Cara Mengetahui Nomor Whatsapp Kita Disimpan Atau Tidak

Udah sering buat status di whatsapp dan tidak ada orang yang melihat? Bisa jadi dia tidak menyimpan nomor kamu lho, Walaupun kamu menyimpan kontak mereka. Berikut ini cara mengetahui nomor whatsapp kita disimpan atau tidak yang bisa kamu coba.

Whatsapp merupakah salah satu sosial media chatting yang tersedia di perangkat android atau iOS seperti halnya facebook, instagram, twitter dan sebagainya.

Namun perbedaan antara sosial media lainnya dibandingkan whatsapp adalah kita hanya dapat berteman sesama pengguna whatsapp jika saling menyimpan nomor di kontak hp kita.

Walaupun sebenarnya jika kita tidak saling menyimpan nomor hp, Kita juga dapat mengirim pesan atau menerima pesan dari seseorang dan berkomunikasi tetapi tidak bisa saling berbagi status.

Jika memang kamu dianggap penting oleh mereka otomatis mereka akan menyimpan nomor kamu di kontak hp mereka, Tetapi bagaimana jika sebaliknya? Tentu saja mereka tidak akan menyimpan nomor kamu.

Tapi jangan khawatir karena disini kami akan membahas bagaimana cara mengetahui apakah nomor whatsapp kamu disimpan atau tidak oleh seseorang. Yuk ikuti ulasannya berikut ini!

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Penyebab Kenapa Orang Tidak Bisa Menyimpan Nomor WhatsApp Kita

Hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu adalah penyebab kenapa orang tidak bisa menyimpan nomor whatsapp kita.

Dan inilah beberapa faktor umum yang sering terjadi adalah nomor kamu mungkin tidak ada di kontak hp mereka disebabkan kamu pernah mengganti nomor kamu ke yang baru dan kontak ada di kartu SIM yang berbeda.

Oleh karena itu pastikan bahwa semua kontak yang ada di hp kamu memang terdeteksi di aplikasi kontak hp, Tempat penyimpanan kontak sendiri biasanya ada di kartu SIM atau perangkat hp itu sendiri.

Ciri-Ciri Orang Yang Tidak Menyimpan Nomor WhatsApp Kita

Setelah mengetahui penyebab kenapa orang tidak bisa menyimpan nomor whatsapp kita, Kita ketahui juga ciri-ciri jika orang tersebut menyimpan nomor whatsapp kita atau tidak. Hal yang paling menonjol adalah status orang tersebut tidak muncul sekalipun di story whatsapp kita.

Nah walaupun story whatsapp kita tidak pernah dilihat oleh mereka, kamu tidak boleh berburuk sangka dan mengira mereka tidak menyimpan nomor whatsapp kamu dikarenakan bisa saja mereka menyembunyikan privasi status agar nama mereka tidak muncul saat melihat status whatsapp kamu.

Cara Mengetahui Apakah Nomor Whatsapp Kita Disimpan Atau Tidak Oleh Orang Lain

Jika kamu masih belum yakin apakah mereka memang tidak menyimpan nomor kamu di kontak hp mereka, Berikut ini cara mengetahuinya!

Mungkin diantar kamu sudah tau apa itu fitur siaran atau broadcast, Fitur ini dapat kamu jumpai jika kamu pernah menggunakan aplikasi BBM (Blackberry Messenger).

Cara kerja fitur broadcast ini sendiri adalah dengan mengirimkan pesan secara otomatis ke semua kontak yang ada di whatsapp, Nah berikut inilah cara mengirim pesan siaran menggunakan broadcast whatsapp.

cara melihat nomor kita disimpan atau tidak di wa
  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp
  2. Tap pada ikon titik tiga di sudut kanan atas, dan pilih Siaran baru
  3. Pilihlah kontak yang ingin kamu kirimkan pesan siaran, minimal memilih 2 kontak atau bisa semua kontak sekaligus.
  4. Selanjutnya, Isi pesan siaran yang ingin kamu kirimkan.
  5. Lalu Kirim.
  6. Tunggu beberapa saat kira-kira mereka sudah membaca pesan siaran tersebut.
  7. Kemudian tap pada ikon titik tiga kanan atas pada halaman chat siaran, dan pilih Info Daftar Siaran.
  8. Lihat siapa saja kontak yang bisa membaca pesan kamu.
  9. Selesai.

Dengan fitur siaran atau broadcast whatsapp ini, otomatis kamu bisa mengetahui siapa saja orang yang dapat menerima pesan siaran kamu, membacanya, atau mungkin tidak menerima pesan tersebut.

Bisa kita simpulkan jika kontak tersebut tidak muncul di daftar siaran kamu maka bisa dipastikan mereka memang tidak menyimpan nomor whatsapp kamu saat ini.

Tetapi jika kamu ingin mengetahui nomor whatsapp kamu disimpan atau tidak oleh orang lain tanpa perlu melakukan broadcast, Kamu bisa mengirimkan pesan chat ke nomor tersebut apakah terkirim atau tidak.

Jika terkirim itu artinya nomor wa tersebut masih aktif, sekarang lihat di story whatsapp. Jika story mereka muncul di whatsapp kamu maka itu berarti sama-sama menyimpan nomor begitupun sebaliknya.

Ada pula yang mengatakan bahwa tanda orang tidak menyimpan nomor whatsapp kita yaitu foto profil mereka blank alias tidak ada. Bagaimana menurut kamu?

Kenapa Orang Lain Tidak Pernah Melihat Status WhatsApp Saya?

Sering muncul pertanyaan seperti kenapa sih kok yang lihat status whatsapp saya sedikit? Kenapa orang lain tidak pernah melihat status whatsapp saya? Apakah mereka tidak menyimpan nomor saya?

Jawabannya adalah belum tentu, Karena saat ini di whatsapp sendiri kamu dapat mengaktifkan atau mematikan fitur laporan dibaca, Fitur ini berguna agar nama kontak mereka tidak muncul di status whatsapp kamu.

Tetapi sayangnya dengan mengaktifkan fitur ini juga tidak akan menampilkan siapa saja orang yang melihat status kita. Kamu dapat mengaktifkan nya melalui menu Setelan > Akun > Privasi > Laporan dibaca.

Demikianlah tips cara mengetahui nomor whatsapp kita disimpan atau tidak pada kontak hp seseorang yang telah kami bagikan, Selain itu kamu juga bisa mengetahui nama kontak wa kita di hp orang lain.

Apabila kamu punya pertanyaan seputar whatsapp lainnya silahkan berikan komentar. Sampai jumpa..

2 pemikiran pada “Cara Mengetahui Nomor Whatsapp Kita Disimpan Atau Tidak”

Tinggalkan komentar