Cara Mendapatkan Shopee Paylater

Cara Mendapatkan Shopee Paylater

Untuk cara mendapatkan shopee paylater bisa kamu lakukan dengan mudah, cukup melalui beberapa proses verifikasi dan memenuhi syarat menggunakan akun shopee paylater.

Seperti yang kita ketahui saat ini terutama pada masa pandemi banyak orang yang kehilangan pekerjaan, dengan begitu keadaan ekonomi menjadi menurun dari biasanya. Tak terkecuali dalam melakukan pembelian barang atau produk melalui marketplace atau toko online seperti shopee.

Oleh karena itulah shopee memudahkan penggunanya yang ingin menginginkan sebuah barang tetapi belum memiliki uang yang cukup dengan sistem cicilan, Selain mudah kamu juga tidak akan dikenakan biaya bunga alias 0% setiap pembelian dengan shopee paylater.

Hanya saja kekurangan shopee paylater ini sendiri memiliki limit atau batas dana yang hanya bisa kamu pakai untuk melakukan pembelian dengan sistem cicilan shopee paylater. Meskipun begitu banyak orang yang terbantu untuk mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan dengan fitur shopee paylater ini.

Tetapi jika kamu ingin menggunakan shopee paylater dengan membeli barang lebih dari limit yang diberikan, kamu bisa menaikkan limit tersebut dengan tips yang akan kami berikan berikut ini. Selain itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelu menggunakan fitur shopee paylater.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Shopee

Apa Itu Shopee Paylater?

cara kredit di shopee

Seperti yang kita tahu bahwa paylater berarti membayar nanti yang disediakan oleh pihak shopee untuk para penggunanya yang ingin membeli suatu barang atau produk di kemudian hari.

Dengan begitu kamu bisa membeli sebuah barang dengan metode pembayaran cicil atau kredit tetapi tidak perlu menggunakan kartu kredit, akulaku, kredivo dan aplikasi lainnya.

Namun ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi agar bisa menikmati fitur shopee paylater ini, Tertarik untuk membuat akun shopee paylater? Yuk kita ketahui dulu apa aja sih syarat-syaratnya.

1. Syarat Menggunakan ShopeePayLater

Buat kamu yang ingin menggunakan shopee paylater untuk membeli barang dengan metode cicilan, maka kamu harus memenuhi syarat untuk mendaftar akun shopee paylater berikut ini :

  1. Warga negara indonesia dengan umur min 17 tahun.
  2. Memiliki Kartu tanda penduduk (KTP).
  3. Akun shopee sudah terdaftar dari 3-6 bulan yang lalu. (Karena baisanya di akun shopee yang baru fitur shopee paylater ini tidak muncul).
  4. Pastikan mengupdate aplikasi shopee ke versi terbaru.

Jadi sangat mudah persyaratan yang wajib kamu penuhi untuk menggunakan shopeepaylater, pastikan kamu memiliki ktp karna nantinya akan digunakan dalam proses pendaftaran. Buat kamu yang bingung kenapa tidak ada fitur shopee paylater di aplikasi shopeenya silahkan simak tips berikut ini.

2. Limit Kredit Shopee Paylater

Untuk cicilan atau kredit kamu dibatasi dengan limit kredit shopee paylater sebesar 750.000 rupiah setiap melakukan pembelian barang atau produk.

Jadi jika kamu ingin membeli barang dengan sistem kredit dengan shopee paylater lebi hdari 750rb maka silahkan ikuti cara menambah limit kredit shopeepaylater yang akan kami jelaskan di step selanjutnya.

3. Cara Mendapatkan Fitur ShopeePaylater

Pertanyaan yang sering dijumpai adalah kenapa kok di aplikasi shopee saya tidak muncul fitur shopee paylater?

Berikut ini tips untuk mendapatkan fitur shopee paylater dengan mudah :

  1. Menyelesaikan semua proses verifikasi akun seperti email, nomor hp, dan sebagainya.
  2. Melakukan beberapa pembelian dan adanya proses transaksi minimal 30 hari terakhir.
  3. Mengaktifkan dan memverifikasi akun shopeepay.

