Dark Mode Whatsapp Web: Berikut Cara Mengaktifkannya

Halo teman-teman semua, sebelumnya di blog Afrizatul.com mimin juga sudah membagikan tentang Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode di Android 10. Nah pada kesempatan yang berbahagia ini mimin juga bakal sharing lagi bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode atau mode gelap pada whatsapp web.

Whatsapp web sendiri merupakan salah satu aplikasi whatsapp yang mana bukan berbasis mobile melainkan berbasis website yang dapat kita akses melalui situs resmi whatsapp web kemudian akan menjadi mirror dari whatsapp versi mobile dengan menghubungkan sesuai barcode yang ada pada whatsapp web.

Dengan adanya aplikasi whatsapp web ini kita tidak perlu repot lagi untuk membuka smartphone kita jiika ingin membalas chat atau pesan masuk pada whatsapp kita. Selain itu, kita juga lebih leluasa untuk mengirim pesan karena tampilan desktop yang kita tau ukurannya luas.

Mimin sendiri hampir setiap harinya menggunakan whatsapp web dibandingkan whatsapp mobile. Karena hampir 24jam mimin berada di depan layar monitor PC komputer mimin. Jadi buat kamu yang punya kebiasaan seperti mimin bisa mencoba whatsapp web.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kita hanya perlu menscan barcode yang ada pada whatsapp web dengan whatsapp yang ada pada smartphone kita. Perlu diingat bahwa, barcode di whatsapp web akan berubah setiap menit jika kita tidak menscan secara cepat. Ini berguna untuk menghindari akun whatsapp kita digunakan oleh orang lain.

Baca juga : Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web

Cara Mengaktifkan Fitur Mode Gelap atau Dark Mode WhatsApp Web

Seperti pada umumnya, hubungkan laptop atau komputer teman-teman terlebih dahulu dengan koneksi internet. Direkomendasikan koneksi internet yang stabil seperti Wi-Fi. Atau teman-teman juga bisa menggunakan Hotspot yang teman-teman sharing dari smartphone.

Jika sudah dipastikan terhubung dan koneksi internet lancar, teman-teman bisa membuka browser chrome ataupun mozilla firefox, Untuk saat ini fitur ini hanya bekerja pada 2 browser ini. Tapi sangat tidak mungkin jika teman-teman belum memilikinya. Namun, jika memang belum ada 2 browser ini pada PC teman-teman silahkan install terlebih dahulu.

Untuk pengguna chrome atau mozilla firefox silahkan sesuaikan dengan tutorial yang mimin berikan dibawah ini :

Google Chrome

Untuk mengaktifkan mode gelap pada whatsapp web di google chrome ada beberapa ekstensi yang perlu kita install.

  • Ekstensi pertama yaitu Stylus, ini berguna sebagai user style manager yang mana dengan ini kita bisa menginstall segala jenis tema dengan mudah. Kamu bisa mendapatkan Stylus disini. Kemudian Add to Chrome.

    Stylus Extension Chrome
  • Jika ekstensi Stylus sudah selesai diinstall. Sekarang install temanya yang bernama Dark WhatsApp Theme by Mew by Vednoc di sini. Kemudian klik Install with Stylish.

    Dark Whatsapp Web by Mew
  • Selesai. sekarang buka whatsapp web kamu maka fitur dark mode atau mode gelap berhasil diaktifkan.

    whatsapp web dark mode

Mozilla Firefox

Sebenarnya cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode whatsapp web di mozilla firefox juga tidak jauh berbeda dengan browser google chrome. Berikut cara nya :

  • Sama seperti browser google chrome, kita perlu ekstension Stylus untuk menginstall tema. Silahkan klik disini.
  • Kemudian untuk temanya Dark WhatsApp Theme by Mew teman-teman bisa klik di sini.
  • Jika kedua ekstensi tersebut terinstall, refresh browser mozilla kamu, dan buka whatsapp web. Maka tampilan whatsapp kamu akan berubah menjadi gelap.

Nah itulah bagaimana cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode pada whatsapp web yang berfungsi hanya pada browser google chrome dan mozilla. Tidak banyak yang harus kita setting dan download. Maka kamu sudah bisa menikmati mode gelap di whatsapp web kamu.

Dengan tampilan yang gelap akan membuat mata menjadi nyaman dari cahaya yang berlebihan. Namun, perlu diingat jika berada di depan layar terlalu lama juga tidak baik. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar