Cara Mengganti Background Whatsapp

Kamu pengguna WhatsApp original di google playstore? Gak usah minder, ternyata ada cara mengganti background whatsapp dengan foto sendiri tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti WhatsApp MOD.

Selain itu, cara ini juga dapat kamu gunakan untuk mengubah tema whatsapp dan hp kamu sekaligus menjadi transparan menggunakan foto yang kamu sukai.

Tanpa aplikasi yang kami maksud adalah tanpa mengganti whatsapp kamu ke whatsapp MOD, Jadi cara ini cocok buat kamu yang gak mau ribet hapus whatsapp original yang perlu kita backup chat whatsapp nya terlebih dahulu agar tidak kehilangan data-data whatsappnya.

Oleh karena itu sebenarnya kita tetap menggunakan aplikasi tambahan tetapi ukuran aplikasi tersebut tidak besar, hanya sekitar 2MB saja. Dan aplikasi tersebut dapat kamu download langsung di google playstore yang pastinya dari segi keamanan lebih terjamin dan mudah.

Sebelum itu baca juga nih tutorial menarik seputar whatsapp yang pernah kami bagikan :

Baca juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak

Cara Mengganti Background Whatsapp Dengan Foto Sendiri Tanpa Whatsapp Mod

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, untuk mengganti background whatsapp pada layar utama atau homescreen chat whatsapp kita membutuhkan sebuah aplikasi tambahan yang bernama designer tools.

Jangan lupa untuk mempersiapkan foto kamu sendiri atau foto lain untuk dijadikan background whatsapp, Kami sarankan untuk mencari foto yang berwarna sedikit lebih gelap dengan resolusi terbaik.

Oh iya, agar tampilannya lebih bagus dan background foto yang kita ubah menjadi background whatsapp lebih terlihat menarik silahkan ganti tema whatsapp ke tampilan dark mode terlebih dahulu ya.

  1. Pertama download aplikasi Designer Tools, Kemudian Install.
    cara mengganti wallpaper whatsapp di android
  2. Buka Aplikasi Designer Tools.
    cara mengganti wallpaper whatsapp depan
  3. Gulir ke bagian bawah lalu centang pada Mockup Overlay pilih yang tampilan tegak lurus atau Portrait.
    cara mengganti background whatsapp tanpa aplikasi
  4. Pilih foto yang ingin kamu jadikan background whatsapp di galleri hp.
    cara membuat background whatsapp transparan
  5. Di aplikasi designer tools, Geser ke kanan untuk menaikkan persentasi transparansi opacity.
    cara mengganti background whatsapp layar utama
  6. Selesai.
    cara mengganti background whatsapp dengan foto sendiri

Jadi sekarang kamu tidak perlu lagi download whatsapp MOD untuk mengganti background whatsapp original kamu.

Untuk mengembalikan background foto ke semula geser ke atas pada layar hp bagian notifikasi kemudian pada mock overlay tap Press to hide mockup dan begitu juga untuk menampilkan backgroundnya kembali.

Selain background di tampilan whatsapp bagian depan aplikasi, kamu juga bisa mengganti background yang di dalam grup whatsapp lho. Begini cara membuat grup whatsapp.

Cara Mengganti Background Whatsapp Di Xiaomi

cara ganti background whatsapp di xiaomi

Bonus buat kamu para pengguna xiaomi seperti saya, Untuk mengganti background whatsapp kamu cukup mengubah tema hp xiaomi kamu dengan tema yang ada di themestorenya xiaomi.

Sayangnya tidak semua tema xiaomi yang tembus ke semua aplikasi seperti di whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain, Tetapi kabar baiknya kami sudah pernah memberikan beberapa tema xiaomi MIUI 11 tembus ke semua aplikasi.

Nah itulah cara menggati background whatsapp dengan foto sendiri tanpa aplikasi Whatsapp MOD, Tentunya bukan hanya tampilan whatsapp yang berubah tetapi semua aplikasi yang ada pada hp android kamu.

Apabila kamu punya pertanyaan terkait whatsapp lainnya silahkan tinggalkan komentarnya di bawah ya, Sampai jumpa..

Tinggalkan komentar