Cara Mengaktifkan Perizinan Mikrofon di Instagram

Setiap aplikasi android pasti memiliki perizinan seperti penyimpanan,kontak, lokasi, dan perizinan lainnya. Tetapi banyak diantara kita yang tidak tau fungsi dari masing-masing perizinan tersebut. Hasilnya jika ada notifikasi perizinan maka biasanya orang akan mengaktifkan nya saja tanpa tau apa yang sedang di aktifkan. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui perizinan apa saja yang ada pada setiap aplikasi di android kamu.

Tapi disini kita akan membahas mengenai perizinan pada aplikasi instagram seperti perizinan penyimpanan, kamera, dan mikrofon.

Oleh karena itu afrizatul.com akan berbagi bagaimana cara mengaktifkan perizinan mikrofon pada aplikasi Instagram. Berikut langkah-langkahnya :

MENGAKTIFKAN IZIN MIKROFON

Berikut ini cara mengaktifkan izin mikrofon di Smartphone Android dan Iphone, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sesuai jenis perangkah smartphone kamu.

Android

Langkah-langkah nya sama saja dengan aplikasi pada smartphone android lainnya. Kamu bisa ke pengaturan lalu selanjutnya ikut cara berikut ini :

  1. Buka pengaturan karena disetiap jenis smartphone android berbeda-beda posisinya jadi kamu sesuaikan saja ya.
  2. Setelah itu kamu pergi ke manager aplikasi atau biasanya Aplikasi
  3. Cari aplikasi Instagram kamu lalu buka bagian perizinan.
  4. Pada perizinan mikrofon silahkan kamu aktifkan.

Iphone

  1. Pergi ke Pengaturan seperti biasa dan buka halaman privasi
  2. Lalu pilih bagian privasi
  3. Dan kamu akan menemukan perizinan mikrofon aktifkan bagian tersebut.

Nah dengan mengaktifkan secara manual perizinannya maka kamu tidak perlu khawatir lagi ada popup notifikasi tentang perizinan yang bisa menggangu aktivitas kamu.

FUNGSI MIKROFON PADA INSTAGRAM

Kamu pasti pernah melihat notifikasi perizinan di saat kamu menggunakan salah satu fitur yang harusnya diizinkan terlebih dahulu seperti saat kamu ingin mengambil foto menggunakan kamera, berbicara melalui mikrofon, berbagi lokasi dan lain-lain. Jika kamu belum memberikan izin ke fitur-fitur tersebut atau menolak untuk mengizinkannya maka fitur tersebut tidak dapat kamu gunakan.

Make perijinan fitur-fitur tersebut sangatlah penting kamu ketahui agar kamu lebih mudah untuk menggunakan semua fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut seperti aplikasi instagram.

PESAN SUARA

Saat ini pesan suara memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Mengingat hampir semua aplikasi seperti sosial media telah menyediakan fitur pesan suara. Contohnya seperti BBM, Whatsapp, Instagram, Facebook dan sosial media populer lainnya.

Berbeda dengan Whatsapp yang pesan suaranya bisa kamu gunakan sesuka kamu. Instagram membatasi durasi pesan suaranya yaitu kamu dapat mengirim dan menerima pesan suara yang hanya 60 detik.

Cara menggunakannya juga mudah kamu hanya perlu menekan tombol mikrofon dan menahannya sambil berbicara setelah itu kamu dapat melepasnya. Maka otomatis pesan suara kamu akan terekam dan bisa kamu bagikan ke sesama pengguna instagram.

Jika menahan ikon mikrofon yang terbilang sedikit ribet apa lagi misalnya kamu sedang berada diperjalanan. Kamu juga bisa menggeser ikon mikrofon untuk merekam pesan suara kamu dan kamu akan melihat ikon berbentuk kunci yang berarti pesan suara kamu sedang direkam dan tidak perlu di tahan lagi dengan ini kamu akan lebih mudah dalam merekam dan berbagi pesan suara.

Tetapi misalkan kamu menekan atau menahan ikon mikrofon secara tidak sengaja. Kamu bisa membatalkan nya dengan cara melepas ikon mikrofon kembali. Dengan ini pesan suara kamu tidak akan terkirim.

Akhir Kata

Itulah bagaimana cara mengaktifkan perizinan mikrofon di aplikasi instagram. Sangat disarankan untuk kamu yang belum tau tentang aplikasi yang ada pada android kamu jangan memberikan akses perijinan yang berlebihan karena dikhawatirkan data pribadi kamu akan bocor dan disalahgunakan. Jika kamu ingin menanyakan seputar fitur-fitur instagram lainnya silahkan komentar dibawah ya. Terima kasih.

Tinggalkan komentar