Cara Menghapus Threads Tanpa Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Threads
Cara Menghapus Threads

Jika Anda merasa tidak lagi tertarik menggunakan Threads, berita baiknya datang dari Meta yang akhirnya memperkenalkan cara untuk menonaktifkan atau menghapus profil Threads tanpa harus kehilangan akun Instagram Anda juga.

Ketika Anda telah mendaftar untuk Threads oleh Meta, tetapi merasa bahwa layanan ini bukanlah pilihan yang sesuai dengan keinginan Anda, langkah-langkah berikut dapat membantu Anda menghapus profil Threads tanpa harus menghapus Instagram Anda secara keseluruhan.

Meta telah menyelesaikan masalah yang sebelumnya membuat menghapus profil Threads juga menghapus profil Instagram Anda. Kini, Anda dapat menghapus profil secara independen tanpa memengaruhi akun Instagram Anda. Berikut adalah cara melakukannya.

Baca juga : Cara Menemukan Akun Twitter Dengan Nomor Hp

Opsi Menonaktifkan atau Menghapus Akun Threads yang Tidak Digunakan

Anda memiliki dua opsi ketika hendak menangani akun Threads yang tidak lagi Anda perlukan: menonaktifkan atau menghapus. Menonaktifkan akan menyembunyikan profil dan kontennya, mengatur ke mode pribadi, dan menyembunyikan semua kiriman serta “suka” Anda. Pilihan ini memberikan kemungkinan untuk mengaktifkan kembali profil Anda jika suatu saat Anda ingin menggunakan Threads lagi.

Sementara itu, menghapus akun akan menghilangkan profil Anda secara menyeluruh, menyembunyikan, dan kemudian menghapus seluruh kiriman dan balasan. Dalam 30 hari, akun Anda akan dihapus secara permanen. Namun, Anda masih memiliki kesempatan untuk menyelamatkannya dengan masuk kembali selama periode ini. Setelah lewat 30 hari, Anda tidak dapat memulihkan akun yang dihapus dan harus membuat akun baru jika ingin kembali menggunakan platform ini.

Langkah-langkah Menonaktifkan atau Menghapus Akun Threads

  1. Buka aplikasi Threads dan ketuk ikon profil di sudut kanan bawah.
  2. Ketuk ikon garis ganda di sudut kanan atas.
  3. Pilih “Akun” > “Nonaktifkan” atau “Hapus Profil”.
Cara Menghapus Threads
  1. Untuk menonaktifkan, ketuk “Nonaktifkan Profil”.
  2. Ketuk “Nonaktifkan” lagi saat diminta untuk memastikan keputusan Anda.
Cara Menghapus Threads 1
  1. Untuk menghapus, ketuk “Hapus Profil”.
  2. Masukkan kata sandi Anda pada kolom yang disediakan.
  3. Konfirmasikan tindakan Anda dengan mengetuk “Hapus Profil Threads”.
  4. Sebuah pesan akan memberi tahu bahwa akun Anda dijadwalkan untuk dihapus dalam 30 hari.
Cara Menghapus Threads 2
  1. Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali sebelum 30 hari berakhir, cukup masuk kembali.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Kembali Akun Yahoo Lama yang Kadaluarsa

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengelola profil Threads Anda sesuai keinginan tanpa mengorbankan akun Instagram Anda secara keseluruhan.