Cara Mengambil Uang di TikTok ke DANA dan Rekening

Cara Mengambil Uang di TikTok – Saat ini TikTok sudah menjadi aplikasi yang sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna. Tidak hanya sebagai media hiburan saja, banyak orang menggunakan TikTok untuk menambah pendapatan dengan membuat konten-konten TikTok yang menarik.

Memiliki jumlah pengguna aktif hingga 800 juta per bulan, dari aplikasi TikTok kamu bisa menghasilkan uang selain dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah pendapatan dari TikTok.

Kamu bisa membuat konten yang menarik agar engagement naik, bekerja sama dengan brand, mengikuti program afiliasi marketing, promo referral, atau dengan membuka donasi saat melakukan live streaming.

Jika akun TikTokmu sudah kamu monetisasi dan bisa untuk menghasilkan uang, kamu bisa menarik saldo TikTok yang kamu miliki. Cara mengambil uang di Tiktok pun sangat mudah. Kamu bisa menarik saldonya ke akun Dana atau ke rekening bank secara langsung.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Di Tiktok

Cara Mengambil Uang di Tiktok ke Akun Dana

Saat ini Tiktok bekerja sama dengan Dana sehingga saldo TikTok dapat ditarik menjadi saldo Dana. Jika kamu menggunakan dua aplikasi tersebut, tentu hal ini akan mempermudah cara mengambil uang di Tiktok.

Sebelum bisa menarik saldo dari Tiktok ke aplikasi Dana, pastikan kamu sudah mendownload dua aplikasi tersebut. Berikut cara untuk mengambil uang di Tiktok ke aplikasi Dana:

1. Masuk ke Aplikasi Tiktok

Cara pertama untuk mengambil uang di Tiktok adalah dengan masuk ke aplikasi TikTok. Setelah kamu masuk ke aplikasi TikTok, kamu bisa masuk ke menu profil. Menu ini terletak di pojok kanan bawah pada aplikasi TikTok.

2. Pilih Menu Withdraw

Jika sudah masuk ke menu profil, pada bagian pojok kiri atas ada simbol koin. Halaman tersebut adalah halaman yang bisa kamu gunakan untuk melihat saldo TikTokmu atau halaman withdraw. Selanjutnya, kamu bisa tekan tombol tersebut untuk masuk ke menu withdraw.

3. Masukkan Nominal Penarikan Saldo

Langkah selanjutnya, kamu bisa menekan tombol ‘Tarik Saldo’ pada halaman withdraw. Setelah itu akan muncul pilihan nominal yang bisa kamu tarik. Lalu, kamu bisa menyesuaikan nominalnya dengan saldo TikTok yang kamu miliki.

cara mencairkan saldo tiktok ke dana

4. Pilih Tarik ke Dana

Jika sudah menentukan nominal, selanjutnya bisa pilih Dana untuk tujuan penarikan saldo. Apabila akun Dana yang kamu miliki belum terhubung dengan akun TikTok, kamu bisa menautkan terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon.

Jika akun Dana sudah terhubung ke TikTok, kamu cukup memasukkan pin akun Dana kemudian menunggu kode One Time Password atau OTP yang akan dikirimkan ke nomor teleponmu. Jika sudah mendapatkan kode OTP, kamu cukup memasukkan kode OTP tersebut.

cara tarik saldo tiktok ke dana tanpa premium

5. Tekan Tombol “Tarik Uang Sekarang”

Langkah terakhir untuk mengambil uang dari TikTok sangat mudah. Kamu hanya cukup menekan tombol “Tarik Uang Sekarang” setelah memasukkan kode OTP yang sebelumnya sudah masuk ke ponselmu dan mengkonfirmasikan penarikan saldomu.

cara transfer koin tiktok ke dana

Jika sudah selesai, Tiktok akan memproses penarikan saldo yang sudah kamu lakukan. Sebagai informasi, untuk saldo TikTok tidak langsung masuk ke akun Dana tetapi membutuhkan waktu proses sekitar 1 hari kerja.

Baca juga : Cara Menambah Followers TikTok

Cara Mengambil Uang di TikTok ke Rekening Bank

Selain bisa menarik saldo TikTok ke akun Dana, kamu juga bisa menariknya ke rekening bank yang kamu miliki. Caranya pun sangat mudah dan gampang. Simak cara mengambil uang di TikTok ke akun rekening bank berikut ini:

1. Masuk ke Halaman Profil dan Menu Withdraw

Sama seperti cara yang sebelumnya, langkah pertama untuk mengambil uang di Tiktok adalah dengan masuk ke halaman profil di akun TikTok kemudian memilih menu Withdraw.

