Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Oppo

cara menambahkan lirik lagu di hp oppo

Buat kamu yang pakai hp oppo dan suka dengerin lagu sambil karokean, tentunya kamu harus melihat lirik lagu tersebut untuk dinyanyikan. Kalau kamu bingung simak cara menambahkan lirik lagu di hp oppo tanpa root, menggunakan aplikasi dan juga tanpa aplikasi pihak ketiga nih.

Cara yang satu ini memang sering ditanyakan khususnya pengguna hp oppo a3s, a5s, a83, neo 7, a31 dan seri lainnya. Karena mereka merasa bingung ketika ingin mendengarkan lagu sambil melihat lirik lagu tersebut, Walaupun sebenarnya ada cara untuk menampilkan lirik lagu tersebut.

Oleh karena itu disini afrizatul akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan dan juga memasukkan lirik lagu sendiri dengan mudah, Salah satu cara yang bisa coba yaitu tanpa aplikasi sehingga memudahkan kamu yang punya kuota minim. Baca juga: Cara Membuka Brankas Pribadi Di Oppo

Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

cara membuat lirik lagu di hp oppo

Meskipun di hp oppo pada pengaturan defaultnya tidak menampilkan lirik lagu yang diputar melalui aplikasi musik atau pemutar musik lainnya, Tetapi kamu bisa menambahkannya sendiri dengan bermodalkan hp oppo a37, a37f atau seri lain saja tanpa harus menginstall aplikasi.

Berikut cara menampilkan lirik di hp oppo tanpa aplikasi :

  1. Buka aplikasi musik di hp oppo.
  2. Pilih lagu yang ingin ditambahkan lirik.
  3. Geser ke kanan maka akan muncul tulisan “Tidak ada lirik, Maka disini kita akan menambahkan liriknya.
  4. Buka browser google chrome, atau browser bawaan oppo.
  5. Kunjungi situs syair.info
  6. Ketikkan artis penyanyi atau judul lagu pada kolom pencarian dan cari.
  7. Gulir ke bawah lalu tap pada menu Download (judullagu).lrc
  8. Jika sudah buka file manager > kartuSD atau memori internal > Music dan cari lagu yang ingin kamu tambahkan lirik pada langkah ke-dua.
  9. Tap edit di bagian pojok kanan atas, pilih lagu dan tap Lanjutan di pojok menu bawah kemudian Rename.
  10. Setelah itu masuk ke folder Download dan ganti nama file yang telah di download tadi dengan nama lagu, perbedaannya file ini menggunakan format .lrc
  11. Salin atau pindahkan file .lrc ke folder Music.
  12. Terakhir buka aplikasi music dan swipe ke kanan maka lirik lagu akan ditampilkan.

Jadi begitulah untuk menambahkan lirik lagu di hp oppo tanpa menggunakan aplikasi, bisa dibilang ini cara manualnya jadi agak ribet memang apalagi kamu ingin menampilkan lirik dari semua lagu yang kamu punya. Meskipun begitu cara ini sangat disarankan karena tidak membebankan kinerja hp kamu.

Baca juga: Cara Ganti Font Di HP Realme Gratis

Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Oppo Dengan Aplikasi

cara memasukan lirik-di-musik-oppo

Apabila kamu orangnya gak mau ribet bisa gunakan aplikasi untuk menampilkan lirik lagu secara instan cukup melalui aplikasi saja. Kelebihannya adalah kamu tidak perlu mengulangi cara ini ketika kamu ingin mendengarkan dan menampilkan lirik lagu selanjutnya sama halnya dengan tanpa aplikasi di atas.

Tetapi kekurangannya sudah pasti kamu harus memiliki kuota internet untuk mendownload aplikasi lirik lagu di hp oppo kamu, belum lagi aplikasinya terdapat iklan dimana-mana, selain itu kebanyakan aplikasi di google playstore memiliki keterbatasan fitur dan mengharuskan kamu untuk mengeluarkan sedikit biaya.

Inilah aplikasi lirik lagu oppo :

  1. Download aplikasi Musixmatch di google playstore.
  2. Install aplikasi di hp oppo kamu kemudian buka.
  3. Masuk menggunakan akun google atau facebook.
  4. Berikan perizinan penyimpanan dan lainnya pada aplikasi musixmatch.
  5. Cari lagu yang ingin kamu dengarkan sekaligus melihat liriknya.
  6. Tap terjemahkan untuk menampilkan lirik bahasa indonesia khusus lagu barat atau yang lainnya.

Jadi sangat sederhana sekali cara untuk menampilkan lirik lagu di hp oppo menggunakan aplikasi ini, ada banyak aplikasi pemutar lagu dan liriknya yang bisa kamu temukan di google playstore. Sayangnya kamu harus terhubung ke koneksi internet karena jika tidak lagu tidak akan bisa dimainkan dan lirik tidak muncul.

Demikianlah cara menambahkan lirik lagu di hp oppo tanpa perlu root, menggunakan aplikasi dan juga tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Tiap metode yang digunakan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing jadi silahkan gunakan cara yang kamu anggap lebih efisien. Baca juga: Cara Membeli Tema iOS di Realme Theme Store Via Pulsa

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com