3 Cara Menghilangkan Iklan Di HP Infinix Sampai Bersih Total

HP infinix kamu sering muncul iklan tiba-tiba yang sangat mengganggu? berikut ini cara agar kamu bisa menghilangkan iklan di hp infinix berlaku untuk semua seri infinix.

Iklan yang muncul di hp terdiri dari beberapa sumber, yaitu mulai dari kartu SIM atau operator yang kita gunakan, aplikasi bawaan, aplikasi yang kita unduh dari playstore, aplikasi yang kita unduh dari internet maupun browser.

Munculnya iklan tentu saja diiringi dengan adanya koneksi ke internet, jadi jika kamu dalam keadaan offline atau tidak terhubung ke jaringan internet biasanya iklan ini tidak akan ada.

Jika semakin banyak iklan yang muncuk di hp kita, tentu aja kinerja hp, dan baterai juga ikut terpengeruh. apalagi iklannya tidak bisa di close atau ditutup yang sangat menganggu. Nah simak Cara Menghilangkan Iklan untuk kamu pengguna HP Infinix berikut.

    Cara Menghilangkan Iklan Di HP Infinix (Semua Seri)

    Pada tutorial kali ini saya menggunakan hp infinix hot 10, untuk merek lain caranya sama saja ya. Jadi silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini!

    1. Nonaktifkan Aplikasi Bawaan

    Setiap smartphone memiliki aplikasi bawaan termasuk hp infinix, aplikasi ini biasanya tidak bisa dihapus tapi kita bisa menonaktifkannya apabila tidak menggunakannya seperti aplikasi AHA games, palm store, yo party dan lain sebagainya.

    Untuk menonaktifkan aplikasi bawaan di hp infinix, berikut caranya :

    1. Tap dan tahan pada ikon aplikasi bawaan yang ingin dinonaktifkan.
    2. Lalu pilih detail aplikasi.
    3. Tap pada menu nonaktifkan di bagian bawah.
    4. Lalu menonaktifkan aplikasi.

    Dengan cara tersebut kamu bisa menonaktifkan semua aplikasi bawaan di hp infinix yang tidak bisa dihapus atau diuninstall. Selain menghilangkan iklan, cara ini juga memperringan kinerja hp kamu sehingga baterai hp menjadi lebih irit.

    Baca juga : Cara Menghilangkan Pop Up iklan di Android Tanpa Aplikasi

    2. Menghapus Aplikasi yang Tidak Penting

    Selain aplikasi bawaan dari hp infinix, ada juga aplikasi game yang memang sudah ada sejak kita pertama kali membeli hp tersebut misalnya Puzzle pets, Real football, Indonesia airports, turbo cooler dan lain-lain.

    Nah kalau kamu memang tidak butuh aplikasi itu atau memang tidak pernah memainkannya. Tidak ada salah nya dihapus kan?

    1. Tap pada aplikasi game atau aplikasi yang tidak penting lainnya di halaman depan.
    2. Lalu pilih hapus.
    3. Lakukan cara yang sama pada aplikasi yang kamu anggap tidak digunakan.

    Tapi jangan lupa hati-hati dalam menghapus aplikasi ya, jangan sampai aplikasi yang berisi data penting kamu ikut terhapus.

    3. Pengaturan Iklan Lainnya

    Di deretan ikon menu hp infinix biasanya ada iklannya, Ini disebut apl instan. Tujuannya adalah mempermudah kamu dalam membuka aplikasi.

    Tapi kalau kamu merasa terganggu dengan fitur tersebut kamu bisa kok menonaktifkannya.

    1. Pergi ke halaman depan hp infinix.
    2. Setelah itu tap dan tahan hingga muncul menu tambahan di bagian bawah layar.
    3. Pilih menu.
    4. Kemudian masuk ke setelan lain.
    5. Dan nonaktifkan pada bagian apl instan, layar nol, dan rekomendasi aplikasi, freezer atau menu yang dirasa adalah opsi untuk menampilkan iklan lainnya.

    Sekarang jika kamu masuk ke deretan semua ikon aplikasi, iklan apl instan tidak akan muncul. Namun jika suatu saat iklan tersebut muncul kembali kamu bisa menghilangkannya dengan cara yang sama yaitu melalui halaman setelan lain.

    Nah itulah Cara Menghilangkan Iklan Di HP Infinix, jika iklan muncul di browser atau aplikasi kamu cukup menonaktifkannya melalui browser atau aplikasi tersebut. Jika kamu pengguna xiaomi baca artikel berikut : Bersih Total! Begini Cara Menghilangkan Iklan di MIUI 11

    Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com