Whatsapp Dark Mode Android 10

cara mengaktifkan dark mode pada whatsapp di android 10

Halo teman-teman semua, kembali lagi di blog afrizatul.com , kali ini kita akan membahas tentang android versi terbaru yaitu versi 10 yang mana akan dirilis di indonesia sebentar lagi. Ada fitur keren yang wajib kamu coba di android 10 ini yaitu adalah mengubah tampilan whatsapp menjadi dark mode atau mode gelap dengan cara yang sangat mudah.

Sebagian dari kita pasti sudah mengenal yang nama nya WhatsApp karena whatsapp sendiri merupakan salah satu sosial media berbasis mobile yang saat ini memiliki lebih dari 1 miliyar pengguna dari 180 negara. Dan mungkin saat ini kamu juga mungkin menggunakan whatsapp.

Oleh karena itu mimin mau berbagi bagaimana sih mengaktifkan mode gelap atau dark mode pada whatsapp di android ? yuk simak ulasan berikut ini :

Kenapa sih harus pake mode gelap? pasti kamu bertanya-tanya ya kan.. nah ini nih kelebihan dan kekurangannya jika kamu menggunakan dark mode pada whatsapp.

Kelebihan Mode Gelap :

  • Pertama, mengurangi radiasi mata yang terlalu berlebihan sehingga akan aman untuk mata dan membuat pandangan mata menjadi lebih nyaman.
  • Kedua, dengan tampilan seperti ini tentunya akan menghemat baterai kamu sehingga tidak terjadi pemborosan daya yang berlebihan.

Kekurangan Mode Gelap:

tentu saja terdapat kekurangan dari mode gelap yang wajib kamu baca di bawah ini :

  • Jika terlalu lama menatap layar pada mode gelap akan membuat mata kita menjadi cepat lelah.
  • Dan karena terlalu gelap ini akan menyulitkan kamu jika membaca konten yang memiliki isi panjang yang harus memerlukan waktu lebih lama.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan yang akan kamu hadapi ketika mengaktifkan mode gelap pada whatsapp, jadi jika kamu yakin berikut ini langkah-langkah yang mimin berikan untuk mengaktifkan dark mode pada whatsapp di android 10 :

Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode di Android 10

  1. Pertama kali silahkan buka pengaturan yang ada pada smartphone android 10 kamu.
  2. Setelah itu pada halaman pengaturan, pilih telepon dan tap tap sebanyak 7x untuk membuka menu baru yaitu Opsi Pengembang.
  3. Lalu kembali ke menu sebelumnya yaitu pada halaman pengaturan. Akan ada menu baru Opsi Pengembang. Pilih dan Cari Override Force Dark kemudian Aktifkan.
  4. Selesai, Terakhir buka whatsapp kamu dan lihat aplikasi whatsapp sudah berubah menjadi mode gelap atau dark mode.

Note: Untuk tambahan, Aplikasi yang bisa diberikan mode gelap hanya beberapa aplikasi yang di dukung saja kemudian mode ini akan berfungsi pada device tertentu yaitu seperti smartphone Android, OnePlus7 Pro, OnePlus atau pun ColorOS 6.

Nah itulah bagaimana cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode pada aplikasi whatsapp khususnya di android versi 10, Sebelum mengaktifkan mode ini jangan lupa untuk membaca kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu seperti yang telah mimin jelaskan diatas. Semoga bermanfaat.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com