Cara Menghapus Stiker Whatsapp

Cara Menghapus Stiker Whatsapp

Cara Menghapus Stiker Whatsapp – Banyak yang sudah menggunakan whatsapp, dari kalangan anak-anak, remaja, bahkan orang tua sekalipun. Whatsapp sendiri banyak manfaatnya bagi pengguna, dari mengirim pesan, Vn, gambar, Video, Video call dan bahkan Stiker-stiker lucu untuk teman, sahabat, pacar atau pun keluarga.

Stiker di whatsapp merupakan media gambar yang berukuran kecil yang digunakan untuk mengekspresikan sesuatu perasaan atau pun hal-hal yang menarik. Mungkin bagi pengguna whatsapp sudah tidak asing lagi dengan adanya stiker.

Ya, stiker di whatsapp yang bisa kita buat sendiri, kita download sebanyak-banyak nya dari aplikasi google dan lainnya. Tapi tahukah kamu banyak juga di kalangan pengguna whatsapp yang tidak tahu bagaimana cara menghapus stiker yang tidak digunakan lagi, atau sudah bosan dengan stiker yang lama di Whatsapp tersebut.

Nah disini akan diberikan Tips buat pengguna whatsapp yang lupa atau tidak tahu cara menghapus stiker yang sudah tidak dipakai.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Stiker WA

Cara Menghapus Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Sekarang lagi heboh-hebohnya dengan adanya stiker whatsapp yang setiap saat selalu ada hal yang baru. Tak diragukan lagi banyak di kalangan pengguna whatsapp yang berlomba-lomba menginstall atau memperbarui stiker untuk di jadikan ekspresi mereka terhadap teman chat nya, Bahkan terjadinya penumpukan stiker whatsapp yang tidak digunakan. Hal ini yang akan menyulitkan pengguna whatsapp untuk mengirim stiker terbaru nya.

Disini saya akan memberikan Tips buat kamu Cara menghapus stiker di WA yaitu dengan 2 Metode .

Metode 1 : Langsung dari Whatsapp nya sendiri

Caranya :

  • Bukalah salah satu percakapan kamu, bisa dari chat teman, pacar, ataupun keluarga atau chat apa pun itu, kemudian klik tombol ikon smile (EMOJI), lalu pilih ikon sebelah kanan di menu bagian bawah, sama hal nya dengan kamu mengirim stiker.
  • Setelah itu klik tanda plus ( + ) yang berada di sebelah kanan deretan microfon dan pengiriman berkas, selanjutnya masuk ke bagian my stickers kemudian pilih stiker yang ingin di hapus dan pilih Ikon Tong sampah.

Pada Metode 1 Kamu bisa langsung menghapus secara langsung dari dalam stiker yang ada dilayanan Whatsapp, baik itu unduhan, buatan sendiri atau di Download dari aplikasi Playstore.

Baca juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak

Metode 2 : Menggunakan Aplikasi Tambahan atau Pihak Ke 3

Bagi kamu yang menginstall stiker dari google Play Store biasanya terdapat aplikasi tambahan yang wajib di pasang di smartphone kamu. Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa mencopot aplikasi stiker yang telah kamu download di playstore.

Caranya : Mencopot aplikasi , caranya sama dengan hal nya kamu mencopot aplikasi yang lain yang terdapat di smartphone kamu. Seperti ini :

Tekan lama-lama aplikasi yang ingin di Uninstall, lalu akan muncul opsi Uninstall biasanya gambar tong sampah, kemudian tarik aplikasi tersebut kearah gambar Tong sampah atau Tulisan Unistallnya.

Nah jika kamu masih ragu, kamu bisa langsung kebagian Playstore nya. Caranya, Kamu masuk Playstore, lalu klik bagian sebelah kiri garis 3 sejajar, kemudian pilih aplikasi dan game saya, disitu terdapat 3 bagian, yaitu Update, Terinstall, dan koleksi. Pilih bagian terinstall dan carilah aplikasi stiker yang telah kamu download sebelumnya. Kemudian klik dan pilih Uninstall.

Jangan Sampai Chat Hilang, Ini Cara Backup Whatsapp

Blog Afrizatul.com

Itulah tips buat kamu cara menghapus stiker yang telah banyak dan tidak lagi dipakai. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengoleksi stiker-stiker yang kamu ingin kan.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com