Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Xiaomi

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Xiaomi

Cara menampilkan kecepatan internet di xiaomi pada versi MIUI 11 dan juga MIUI 12 sebenarnya hampir sama, Mungkin ada sedikit perbedaan dalam segi tampilan maupun posisi menu.

Fitur kecepatan ini sendiri memang sudah ada di setiap smartphone xiaomi, Dengan adanya fitur ini tentunya menjadi keistimewaan lebih bagi mifans agar dapat mengetahui kecepatan internet yang mereka gunakan.

Untuk fitur kecepatan internet ini biasanya muncul pada status bar tepatnya di bagian atas pada menu persentase baterai, sinyal, dan juga jam. Tetapi di beberapa tema kecepatan internet bisa ditampilkan pada bagian tertentu seperti di tengah atau di sisi samping.

Secara default fitur kecepatan internet tidak akan ditampilkan, oleh karena itu kamu perlu melakukan beberapa setelan untuk menampilkannya. Disini kami membagi 2 versi miui yaitu miui 11 dan 12 karena memiliki tampilan yang berbeda sekaligus memberikan kemudahan kepada teman-teman semua.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Xiaomi

Tidak seperti smartphone lainnya, kamu bisa memunculkan kecepatan internet di xiaomi tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Jadi tentunya tidak membebankan kinerja hp kamu walaupun fitur ini bekerja secara realtime dalam menampilkan kecepatan setiap kali internet digunakan.

1. Versi MIUI 12

MIUI 12 adalah versi terbaru miui dari xiaomi saat ini, Tidak seri smartphone xiaomi yang berhak untuk mendapatkan update-tan versi miui 12. Bagi kamu yang sudah menggunakan MIUI 12, Berikut panduan cara menampilkan kecepatan internet di xiaomi miui 12 :

  • Buka menu Pengaturan di hp xiaomi melalui aplikasi atau swipe up ke atas lalu tap pada ikon gear.
  • Silahkan gulir ke bagian bawah dan masuk ke menu Tampilan.
    cara melihat kecepatan internet di hp xiaomi
  • Di halaman pengaturan tampilan kamu bisa menggeser ke bawah dan di bagian menu Sistem tap Pusat kontrol & Layar notifikasi.
  • Terakhir berikan tanda centang pada menu Tampilkan kecepatan koneksi di bagian Bar status.
    cara menampilkan speed connection di xiaomi
  • Selesai.

Begitulah cara menampilkan fitur speed connection di bar status atas xiaomi, tentu saja sedikit berbeda dengan versi miui sebelumnya karena adanya penambahan dan juga pengoptimalan fitur terdahulu. Namun kalau kamu yang pakai miui 11 silahkan ikuti panduan di bawah ini.

Baca juga : Cara Menghilangkan Glance Di Xiaomi

2. Versi MIUI 11 ke bawah

Mengingat tidak semua seri smartphone xiaomi mendapatkan notifikasi update MIUI 12, Pastinya masih banyak nih yang pakai MIUI 11. Sedikit berbeda dengan MIUI 12 berikut cara menampilkan kecepatan internet di xiaomi miui 11 :

  • Pergi ke menu Pengaturan xiaomi.
  • Gulir ke bawah dan pilih menu Tampilan.
    cara menampilkan kecepatan internet di xiaomi mi a1
  • Selanjutnya pilih Status bar.
  • Nah di halaman bar status inilah kamu bisa mengaktifkan fitur Tampilkan kecepatan koneksi.
    cara menampilkan kecepatan internet di xiaomi redmi note 9
  • Selesai.

Jadi seperti yang kamu dilihat, di halaman bar status tersebut bukan hanya tersedia fitur memunculkan kecepatan internet tetapi ada pula fitur menampilkan operator saat terkunci, mengubah nama operator, menampilkan indikator baterai dan pengaturan pintasan layar notifikasi.

Baca juga : Cara Mengatasi Hotspot Xiaomi Connect (No Internet Access) ke Laptop

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Xiaomi Lewat Keamanan

Selain cara di atas ternyata ada cara lain untuk menampilkan kecepatan internet di hp xiaomi yang bisa saja berlaku di semua versi MIUI. Jadi kamu cukup membuka aplikasi keamanan sehingga bisa melakukannya lebih cepat dari sebelumnya, Simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Jalankan aplikasi Keamanan/Security di hp xiaomi.
  • Tap ikon gear yang berada di pojok kanan atas untuk masuk ke halaman settings.
    cara menampilkan kb di xiaomi
  • Di halaman setelan silahkan gulir ke bawah dan pada setelan fitur tap menu Penggunaan data.
  • Terakhir di bagian setelan tambahan aktifkan Tampil kecepatan jaringan.
    cara menampilkan kecepatan internet di xiaomi note 2
  • Dengan begitu otomatis kecepatan internet kamu akan muncul biasanya ada tepat di samping operator jaringan atau status bar xiaomi.
  • Selesai.

Sesuai dengan namanya sendiri, di aplikasi keamanan ini kamu bisa memindai dan mengecek apakah hp xiaomi kamu terkena serangan virus dan tingkat keamanannya. Selain itu kamu juga bisa membersihkan ram, memori penyimpanan dan file lainnya.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google Di Xiaomi

Sekian tutorial cara menampilkan kecepatan internet xiaomi di MIUI 11, 12 untuk semua tipe yang telah kami bagikan, Dengan begitu kamu bisa mengukur kecepatan jaringan internet yang kamu gunakan secara real time dengan satuan kb, mb maupun gigabytes. Jadi apabila kecepatan internet kamu tiba-tiba 0,0KB/d bisa dipastikan paket data kamu habis atau gangguan jaringan dari operator.

Bayu Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com