Cara Menambahkan Timer Pada Story Instagram Tanpa Ribet

cara menyalakan timer di instagram

Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat populer saat ini, Seiring berjalannya waktu setiap hari aplikasi instagram mengalami perubahan dan pembaruan fitur yang makin menarik untuk kita coba.

Setiap pengguna instagram tentunya pernah membuat story atau cerita di instagram, Dan kebanyakan pernah menggunakan fitur boomerang. Benar gak? fitur ini memang sangat berguna untuk membuat story instagram seolah-olah menjadi efek pantulan sesuai dengan namanya.

Namun tau kah kalian dengan fitur hands-free? Tentu banyak yang sudah tau tetapi tak jarang tidak pernah sama sekali menggunakannya. Padahal, fitur ini dapat membantu kita dalam membuat atau merekam sebuah video di instagram dengan praktis dan efisien.

Saya sendiri pertama kali melihat fitur ini mengira bahwa ini adalah fitur untuk mendengarkan musik, Tapi ternyata fitur ini berarti jempol bebas. Apa itu jempol bebas? artinya adalah memberikan keleluasaan kepada ibu jari kita untuk membuat sebuah video.

Simpel nya begini, apabila kamu biasanya membuat sebuah video di story instagram dengan cara menahan ikon jepret kamera dan ketika kita mengangkat ibu jari otomatis video terhenti yang artinya selesai. Sistem ini tidak salah, karena memang juga berguna agar lebih efisien dan cepat seperti tombol play dan stop.

Namun, ada di beberapa kasus ketika kita ingin membuat sebuah video atau menjepret foto itu tanpa repot menahan ikon kameranya. Nah disinilah peran penting dari fitur hands-free ini. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk menambahkan timer atau memberikan waktu yang gunanya mempermudah proses pembuatan video dan foto.

Apabila kamu tertarik untuk mencoba fitur handsfree untuk menambahkan timer di story instagram, Silahkan simak caranya berikut ini :

Cara Menambahkan Waktu / Timer Menggunakan Fitur Hands-Free Instagram

cara menggunakan fitur handsfree di instagram
  • Masuk ke Instagram kamu kemudian pilih ikon kamera sama persis ketika kamu ingin membuat sebuah story baru.
  • Geser ke pojok kanan dan pastikan memilih mode Hands-Free
  • Pilih filter instagram jika dibutuhkan
  • Tap dan tahan pada ikon jepret hingga muncul timer hitungan mundur 3, 2, 1
  • Lalu otomatis video akan terekam tepat setelah Timer.

Nah begitulah bagaimana cara membuat story instagram menggunakan timer dengan mode hands-free di instagram. Bagaimana? mudah bukan? jadi sangat sederhana sekali tetapi fitur ini cukup membantu kita dalam merekam video menggunakan waktu lho..

Sekian cara menambahkan timer di story instagram, Apabila kamu punya kendala lain terkait timer instagram silahkan berikan komentar kamu di bawah ya.. Jangan lupa cek tutorial instagram menarik lainnya hanya di blog ini. Terima kasih sampai jumpa di kesempatan selanjutnya..