Cara Menggunakan Aplikasi Trackview

Cara Menggunakan Aplikasi Trackview

Banyak yang bertanya bagaimana cara menggunakan aplikasi trackview, Seperti yang kita tau Trackview merupakan aplikasi yang sedang viral atau sedang tranding saat ini. Hal ini dikarenakan aplikasi ini banyak sekali peminatnya untuk mengintai seseorang. Pengguna Trackview ini biasanya kalangan remaja atau sepasang kekasih.

Trackview ini bisa mengetahui aktivitas orang dari jarak jauh. Cara kerja aplikasi ini hanya menggunakan kamera smartphone saja dan bisa untuk menyadap semuanya seperti pesan, tetapi ada baiknya untuk meminta izin terlebih dahulu agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

Trackview ini bisa kamu dapatkan di playstore dengan cara mendowload. Namun aplikasi ini bisa bekerja seandainya 2 aplikasi terpasang di smartphone atau android yang berbeda. Lantas bagaimana cara mendaftarkannya dan menggunakannya ?

Cara Menggunakan Aplikasi Trackview di HP Android

Aplikasi pemantauan ini sangat mudah digunakan, hanya saja kita bisa mengaksesnya aplikasi ini jika hp yang kita sadap juga memiliki aplikasi ini. Cara mendaftar trackview ini juga sangat mudah hanya membutuhkan email untuk memverifikasi. Aplikasi ini hampir sama dengan CCTV karena fungsi nya digunakan untuk memantau. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi trackview :

Langkah 1 – Download Aplikasi Trackview

Terlebih dahalu kamu harus menginstall aplikasi trackview ini di hp kamu dan hp yang ingin kamu sadap. kamu bisa mendowload di playstore dengan besaran sekitar 15 MB. Setelah mendownload ada pemberitahuan untuk trackview mengakses seperti kontak, microfon, kamera, media ataupun kontak. Ini tergantung dari pemakaian pribadi kamu, kamu bisa memberikan izin atau kamu tolak karena kamu tidak mau trackview ini mengakses semua media. Setelah memberikan izin pada media kita selanjutnya yaitu kita mendaftar trackview menggunakan email.

Mau mengetahui keberadaan seseorang lewat hp? Cobain ini : Aplikasi Pelacak Lokasi

Langkah 2 – Mendaftar Trackview

login aplikasi trackview

Pada gambar di atas yaitu kita mendaftar trackview menggunakan aku email. Disini kita hanya menggunakan 1 akun email untuk 2 hp. Hal ini dikarenakan agar terhubung antara hp kita sama dengan hp yang akan disadap. Cara mudahnya yaitu kamu hanya tinggal klik “Sign in With Google”, kamu tinggal memilih login menggunakan email yang tersedia. Begitu juga di hp yang akan disadap sign in with google dengan email yang sama. Jika sudah login menggunakan email yang sama maka login telah berhasil.

Dengerin lagu sambil tiduran lebih nyaman dengan ini : Cara Memutar Lagu Youtube Di Layar Mati

Langkah 3 – Cara Menggunakan Trackview

menu trackview

Penggunaan Trackview ini terdapat dua menu yang tersedia, Pertama yaitu menu berupa kamera dan kedua lokasi yang tersedia. Seperti gambar diatas. Berikut penjelasannya kedua menu yang tersedia :

Menu Kamera

Menu kamera ini kita dapat mengetahui sedang apa yang dilakukan pada hp yang sedang kita sadap melalui kamera, kita bisa mengecek kamera depan dan juga kamera belakang. Selain kamera juga kita bisa mendengarkan suara dari orang yang kita sadap dengan mengaktifkan fitur telinga yang terdapat pada menu kamera.

kamera trackview

Mau main game mobile legends ping selalu hijau? Baca : Aplikasi Anti Lag Mobile Legend

Menu Lokasi

Menu lokasi merupakan menu yang menampilkan lokasi atau keberadaan seseorang yang kita sadap. Aplikasi ini akan terus berjalan dan memberikan informasi tempat persinggahan orang yang kita sadap.

lokasi trackview

Demikianlah cara menggunakan trackview yang lagi viral ini dari menginstall, mendaftar hingga cara penggunaanya. Sangat mudah bukan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini wajib kamu miliki apalagi yang sedang jarak jauh. Eits bukan hanya digunakan untuk pasangan LDR aja, tetapi juga bisa digunakan untuk anak yang sedang dirumah bersama baby sister. Apalagi untuk orang tua dalam mengawasi anaknya, tanpa cctv juga bisa menggunakan trackview ini. Selamat mencoba

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com