Cara Mengatasi Instagram Music Is Not Available in Your Region

Instagram memang salah satu sosial media yang populer saat ini. Terlebih lagi, terdapat fitur-fitur baru yang diberikan seperti IG TV dan Story instagram. Bahkan rata-rata pengguna facebook memiliki akun instagram. Tetapi baru-baru ini saat menggunakan instagram, Muncul pesan eror seperti ini : “Instagram Music Is Not Available in Your Region”. Pesan tersebut muncul ketika ingin melihat sebuah story atau menonton video di instagram. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak tutorial berikut ini.

Baca juga : 2 Cara Mudah Download Video dari Instagram di Android

Kenapa Muncul Pesan Error ?

Sebenarnya pesan tersebut bukanlah pesan error yang berarti tidak ada masalah serius yang terjadi di instagram maupun akun ig kamu. Lalu kenapa bisa muncul Instagram Music Is Not Available in Your Region tersebut?

Pesan tersebut muncul biasanya pada konten-konten dari seorang artis atau orang ternama yang biasa disebut selebgram di instagram, Ini berkaitan dengan adanya hak cipta atau copyright yang ada pada konten tersebut. Hal ini agar tidak adanya penyalahgunaan akibat kepentingan beberapa orang yang artinya konten tersebut dilindungi. Tetapi sebagian daerah bisa mengakses konten tersebut berdasarkan peraturan kebijakan konten copyright instagram.

Lalu bagi kamu yang menjadi salah satu orang yang terkena oleh pesan ini. Kamu bisa mengikuti beberapa tips yang telah afrizatul berikan berikut.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Jika kamu masih ingin melihat atau mungkin ingin mendownload konten tersebut karena dirasa sangat penting bagi kamu, inilah 4 cara mengatasinya..

1.Update

Tak heran kenapa instagram memperbarui aplikasi nya terus menerus guna memberikan pelayanan yang baik bagi penggunanya, setiap update terbaru dari instagram pastinya akan ada fitur baru ataupun perbaikan kesalahan dari versi sebelumnya. Nah bagi kamu yang belum pernah mengupdate instagram sama sekali berikut caranya :

  1. Buka Google Playstore
  2. Kemudian cari Instagram
  3. Maka kamu akan menemukan instagram yang telah kamu install, jika yang muncul adalah tombol Uninstall dan Buka. Maka itu artinya aplikasi kamu sudah versi terbaru. Tetapi, jika ada tombol Update kamu bisa mengupdatenya terlebih dahulu. Pastikan kamu memiliki kuota internet yang cukup.
  4. Dan terakhir kamu bisa membuka aplikasi instagram dan mengecek apakah pesan tersebut masih muncul apa tidak.

Jika masih muncul, kamu bisa menggunakan cara alternatif yang afrizatul berikan selanjutnya.

2.Restart

Merestart ulang aplikasi instagram mungkin menurut kamu tidak ada efeknya sama sekali, tetapi pada sebagian kasus cara ini ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada semua aplikasi android, Dikarenakan aplikasi tersebut bisa terdapat masalah ketika kamu membukanya, apalagi bagi kamu yang tidak pernah merestartnya sama sekali. Untuk cara merestart aplikasi instagram berikut caranya :

  1. Pastikan pada saat ini kamu sedang membuka Instagram.
  2. Kemudian kamu tekan tombol kotak di sebelah home, guna memberikan log history aplikasi apa saja yang sedang kamu buka. Lalu seret ke kanan atau kekiri untuk menutupnya.
  3. Lalu buka kembali aplikasinya, Otomatis kamu sudah merestart ulang instagram, Peringatan ini bukan menghapus aplikasi pada hp kamu melainkan merestart atau memulai ulang kembali.

3. VPN

cara mengatasi instagram error menggunakan vpn

Jika cara pertama dan kedua juga masih belum mendapatkan hasil sesuai kemauan kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi VPN, apa itu vpn? sederhananya vpn atau virtual private network memungkinkan kamu untuk berselancar di internet dengan identitas yang aman ataupun tersembunyi.

Dengan menggunakan VPN kamu bisa berganti wilayah dimanapun kamu mau tergantung negara apa saja yang tersedia di dalam aplikasi vpn tersebut. Saat ini aplikasi vpn kebanyakan berbayar dan untuk versi gratisnya kamu biasanya harus menonton iklan terlebih dahulu untuk menikmati versi premium nya yang sementara.

4. Fake GPS

cara mengatasi story instagram error menggunakan fake gps

Fungsinya hampir sama dengan VPN, fake gps merupakan aplikasi di android yang bisa kamu gunakan untuk berganti lokasi atau lokasi palsu saat menjelajahi internet. Kita tahu sebelumnya bahwa pesan ini muncul akibat beberapa wilayah yang tidak diijinkan nah dengan fake gps ini kamu bisa berganti lokasi sesuai yang diinginkan. Untuk fake gps sendiri kamu bisa mendownloadnya secara gratis langsung di google playstore.

Nah itulah cara mengatasi Instagram Music Is Not Available in Your Region yang muncul pada konten-konten instagram, perhatikan bahwa setiap konten yang ada di internet memiliki hak cipta atau copyright dari pemilik aslinya. Jadi kamu harus menghargai pembuatnya ataupun menggunakan ulang kontennya dengan bijak.

Share on:

Tinggalkan komentar