Cara Menghilangkan Iklan Di YouTube

Cara Menghilangkan Iklan Di YouTube

Sebelumnya kita pernah membahas bagaimana Cara Menghilangkan Pop Up iklan di Android Tanpa Aplikasi. Nah berkaitan dengan iklan tentu tidak hanya jenis popup saja, Ada banyak sekali jenis iklan terutama pada YouTube.

Walaupun saat ini pihak youtube sudah membuat kebijakan tentang memonetisasi atau menampilkan iklan pada youtuber yang berkualitas.

Tetap saja ada channel YouTube yang terlalu banyak iklan justru mengganggu kita. Contohnya seperti channel musik. Nah berikut cara menghilangkan iklan di youtube untuk pengguna android dan juga pc atau komputer. Baca juga : 10 Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video di Android

Melalui Browser

Sebenarnya banyak sekali cara blokir iklan di youtube. Mulai dari pada perangkat smartphone android, ios, pc/laptop, dan perangkat teknologi lainnya yang bisa mengakses video youtube. Disini mimin akan memberikan tutorial pada pc dan android.

Yuk ikutin tutorialnya..

Google Chrome

Cara ini khusus kamu pengguna google chrome di pc atau laptop saja ya. Yuk ikutin langkah-langkah yang udah afrizatul berikan dibawah ini.

1.Buka browser google chrome. Kemudian pilih ikon titik tiga vertikal. Posisinya berada tepat di pojok kanan atas atau dibawah foto akun kamu. Dan pilih More Tools > Extensions.

cara menghilangkan iklan youtube di android

2. Pada sisi kiri pilih menu hamburger atau garis tiga horizontal maka akan terbuka bilah menu disamping kiri layar, dan pilih Open Chrome Web Store pada bagian bawah.

cara menghilangkan iklan youtube di hp

3.Nah pada halaman web store inilah kamu bisa mendownload ekstensinya. Ketik Adblock for Youtube.

cara menghilangkan iklan youtube di laptop

4. Terakhir add to chrome. Dan silahkan refresh browser kamu, Jika berhasil akan muncul ikon play seperti gambar dibawah. Kemudian coba tonton video di youtube dan cek apakah masih muncul iklan atau tidak.

cara menghilangkan iklan youtube di uc browser

Mozilla Firefox

Hampir sama dengan google chrome. Berikut ini cara blokir iklan youtube di mozilla firefox untuk laptop atau pc.

1.Buka browser Mozilla Firefox nya.

cara menghilangkan iklan youtube di hp xiaomi

2.Kemudian pilih buka menu pada bagian kanan layar. Dan pilih Pegaya atau kamu bisa menggunakan shorcut CTRL + SHIFT + A.

addon chrome

3.Pada kolom pencarian ketik Adblock Youtube

cara menghilangkan iklan youtube premium

4.Maka kamu akan dialihkan ke halaman addon apa saja terkait adblock youtube di firefox. Pilih salah satu dan Tambah ke Firefox

adblock youtube

Cara Menghilangkan Iklan Youtube Di Android

Disini mimin ingatin lagi, mimin menggunakan smartphone xiaomi. Tetapi sama saja jika kamu menggunakan hp oppo, vivo, honor dan lain-lain. Karena disini kita akan menggunakan aplikasi di google playstore.

Aplikasi tersebut bernama Adclear. Jika kamu mencari aplikasi untuk menghilangkan iklan pada aplikasi di android seperti Game, dan aplikasi lainnya kamu harus mencoba Adclear. Karena aplikasi ini sangat ampuh dan terbukti menghilangkan iklan sampai bersih total di hp kamu.

Oh iya untuk mendapatkan aplikasi adclear sendiri kamu tidak bisa langsung mencarinya di google playstore karena mimin sudah coba sendiri tidak ada aplikasi adclear yang asli.

Untuk download adclear kamu bisa ke situs resminya berikut ini

1. Silahkan download terlebih dahulu di situs resminya.

seven adclear

2.Jika sudah tunggu proses download selesai kemudian Instal dan ikuti panduan menginstalnya.

3.Setelah berhasil diinstal buka aplikasi adclear.

pemblokir iklan android

4.Pada bagian atas geser atau swipe kekanan untuk mengaktifkan vpn nya. Muncul notifikasi permintaan sambungan klik Oke.

menghilangkan iklan youtube di android

5.Maka otomatis kamu akan memblokir semua iklan yang ada di android kamu. Untuk lebih spesifik ke aplikasi Youtube, Pergi ke pengaturan > kelola aplikasi.

aplikasi blokir iklan di android

6.Akan muncul deretan aplikasi yang terpasang di smartphone kamu. Pilih salah satu, dalam kasus ini kita pilih YouTube. Dan pastikan fitur pemblokiran iklan sudah tercentang warna biru seperti ini.

menghilangkan iklan youtube di android

Baca juga : Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke Iphone

Uc Browser Android

Walaupun tidak sebanyak pengguna google chrome. Ternyata pengguna uc browser juga tidak kalah lho, Apalagi untuk memblokir iklan youtube di uc browser lebih mudah tanpa download aplikasi lagi.

1.Buka UCBrowser.

2.Lalu pilih menu yang ada ditengah-tengah bawah seperti gambar. Dan pilih Ikon Gear atau pengaturan

blokir iklan di uc browser

3.Di halaman pengaturan pilih Pegaya.

blokir iklan di uc browser

4.Nah kamu bisa melihat sendiri ada adblock yang sudah terpasang di uc browser kamu tanpa repot-repot lagi menginstal aplikasi. Ditambah jumlah iklan yang diblok, paket data yang dihemat, waktu loading dan detail lainnya.

blokir iklan di uc browser

5.Terakhir kamu bisa mengaktifkan Ad-blocker yang biasa ataupun yang kuat

blokir iklan di uc browser

Nah itulah bagaimana cara menghilangkan iklan youtube di pc dan android terbukti ampuh yang bisa kamu cobain. Jadi sekarang kamu bisa dengan nyaman melakukan aktifitas di internet tanpa diganggu iklan yang sering tiba-tiba muncul sendiri. Baca juga : Cara Mengubah Whatsapp Android Menjadi Iphone

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com