Cara Menghilangkan Glance Di Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance Di Xiaomi

Salah satu solusi untuk menghemat baterai xiaomi yaitu dengan cara menghilangkan glance di xiaomi, Hal ini dikarenakan aplikasi wallpaper ini cukup cepat dalam menguras baterai.

Karena seperti yang kita tahu bahwa ternyata jika mengaktifkan fitur wallpaper glance atau komedi putar ini akan muncul pembaruan wallpaper secara otomatis setiap harinya, tak hanya itu aplikasi ini juga beberapa kali memunculkan iklan yang cukup menganggu.

Selain itu pula terdapat berita atau informasi yang terselip di layar kunci hp xiaomi kamu apabila menggunakan wallpaper glance, Jika tidak sengaja mengklik salah satu berita yang muncul maka kamu akan diarahkan ke aplikasi glance.

Jadi dengan adanya fitur glance ini kamu bisa membuka apa saja baik itu wallpaper, berita, video bahkan bermain game melalui aplikasi glance tanpa perlu mengetahui pola atau password untuk membuka layar kunci hp tersebut.

Walaupun sebenarnya aplikasi wallpaper glance ini dapat mempercantik tampilan layar kunci (lockscreen) dengan keindahan wallpaper bergeraknya secara otomatis, bagi kamu yang ingin menghilangkannya silahkan simak selengkapnya berikut ini!

Cara Menonaktifkan Wallpaper Glance Xiaomi

Untuk mematikan fitur glance atau komedi putar di xiaomi, kita bisa menggunakan beberapa metode yang memang setiap seri xiaomi baik itu versi MIUI, android memiliki menu tampilan yang berbeda. Jadi silahkan pilih opsi mana yang bekerja pada hp xiaomi kamu.

1. Lewat Menu Pengaturan

cara menghapus glance di xiaomi

Di menu pengaturan tentu saja kita bisa mengatur apa saja yang tersedia pada hp xiaomi baik itu, tampilan layar kunci, informasi detail smartphone, baterai, dan fitur tambahan lainnya. Berikut panduan cara menonaktifkan fitur glance di xiaomi lewat pengaturan :

  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Dan masuk ke bagian Tampilan ambien & layar kunci.
  • Selanjutnya pilih pengaturan wallpaper carousel.
  • Lalu hilangkan tanda centang pada turn on/off untuk mematikan fitur glance for mi.
  • Selesai.

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur wallpaper carousel ini kembali, maka kamu bisa mengulangi langkah di atas lalu memberikan tanda centang pada menu glance wallpaper.

Baca juga : Cara Menghilangkan Gboard Di Xiaomi

2. Uninstall Aplikasi Wallpaper Glance di Xiaomi

cara mematikan komedi putar di hp xiaomi

Dari pada ribet sih sebenarnya cara yang paling ampuh untuk menghilangkan fitur glance di xiaomi yaitu dengan menghapus aplikasi glance itu sendiri. Karena hal tersebut tidak akan berdampak apa-apa kepada smartphone xiaomi kita. Berikut cara yang bisa kamu ikuti!

  • Masuk ke menu pengaturan xiaomi.
  • Lalu ke Apl.
  • Dan pilih kelola Aplikasi.
  • Tap pada aplikasi wallpaper glance.
  • Kemudian uninstall lalu OK.
  • Selesai.

Di beberapa perangkat xiaomi memang ada yang tidak bisa menguninstall aplikasi bawaan sistem seperti aplikasi glance ini, Jadi untuk mengakalinya kamu bisa mematikan fitur yang tersedia dalam aplikasi wallpaper carousel melalui cara di bawah ini.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi

3. Perizinan Komedi Putar Wallpaper

cara menonaktifkan wallpaper carousel di xiaomi

Buat kamu yang takut mau ngehapus aplikasi glance karena mungkin suatu saat ingin menggunakannya lagi, apalagi jika ada pembaruan yang lebih menarik. Maka kamu bisa mematikan fitur wallpaper glance ini melalui menu perizinan yang dapat kita akses lewat pengaturan.

  • Pergi ke Pengaturan.
  • Gulir ke bagian bawah lalu masuk ke menu Apl.
  • Kemudian tap pada Perizinan.
  • Lanjut ke Perizinan Lainnya.
  • Di halaman aplikasi silahkan cari aplikasi komedi putar wallpaper.
  • Terakhir, kamu bisa menonaktifkan semua perizinan aplikasi wallpaper glance tersebut.
  • Selesai.

Dengan begitu smartphone xiaomi kamu akan lebih hemat baterai dari biasanya, Walaupun bukan hanya wallpaper glance aja yang menjadi penyebab baterai xiaomi cepat boros. Tapi salah satu yang paling berpengaruh yaitu aplikasi yang berjalan secara otomatis dan menggunakan koneksi internet setiap harinya seperti aplikasi wallpaper carousel ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Layar Xiaomi Tidak Bisa Disentuh

Sebenarnya sih fitur glance ini tidak terlalu buruk karena salah satu kelebihannya yaitu menampilkan wallpaper secara otomatis meskipun kita tidak memilikinya di dalam galeri hp kita. Namun tentu saja fitur pencarian otomatis tersebut mengharuskan kamu untuk tetap terkoneksi ke internet dan membuat paket data cepat habis.

Sekian penjelasan cara menghilangkan glance di xiaomi dengan mudah, cara ini berlaku untuk semua seri xiaomi atau versi miui terbaru. Untuk mengaktifkan fitur wallpaper glance kembali, pastikan kamu bisa menginstall aplikasinya terlebih dahulu jika terlanjur dihapus.

Bayu Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com