Cara Mendapatkan Tanda Centang Biru Akun Terverifikasi Instagram

Pasti Kamu sering melihat akun Instagram para artis, atau orang penting seperti selebgram di Instagram yang akun ig nya mempunyai tanda centang berwarna biru yang menandakan akun tersebut terverifikasi.

Logo verifikasi ini disebut dengan Verified Badge, Nah untuk mendapatkan tanda ini tentunya tidak sembarangan yah.. Karena hanya akun pilihan dan tertentu saja yang akan mendapatkannya, Tentunya terdapat syarat-syarat yang harus kamu penuhi.

Salah satu syaratnya adalah Kamu merupakan seorang tokoh penting atau sudah terkenal. Tapi buat Kamu yang biasa-biasa aja sama seperti Saya rasanya sangat tidak mungkin untuk mendapatkan tanda centang biru ini.

Tapi tenang aja nih, karena disini Saya akan membagikan cara bagaimana mendapatkan tanda centang biru di instagram secara gratis dan dapat kamu coba ke semua akun Instagram kamu. Hanya saja, tanda centang ini bukanlah tanda centang asli melainkan hasil buatan kita sendiri dan hanya kita sendirilah yang dapat melihatnya.

Walaupun demikian ini sudah cukup memuaskan karena kita dapat mengambil screenshot tersebut dan membagikannya ke story instagram, WhatsApp, Facebook atau ke teman-teman kalian.

Jadi sederhananya kita melakukan pengeditan pada foto screenshot akun instagram verifikasi kita. Tetapi disini bukanlah mengedit menggunakan aplikasi editor foto di android melainkan langsung mengeditnya melalui website ataupun menggunakan script HTML dari website Instagram tersebut.

Jika Kamu belum pernah sama sekali mengenal apa itu HTML, Kebetulan Saya sudah pernah memberikan tutorial seputar HTML yang bisa kamu lihat di sini : Tutorial HTML Dasar

Cara Verifikasi Akun Instagram Di Komputer

cara mendapatkan status verified di instagram

Seperti yang telah Saya sebutkan di atas, untuk melakukan cara ini kita membutuhkan sebuah komputer atau laptop. Sebenarnya biasa aja sih di android tapi agak ribet memang mengingat tampilan mobile yang kurang leluasa untuk melakukan hal ini.

  • Buka Instagram.com lalu Cari akun artis maupun selebgram yang sudah memiliki tanda centang biru alias terverifikasi.
  • Klik Kanan pada tanda centang biru tersebut menggunakan mouse kemudian pilih Inspect Element atau juga bisa menggunakan shortcut keyboard CTRL + Shift + L
  • Pada bagian bawah klik kanan pada script html Verified lalu pilih Edit as HTML
  • Select atau Pilih semua script yang ada menggunakan shortcut keyboard CTRL + A kemudian klik kanan dan Copy
  • Setelah itu Buka Instagram pribadi kamu (masuk jika belum)
  • Sama seperti tadi klik kanan pada nama profil akun instagram kamu kemudian tepat di bawah script tag H2 kamu klik kanan lalu Edit as HTML
  • Dan Paste script yang telah kamu copy sebelumnya dan tutup.
  • Maka akun instagram kamu berhasil mendapatkan tanda centang biru verifikasi gratis.

Sekarang Kamu bisa screenshot dan membagikan ke sosial media kamu untuk memberitahukan kepada teman-teman kamu bahwa akun instagram kamu telah terverifikasi.

Cara ini hanya sekedar untuk iseng-isengan saja jadi jika kamu merefresh ulang browser kamu otomatis tanda centang akan hilang kembali. Tapi lumayan keren bukan trik yang satu ini ?

Demikianlah cara mendapatkan tanda centang verifikasi di akun instagram yang bisa kamu dapatkan dengan cepat. Apabila kamu punya pertanyaan seputar tanda verifikasi biru ini silahkan berikan komentar di bawah. Terima kasih semoga bermanfaat..

Share on:

Tinggalkan komentar