Mungkin ada beberapa tips lain yang kamu punya untuk memunculkan fitur shopee paylater dengan cepat, silahkan bagikan tips dari kamu di kolom komentar ya. Sekarang ayo kita buat akun shopeepaylater!

Cara Daftar Dan Mengaktifkan Shopee Paylater

cara membuat akun shopee paylater

Apabila fitur shopee paylater sudah muncul di aplikasi shopee kamu, maka kamu bisa langsung membuat akun shopee paylater dengan cara berikut ini.

Inilah cara daftar akun shopee paylater terbaru :

  1. Pastikan versi aplikasi shopee terbaru.
  2. Jalankan aplikasi shopee.
  3. Kemudian masuk dengan akun shopee kamu.
  4. Tap pada ikon Saya.
  5. Selanjutnya pilih menu ShopeePayLater. (Jika tidak ada baca syarat dan tips di atas).
  6. Tap pada tombol Aktifkan sekarang.
  7. Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima sms berisi Kode OTP untuk proses verifikasi.
  8. Masukkan kode OTP tersebut ke aplikasi shopee.
  9. Upload foto ktp kamu, dan juga foto kamu selfie bersama ktp tersebut. Lalu Kirim.
  10. Terakhir tunggu proses verifikasi akun kamu berhasil dikonfirmasi pihak shopee.

Jika sudah silahkan tunggu beberapa hari hingga akun kamu berhasil diaktifkan. Buat kamu yang mau menaikkan limit cicilan shopee paylater, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga : Cara Ganti Username Shopee

Cara Menambah Limit Kredit Shopee Paylater

cara naikin limit shopee paylater

Mungkin saldo dari limit shopee paylater tidak mencukupi kebutuhan kamu untuk berbelanja dan membeli barang dengan sistem kredit di shopee, Oleh karena itu kamu bisa mengajukan permohonan untuk menaikkan limit kredit tersebut hingga batas 1.800.000 rupiah.

Ikuti cara manaikkan limit shopee paylater berikut :

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Masuk ke halaman profil akun dengan cara tap pada menu Saya.
  3. Selanjutnya pilih menu Shopee paylater.
  4. Disini kamu bisa tap Ajukan pada bagian dapatkan pinjaman sampai dengan 1juta 800rb.
  5. Isi data diri sesuai instruksi aplikasi.
  6. Lalu silahkan tunggu hingga proses permohonan kamu berhasil diterima oleh shopee.
  7. Selesai.

Selain cara tersebut, kamu juga bisa menambah limit kredit shopee paylater dengan cara selalu aktif melakukan transaksi pembelian menggunakan akun tersebut dan tidak pernah telat dalam mebayar cicilan sehingga dengan begitu otomatis limit shopee paylater kamu akan dihapuskan.

Baca juga : Cara Sms Gratis

Cara Menggunakan Shopee Paylater

cara nyicil di shopee paylater

Apabila kamu sudah memiliki akun shopeepaylater, maka kamu sudap siap menggunakannya untuk melakukan pembelian dengan sistem cicilan. Tentunya tidak semua barang di shopee yang bisa kamu beli secara kredit.

Berikut ini cara membeli barang secara kredit dengan shopee paylater :

  1. Buka aplikasi shopee dan masuk ke akun yang sudah memiliki shopeepaylater terverifikasi.
  2. Lalu pilih barang yang ingin kamu beli dan lakukan pembayaran.
  3. Pada metode pembayaran pilih Shopee Paylater.
  4. Dan kamu bisa memilih berapa lama jangka waktu untuk melakukan cicilan.
  5. Terakhir buat pesanan.

Baca juga : Cara Bayar Indihome

Dengan begitu proses pembelian dengan shopee paylater berhasil dilakukan, Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran tagihan pembelian barang sebelumnya.

Demikianlah cara mendapatkan shopee paylater yang bisa kami bagikan, mudah-mudah tips untuk memunculkan fitur shopee paylater dan cara menggunakannya bisa kamu pahami dengan mudah. Jika ada pertanyaan silahkan berikan komentarnya.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com