Cara Mendaftar Rekening BNI Online Lewat HP Tanpa Aplikasi

BNI merupakan salah satu Bank yang tersedia untuk menyimpan uang tabungan kita. Jika kamu ingin menjadi nasabah BNI maka kamu bisa mendaftar rekening BNI dan menggunakan semua fasilitas yang di sediakan oleh pihak BNI. Contohnya BNI Mobile, Sms banking dan melakukan berbagai pembayaran lainnya.

Untuk kamu yang berminat membuka rekening BNI, maka kamu tidak perlu ke Bank mengantri dalam mendaftar. Kamu bisa melakukan pendaftaran secara online dengan syarat menyiapkan berkas-berkas seperti KTP, Nomor HP serta Email yang aktif .

Untuk persyaratan ini semua data harus sesuai agar setelah data diinput memudahkan kita dalam pendaftaran yang lain seperti sms banking dan mobile banking. Berikut langkah-langkah dalam mendaftar rekening BNI scara online :

Alur pendaftaran Rekening BNI

Cara Daftar Rekening BNI Secara Online

Untuk mendaftar rekening bni secara online, Disini saya menjelaskan daftar menggunakan Website resmi BNI, jika kamu menggunakan aplikasi BNI Mobile banking kamu juga akan di arahkan website resmi BNI, Jadi saya menyarankan agar menggunakan websitenya secara langsung agar mudah dipahami.

1 – Buat Rekening BNI

halaman website bni
  • Buka halaman website resmi BNI bukarekening.bni.co.id kemudian klik daftar
  • Klik OK, Lanjutkan proses pembuatan rekening, kemudian ada pemberitahuan syarat wajib untuk mendaftar lalu klik selanjutnya.
  • Halaman berikutnya yaitu syarat ketentuan kamu bisa baca terlebih dahulu kemudian klik saya setuju.
  • Selanjutnya ada 2 jenis tabungan yang bisa kamu pilih yaitu ” Rekening BNI Taplus Muda” dan “BNI Taplus”. Kamu tinggal pilih salah satu dari pembukaan rekening ini kemudian kamu akan di beritahukan tentang masing-masing dari rekening ini seperti suku bunga, biaya admin perbulan dan lainnya kemudian klik selanjutnya.
  • Kemudian Isilah data diri seperti NIK, Tanggal Lahir dan kode referal ( jika ada ) dan lainnya dengan benar dan lengkap dan hindari kesalah penulisan.

2 – Verikasi Kode OTP

Setelah mengisi data diri yang pertama maka kamu akan langsung melakukan verifikasi seperti kode OTP melalui SMS, maka pastikan pulsa kamu mencukupi untuk melakukan verifikasi ini agar kamu bisa menyelesaikan tahap selanjutnya. Jadi saya menyarankan HP untuk mendaftar menggunakan nomor yang akan kamu daftar di pendaftaran Rekening ini.

Karena tahap ini verifikasi langsung ke aplikasi SMS yang memunculkan link yang kemudian akan dikirim ke pihak Bank BNI untuk mendapatkan Kode OTP nya.

kode otp sms bni

Setelah kamu mengirim kode OTP selanjutnya kamu melengkapi data-data diri yang diperlukan untuk pembukaan rekening dengan lengkap dan benar.

3 – Upload Foto Wajah dan Selfie

Dalam mengupload atau verifikasi foto wajah dan ktp kamu harus mengikuti arahan pada layar, lakukan ditempat cahaya yang mendukung agar tidak terjadi pengulangan. Verifikasi wajah ini dilakukan secara selfie dengan memegang KTP.

Dengan verifikasi ini, Pihak Bank melihat data yang anda input sesuai dengan KTP yang anda pegang saat melakukan foto selfie. Jika tidak sama data yang diinput dengan foto tersebut, maka pembukaan rekening gagal.

foto selfie ktp bni

4 – Foto KTP dan NPWP

Verifikasi KTP dan NPWP dilakukan secara langsung tidak bisa diambil melalui galeri hp anda, maka dari itu diharapkan menggunakan kamera yang mendukung untuk foto KTP dan NPWP agar tidak terjadinya kegagalan dalam pembukaan rekening.

Dalam mengupload KTP dan NPWP tunggu hingga selesai sampai tanda ceklis dan centang muncul. Jika kamu tidak ada NPWP kamu bisa mengskip dalam mengupload NPWP tersebut.

verifikasi rekening bni

5 – Tanda Tangan diatas Kertas Putih

Verifikasi tanda tangan dengan cara di foto secara langsung. Kamu harus tanda tangan diatas kertas putih yang kosong dengan catatan tanda tangan kamu harus sama dengan yang berada di KTP. Jika tanda tangan kamu tidak sama dengan yang ada di KTP maka proses pembukaan rekening akan gagal.

buka rekening bni secara online

setelah tanda tangan maka masukkan kode verifikasi yang sudah tertera dan klik selanjutnya.

6 – Kode OTP melalui SMS

Kode OTP kita dapatkan setelah kita menyelesaikan pengisian data diri semua nya. Kode ini dikirim melalui sms ke nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya dan juga sudah melakukan verifikasi sebelumnya dengan mendapat kode verifikasi atau kode OTP dari Pihak Bank BNI. Jika sudah mendapat kode OTP Maka kita tinggal mengisi kode tersebut kedalam kotak yang telah disediakan dalam waktu 5 menit. Jika sudah lebih dari 5 menit maka kode OTP tersebut sudah tidak berlaku lagi.

verifikasi sms bni

7 – Pendaftaran PIN

Langkah terakhir dari kode OTP selanjutnya kita membuat PIN BNI baru sebanyak 6 digit angka. Sebaiknya hindari menggunakan angka kelahiran kamu namun gunakan angka yang tidak diketahui orang-orang terdekat kamu dan lakukan konfirmasi ulang PIN yang telah kamu buat kemudian klik selanjutnya.

pin bank bni

Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa rekening kamu sudah terdaftar di BNI, namun lakukan setoran awal dengan jumlah yang sudah tertera ke bank BNI terdekat sebelum batas waktu yang telah di tentukan. jika kamu melewati batas waktu maka rekening kamu akan terblokir .

bikin rekening bni lewat hp

untuk pengambilan kartu debit fisik bisa dilakukan melalui Digics atau BNI terdekat. Untuk buku rekening hanya tersedia di Bank BNI dengan waktu jam operasional pada umumnya. Dan juga jangan lupa untuk membawa KTP, bukti pendaftaran rekening secara online ( bisa berupa screnshoot seperti diatas) serta bukti pembayaran setoran awal ke pihak Bank.

Sekian cara mendaftar rekening BNI secara online, ini sangat memudahkan kamu jika kamu tidak bisa mengantri di customer service BNI. Namun, kamu tetap harus kebank untuk setoran awal agar rekening kamu aktif dan bisa digunakan serta mendapatkan ATM dari pihak Bank BNI. Jika sudah melakukan setoran maka kamu bisa melanjutkan pendaftaran BNI Mobile banking agar mudah melakukan transaksi kapan pun dan dimana saja.

Tinggalkan komentar