Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan OPPO

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan OPPO

Layar utama atau homescreen smartphone android menampilkan ikon aplikasi, widget, dan informasi lainnya. Salah satunya yaitu jam dan cuaca, Berikut ini kami akan membagikan bagaimana cara menampilkan jam di layar depan oppo tanpa bantuan aplikasi untuk semua tipe.

Hampir sama dengan lockscreen oppo yang bisa kita tambahkan nama, jam, hari, tanggal, tahun dan persentase baterai. Di layar depan kita juga bisa menampilkannya, Hanya saja tampilannya akan terlihat pada saat kita membuka hp bukan di awal tampilan smartphone.

Untuk melakukannya kita juga tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, karena di hp oppo sudah tersedia berbagai macam widget yang salah satunya adalah jam. Selain itu model jamnya juga bervariasi.

Menaruh widget jam di layar depan hp sangatlah penting terutama bagi kamu yang tidak menggunakan kunci layar apapun untuk membuka hp. Jadi kamu bisa melihat waktu saat ini dengan mudah ataupun membuat alarm.

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan OPPO Tanpa Aplikasi

OPPO dikenal sebagai vendor kelas entry-level di indonesia yang sangat populer dalam membekali kamera selfie pada setiap produk smartphonenya, Selain itu oppo juga tetap memperbarui sistem operasi nya yaitu colorOS untuk lebih baik lagi.

Bagi kamu yang ingin menampilkan jam di layar depan hp oppo, maka kamu bisa mengecek terlebih dahulu versi colorOS yang kamu gunakan. Namun pada umumnya caranya hampir sama, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara menampilkan jam di layar depan atau layar utama hp oppo :

  1. Buka smartphone oppo.
  2. Pada layar depan atau beranda, tap dan tahan pada area kosong (bukan pada area ikon aplikasi).
  3. Akan muncul beberapa menu yaitu widget, efek dan pengaturan.
  4. Tap di bagian widget.
  5. Kemudian akan muncul beberapa model jam.
  6. Silahkan pilih salah satu jam.
  7. Tekan dan tarik ke atas dan posisikan sesuai keinginan.
    cara menambahkan jam di layar utama oppo
  8. Dan kembali ke halaman utama.

Dengan begitu jam berhasil ditambahkan pada layar depan hp oppo, jika kamu ingin merubah model jam yang lain silahkan ulangi cara yang sama. Apabila ingin menghapusnya kamu bisa tap dan tahan pada widget jam dan drag ke menu hapus.

Tidak Bisa Menambahkan Jam Di Layar Depan OPPO

Cara ini diberikan untuk kamu yang tidak bisa menambahkan jam pada layar utama hp oppo, Salah satu masalah nya adalah widget yang tidak tampil ketika di tap dan tahan pada area kosong homescreen.

Biasanya ini dialami oleh pengguna hp oppo seri terbaru, karena cara membuka halaman widget untuk menambahkan jam tersembunyi. Namun kamu jangan khawatir karena ini bukan berarti hp kamu sedang bermasalah.

Berikut cara mengatasi tidak bisa menampilkan jam di oppo :

  1. Buka hp oppo.
  2. Di layar depan, silahkan lakukan gerakan mencubit.
  3. Caranya letakkan ibu jari tangan kiri kamu pada bagian bawah kiri layar hp, dan jari telunjuk di pojok kanan atas layar hp secara bersamaan.
  4. Swipe ke area dalam seperti halnya mencubit sesuatu.
  5. Dengan begitu akan tampilan menu tersembunyi untuk menambahkan ataupun menghapus widget layar depan oppo.
  6. Silahkan pilih salah satu widget yang kamu inginkan, misalnya jam.
  7. Lalu tahan dan tarik ke layar depan hp oppo.

Sebenarnya bukan hanya widget jam saja yang bisa kamu tambahkan pada halaman depan layar hp oppo, Kamu juga bisa menampilkan widget cuaca, kalender, google search, kalkulator , transisi, animasi dan pemilihan efek keren lainnya.

Jika kamu ingin merubah keseluruhan tampilan pada layar homescreen oppo, mungkin aplikasi launcher tambahan bisa kamu coba. Ada banyak aplikasi launcher yang bisa kamu dapatkan di google playstore maupun appstore.

Itu saja cara menampilkan jam di layar depan oppo, jangan lupa untuk mengatur jam, menit dan detik yang sesuai. Apabila terjadi error atau masalah lainnya silahkan tinggalkan komentar agar kami bisa membantu, terima kasih.