WA)
  2. Lalu pergi ke Setelan/Pengaturan dengan cara tap pada ikon berigi yang ada disamping ikon search.
  3. Setelah itu pilih Setelan.
  4. Kemudian tap pada Akun > Privasi > Info
  5. Settingan defaultnya adalah Semua Orang, ubah menjadi Tidak ada atau Kontak saya jika perlu.

Selesai, sekarang coba untuk merestart aplikasi whatsapp kamu dengan cara menutup aplikasi atau juga bisa dengan paksa berhenti kemudian buka kembali.

Lalu untuk memastikan apakah info pada akun wa kita sudah berhasil disembunyikan atau belum gunakanlah hp lain (bisa pinjam dulu ke teman atau pacar) lalu lihat apakah info kita tampil atau tidak.

Jika masih tampil itu artinya kita butuh cara lain agar menghilangkan info tersebut, Caranya adalah menggunakan font blank atau kosong yang akan kita bahas di cara kedua berikut ini.

Menggunakan Font Blank/Kosong di Info WhatsApp

wanita berkacamata menggunakan smartphone

Font blank atau kosong ini sebenarnya sudah sangat lama ada dan banyak sekali yang memanfaatkannya. Untuk membuat nick akun kosong contohnya saja tahun 2014an yang lalu membuat nick atau nama fb kosong itu masih work, akun pb kosong, nama akun instagram kosong dll.

Tetapi karena nama tersebut sama saja dengan tidak memiliki nama maka beberapa sosial media tidak mengijinkannya lagi, Selain font blank ada juga font unik, berwarna, karakter berbentuk gambar dan font keren lainnya.

Saya masih ingat dulu untuk mencari font kosong sangatlah sulit, saya harus mencari dulu mana akun yang punya nick itu kemudian saya copy dan saya simpan di dalam notepad pada waktu itu.

Tapi sekarang semuanya sangatlah mudah, untuk mencari karakter kosong kita bisa langsung mendownload aplikasi di android dan banyak situs website yang memang menyediakan font seperti itu.

Dari pada teman-teman repot cari sana sini, silahkan copy font blank yang telah saya siapkan di bawah ini :

FONT BLANK

 ͔

Lalu pastekan pada status info whatsapp kamu, Jika sudah SIMPAN.

Jadi tampilannya akan seperti ini :

info whatsapp kosong

Jadi begitulah cara menghilangkan info wa kita agar tidak terlihat oleh siapapun tanpa menggunakan aplikasi tambahan, yang pastinya sangat mudah untuk dipraktekkan.

Cara kedua menggunakan nama kosong yang masih sangat work dan hingga sekarang masih saya gunakan. Dengan ini tentunya orang-orang akan bertanya-tanya kepada kita “kok bisa kosong gitu infonya? keren banget?” hehe..

Baca juga : Cara Copy Tulisan Di Status Whatsapp

Demikianlah cara menghilangkan info di wa tanpa aplikasi, Saya mohon maaf jika menjelaskannya terlalu berbelit-belit karena itu agar teman-teman dapat memahaminya. Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentarnya di bawah.

Terima kasih..

Tinggalkan komentar