Cara Mengetahui Orang Yang Unfollow Di Instagram

Selain jumlah like, follower juga merupakan salah satu bagian terpenting yang bahkan paling menonjol di Instagram. Hal ini dikarenakan jumlah follower berkaitan dengan jumlah like, Karena logikanya semakin banyak follower maka jumlah like juga otomatis juga hampir sama.

Oleh karena itu, banyak orang di instagram berlomba-lomba ingin mendapati follower yang sangat banyak dengan melakukan cara apapun, Baik itu cara yang wajar maupun tidak wajar. Ini sangat tidak bagus karena nantinya aktivitas yang berlebihan akan dianggap spam oleh instagram dan berpontensi terkena penangguhan bahkan banned permanen.

Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan mengikuti atau mem-follow orang sebanyak-banyaknya setiap hari dan kemudian ketika mereka telah mem-follback akun kita, Kita meng-unfollow atau menghapus nama mereka di daftar following.

Selain cara itu bersiftat spam, Ini juga sangat mengganggu orang lain apabila mereka tidak mengenal kamu sama sekali dan malah kamu memanfaatkan mereka untuk menjadi follower kamu. Itulah yang sering dialami oleh pengguna Instagram.

Maka dari itu banyak yang bertanya ke Saya “Bagaimana sih mengecek atau melihat siapa saja orang yang tidak mengikuti kita atau follback kita?” Jadi kita tau dan akan men-unfollow mereka balik.

Nah ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan yaitu menggunakan sebuah aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi. Metode ini juga bisa kamu terapkan di versi desktop atau laptop dan juga versi mobile atau hp android & iphone.

Simak ulasan selengkapnya dari blog afrizatul berikut ini..

Baca juga : Cara Melihat Foto Profil Instagram

Cara Mengetahui Orang Yang Unfollow Di Instagram Menggunakan Aplikasi

cara melihat orang unfollow ig kita

Google Playstore adalah aplikasi yang terdapat beragam aplikasi mulai dari aplikasi kantor, pencatatan, game, dan aplikasi menarik lainnya. Salah satu aplikasi yang dapat kita temukan adalah aplikasi untuk mengecek siapa saja orang yang meng-unfollow kita di instagram.

Berikut cara melihat siapa saja orang yang unfollow kita di instagram menggunakan aplikasi :

  • Pertama, Silahkan buka Google Playstore dan ketikkan “Unfollowers & Ghost Followers (Follower Insight)
  • Kedua, Download & Install aplikasinya kemudian Buka
  • Pada tampilan awal, Kamu diharuskan login atau menggunakan username dan password akun Instagram.
  • Dan terakhir Tap pada menu Unfollowers, Maka kamu akan diperlihatkan akun instagram siapa saja yang telah atau tidak meng-follback kamu.

Setelah mengetahui siapa saja orang yang telah unfollow akun instagram kamu, Kamu bebas memilih apakah kamu ingin unfollow mereka juga atau tidak. Biasanya sih yang tidak unfollow itu adalah akun instagram artis, selebgram, atau akun tokoh terkenal lainnya.

Cara Mengetahui Orang Yang Unfollow Di Instagram Tanpa Aplikasi

cara unfollow instagram tanpa aplikasi

Jika cara pertama kita memerlukan sebuah aplikasi untuk melihat siapa aja yang unfollow akun ig kita, Kali ini kita tidak perlu lagi yang namanya aplikasi alias tanpa aplikasi apapun.

Cara ini cocok banget buat kamu yang gak mau ribet instal aplikasi ini itu yang pastinya akan menghabiskan ruang penyimpanan kamu. Walaupun rata-rata aplikasinya berukuran kecil, tapi gak ada salahnya bukan buat menghemat sebaik mungkin ruang penyimpanan internal hp kita.

  • Silahkan Buka browser hp kamu bisa menggunakan Google Chrome, UC Browser atau browser bawaan.
  • Lalu ketikkan fast unfollow
  • Lakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk membuat akun fast unfollow kemudian login atau masuk dengan akun tersebut.
  • Cek inbox pada email yang kamu gunakan lalu lakukan konfirmasi atau verifikasi.
  • Masukkan nama pengguna instagram kamu pada kolom yang telah disediakan lalu pilih Check.
  • Maka otomatis akan ditampilkan daftar orang yang tidak unfollow kamu, kamu bisa memilih opsi Unfollow untuk berhenti mengikuti mereka.

Baca juga : Contoh Bio Instagram Yang Menarik

Unfollow Akun Instagram

Nah itulah berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui siapa saja yang tidak follow kita balik di instagram. Cara ini sebenarnya bisa kamu lihat di aplikasi instagram langsung, Orang yang tidak mem-follback kita tidak akan terdapat tulisan “mengikuti” begitupun sebaliknya.

Tetapi fitur ini lengkap karena kita harus mengecek satu persatu akun yang tidak follow kita. Oleh karena itu kita bisa menggunakan cara di atas dengan ini kita dapat melihat berapa jumlah orang yang tidak unfollow kita. Tentunya kita dapat dengan mudah menghapus atau berhenti untuk mengikuti akun mereka apalagi jumlahnya yang tidak sedikit.

Sekarang setelah kamu mengetahui siapa saja orang yang telah unfollow di instagram kamu, maka kamu bisa mengunfollownya langsung. Kamu juga bisa menggunakan cara unfollow instagram secara cepat sekaligus di blog ini.

Share on:

Tinggalkan komentar