Cara Menghapus Filter Di Instagram

Cara Menghapus Filter Di Instagram

Kalian tahu kan saat ini, instagram terus memperbaruhi fitur-fitur yang ada di dalamnya. Salah satu yang paling hits saat ini adalah menggunakan filter AR di dalam instagram story. Sebelumnya, apa sih AR itu? AR atau Augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata (wikipedia). Lalu, bagaimana sih cara untuk mencari filter yang keren dan jika sudah menemukan filter instagram yang keren, bagaimana cara menyimpan filter dan bahkan menggunakan filter instagram? Yuk, simak cara mencari, menyimpan dan menggunakan filter instagram berikut ini.

Sampai saat ini, Instagram terus memberikan fasilitas yang berhubungan dengan fitur-fitur terbarunya. Selain foto, video, dan story di instagram, Hal yang paling banyak diminati dan digunakan oleh para pengguna ig adalah filter atau efek. Filter ini sering kita lihat dengan beraneka macam bentuk, gaya, sticker dan juga animasi bergerak pada story seperti video berdurasi pendek boomerang.

Pada instagram sendiri sudah tersedia berbagai filter seperti efek Avatan Sun Blinds dan filter keren lainnya. Dan ada banyak sekali permasalahan yang sering terjadi terkait filter instagram ini seperti loading lama, dan tidak muncul atau tidak bisa digunakan. Tapi tenang, karena kami punya solusi yang tepat kamu bisa baca di (Cara Mengatasi Filter Instagram Loading Lama).

Oh iya, mungkin kebanyakan dari kamu belum tau nih ternyata instagram sudah memiliki filter AR. Apa itu AR? AR merupakan singkatan dari Augmented Reality yaitu sebuah teknologi yang menghubungkan antar dunia maya dan dunia nyata melalui sebuah tampilan objek visual 3 Dimensi.

Augmented Reality ini juga kebetulan merupakan salah satu judul skripsi teknik informatika saya yang pernah saya buat, Dan saya sudah pernah membagikannya di blog Afrizatul, Kamu bisa kepoin disini : Cara Membuat Augmented Reality

Bagi kamu yang suka banget mengkoleksi filter dan menambahkannya tentu lama kelamaan akan bertumpuk dan menguras ruang penyimpanan, Oleh karena itu menghapus filter instagram yang sudah tidak digunakan lagi adalah solusi yang paling tepat.

Berikut ini adalah bagaimana cara menghapus filter ig terbaru :

Baca juga : Cara Mengatasi Filter Instagram Loading Lama

Cara Menghapus Filter di IG

cara menghapus filter di ig
  1. Buka Aplikasi Instagram
  2. Kemudian pilih Icon Kamera di sudut kiri atas sama halnya ketika kamu ingin membuat story.
  3. Perhatikan disebelah kiri tombol jepretan terdapat daftar filter yang telah kamu simpan. Pilih salah satu filter yang ingin dihapus.
  4. Dan Tap pada Selengkapnya
  5. Terakhir, Hapus

Baca juga : Cara Downgrade Instagram

Maka otomatis filter yang telah kita pilih tadi akan terhapus dari akun instagram kamu, Silahkan lakukan cara tersebut kembali jika ingin menghapus beberapa filter yang mungkin ingin kamu hapus.

*Selain memilih pada menu Selengkapnya sebenarnya kamu juga dapat memilih Menu disimpan dengan ikon rumah yang ada di pojok sebelah kiri.

Jadi begitulah cara menghapus filter di instagram, Bagaimana menurut kamu? sangat mudah bukan. Apabila kamu masih punya kendala yang lain terkait pembahasan kita kali ini yaitu mengenai filter di instagram silahkan berikan komentarnya di bawah.

Bayu Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"