Untuk halaman profil ada di pojok kanan bawah dan menu withdraw di pojok kiri atas. Selanjutnya, untuk menu Withdraw, kamu bisa menekan tombol berwarna kuning yang berbentuk koin.

Jika sudah berhasil masuk ke menu Withdraw, akan ada informasi total saldo dan pilihan nominal saldo yang akan tertera di aplikasi.

2. Pilih Nominal Penarikan

Ada beberapa nominal penarikan saldo TikTok yang bisa untuk ditarik. Langkah selanjutnya adalah memilih nominal penarikan yang kamu inginkan.

3. Pilih Transfer Bank

Langkah ini adalah langkah yang penting untuk mengambil uang di TikTok. Setelah memilih nominal, kamu bisa memilih metode transfer bank untuk mengambil saldo TikTokmu. Selain transfer bank, pilihan lain yang tersedia adalah tarik saldo dari akun Dana.

Setelah menekan transfer bank, kamu bisa memilih rekening penarikan uang kemudian ada tanda +tambah. Silakan kamu bisa tekan tombol tersebut. Setelah itu, tekan tombol Transfer Bank.

4. Tautkan Rekening Bank

Jika sudah, selanjutnya akan muncul informasi untuk menautkan rekening bank yang kamu gunakan. Kamu cukup mengisi data-data rekening kamu di halaman tersebut. Data-data yang perlu kamu isi adalah sebagai berikut:

  • Nama lengkap
  • Nama bank
  • Nomor rekening bank
  • Email
cara tarik saldo tiktok ke rekening

Pastikan untuk nama penerima sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas yang kamu miliki. Untuk nama hanya bisa menggunakan huruf latin saja.

5. Konfirmasikan Penarikan Uang

Jika sudah mengisikan semua data rekening dengan lengkap, rekening bank kamu akan tertaut ke akun TikTok. Langkah terakhir adalah mengkonfirmasikan uang yang akan kamu tarik. Pastikan nominal dan rekeningnya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika sudah sesuai, kamu bisa mengkonfirmasi dengan menekan tombol “Tarik Uang Sekarang”.

Untuk mengambil uang di TikTok ke rekening pribadi akan memakan waktu lebih lama daripada ke akun Dana. Waktu proses ke rekening pribadi membutuhkan 1-3 hari kerja.

Baca juga : Cara Live Di Tiktok

Tips Mendapatkan dan Mengambil Uang di TikTok

Ada sedikit tips untuk mendapatkan uang di Tiktok. Untuk bisa menghasilkan uang dari aplikasi TikTok, kamu bisa membuat konten-konten yang menarik sehingga akun TikTokmu menjadi terkenal. Selain itu, kamu juga bisa mempromosikan barang atau membuka promo berbayar dengan akun TikTokmu.

Tak hanya membuat akun TikTokmu terkenal, cara mendapatkan uang dari TikTok juga bisa kamu lakukan dengan mengikuti challenges atau tantangan dari aplikasi TikTok seperti mengajak teman dan menonton video TikTok.

Untuk berbagi kode refferal atau ajak teman, kamu bisa membagikan link ajak teman ke teman kamu. Selanjutnya, pastikan teman kamu mendaftar dengan link yang kamu miliki. Jika sudah, kode ajak teman dapat teman kamu dapat memasukkan kode undangan di halaman bonus. Jika berhasil, kamu dan teman kamu bisa mendapatkan 100.000 poin TikTok.

Sebagai informasi untukmu, 100.000 poin TikTok sama dengan 10.000 rupiah. Promo referral TikTok sendiri menjanjikan poin Tiktok sampai dengan 600.000 poin atau 60.000 rupiah. Cukup banyak, ya!

Terakhir, tips atau cara mengambil uang di TikTok, tarik saldo ke Dana bisa menjadi pilihan untukmu karena akan diproses lebih cepat daripada ke rekening bank. Waktu proses untuk tarik saldo TikTok ke Dana hanya sekitar 1 hari kerja saja, sedangkan ke rekening bank membutuhkan 1-3 hari kerja.

Nah itu tadi tutorial cara mengambil uang di TikTok. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar