Cara Menambah Followers TikTok Permanen Gratis Tanpa Aplikasi

Cara Menambah Followers TikTok – Saat ini TikTok menjadi aplikasi yang sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna. Di Indonesia sendiri, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 30 juta orang. Wow, angka yang sungguh menakjubkan ya.

Jika kamu belum tahu TikTok, aplikasi ini adalah media sosial untuk berbagi video dengan musik pendek dari negara China. Banyak generasi muda menggunakan aplikasi ini sebagai media hiburan. Per tahun 2020, TikTok sudah memiliki sekitar 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Untuk menjadi seorang seleb TikTok terkenal, media sosial seperti TikTok bisa membantu menambah uang atau sumber pemasukan. Sebelum menjadi artis TikTok yang sukses dari aplikasi ini, tentu perlu cara menambah followers Tiktok agar akun Tiktok bisa dimonetisasi.

Semakin banyak pengikut akun TikTok, akun akan semakin terkenal dan bisa membuka peluang baru untuk kerja sama dengan brand atau berkolaborasi dengan pengguna TikTok lain. Cara mendapatkan followers tiktok sangat mudah. Simak beberapa tipsnya berikut ini.

Baca juga : Cara Live Di Tiktok

Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara untuk menaikkan followers TikTok yang bisa kamu lakukan agar akun TikTokmu semakin terkenal. Berikut beberapa tipsnya:

1. Memahami Target Pasar

Cara pertama untuk menambah followers TikTok adalah dengan memahami target pasar dengan baik sebelum membuat konten TikTok. Untuk memahami target pasar, riset bisa dilakukan dengan mengetahui tren apa yang sedang terkenal di aplikasi TikTok.

Pastikan konten yang dibuat sesuai dengan target pasar yang dijangkau. Misalnya, jika target pasar usia ibu-ibu yang masih muda, contoh konten TikTok yang dapat kamu buat adalah konten memasak, resep makanan, atau tips berbelanja murah.

Riset menunjukkan apabila aplikasi ini banyak digunakan oleh generasi Z dengan rentang usia 18-24. Sebanyak 42% pengguna aplikasi ini dari kalangan muda. Beberapa contoh konten yang bisa kamu buat adalah konten yang bermanfaat untuk anak muda seperti cara berinvestasi, rekomendasi film, OOTD sehari-hari, atau haul belanja.

Selain memahami target pasar dengan baik, kamu juga bisa membagikan konten-konten yang merupakan keahlianmu. Jika kamu membagikan pengetahuan yang kamu miliki, pengguna TikTok juga bisa tertarik dengan kontenmu karena konten tersebut dapat menambah wawasan mereka.

2. Mempunyai Profil TikTok Yang Lengkap

Cara kedua adalah mempunyai profil TikTok yang lengkap. Memiliki profil TikTok yang lengkap menjadi hal penting karena profil akan menjadi halaman yang akan dilihat sebelum kamu bisa mendapatkan pengikut baru.

Pastikan untuk mengisi profil kamu dengan lengkap dan memberikan impresi yang bagus. Jangan sampai profil TikTok masih kosong (anonim) atau bahkan tidak memakai foto profil. Gambarkan karakter diri semenarik mungkin agar pengikut baru tertarik dengan profil dan konten Tiktok.

Tips untuk membuat profil TikTok yang lengkap dan menarik yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan brand image dengan suatu hal yang kamu pahami. Sebagai contoh, Avan Putra salah satu seleb TikTok terkenal memiliki brand image dengan kontennya yang selalu membuat geregetan.

Baca juga : Cara Membuat Akun Tiktok Pro

3. Selalu Memantau Tren TikTok Yang Sedang Hype

cara menambah pengikut di tiktok

Untuk menambah followers TikTok juga bisa dengan cara memahami hal-hal yang sedang menjadi tren di aplikasi dengan logo melodi musik ini. Dengan mengikuti tren yang sedang hype oleh anak-anak TikTok lain, konten TikTok kamu bisa muncul ke halaman trending atau FYP.

Tren TikTok yang sangat cepat dan bervariasi membuat orang-orang senang menggunakan TikTok karena unik dan menarik. Untuk mengikuti tren TikTok, kamu bisa mengikuti challenges yang sedang tren atau melakukan kolaborasi dengan TikTokers lain.

Beberapa challenges TikTok yang saat ini sedang tren adalah Unlock It, Yah Trick Yah, Get Up, atau tantangan-tantangan lainnya. Kamu bisa membuat video challenges tersebut dan mengunggahnya.

Meskipun mengikuti trending di aplikasi TikTok, jangan lupa untuk bisa memilih trend yang sedang kamu ikuti. Pastikan kamu memilih tren yang baik, tidak membahayakan, dan hanya untuk hiburan semata saja.

Melakukan kolaborasi juga bisa menambah followers TikTok jika kamu berkolaborasi dengan TikTokers lain yang memiliki banyak followers. Sehingga, pengguna TikTok lain bisa lebih mengenal akunmu. Jangan lupakan untuk membuat sesuatu yang original atau tidak ikut-ikutan dengan hal yang sudah banyak dibuat di TikTok.

4. Jangan Lupa Menggunakan Tagar

follower tik tok gratis aman

Sama seperti aplikasi YouTube dan Instagram, menambahkan tanda pagar atau tagar di postingan aplikasi TikTok dapat membantu untuk menambah followers. Dengan menambah tanda pagar, pengguna TikTok lain akan lebih mudah menemukan konten TikTok yang kamu buat.

Contoh tagar atau hashtag yang bisa kamu gunakan saat mengunggah konten TikTok adalah #fyp agar konten bisa dilihat banyak orang. Jika konten TikTok bisa masuk halaman beranda atau FYP, maka akan makin banyak pengguna TikTok lain yang akan penasaran dengan akun TikTokmu.

Tidak hanya tagar #fyp saja yang bisa kamu gunakan untuk menjangkau audiens lebih banyak, kamu juga bisa menggunakan tagar lain yang sesuai dengan konten yang sedang kamu buat.

Misalkan, kamu membagikan resep makanan, maka kamu bisa menggunakan tagar #fyp #makanan #resepmakanan #resepmakananmudah atau tagar lain yang kira-kira pengguna TikTok lain akan banyak mencarinya.

5. Hubungkan TikTok Ke Aplikasi Lain

cara bikin followers tiktok banyak

Tak hanya menggunakan TikTok saja, cara mendapatkan followers TikTok yang banyak lainnya adalah dengan menghubungkan TikTok ke aplikasi sosial media lain. Dengan menghubungan TikTok ke aplikasi lain, kamu bisa menjangkau lebih banyak audiens.

Aplikasi TikTok bisa kamu hubungkan dengan instagram, twitter, facebook, atau aplikasi lain. Bagikan konten-konten yang kamu buat sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak orang yang menonton kontenmu.

Tidak hanya bisa langsung membagikan video ke aplikasi lain, kamu juga bisa menyimpan video dan menggunggahnya di aplikasi lain. Jika banyak orang yang menikmati video yang kamu buat, maka semakin banyak pula orang yang ingin mengikuti akun TikTokmu karena kontenmu menarik.

Baca juga : Cara Download Video Tiktok

Ingin Memiliki Banyak Followers TikTok Dengan Cepat dan Mudah?

Ada beberapa cara menambah followers TikTok agar akun TikTokmu bisa memiliki nilai lebih dan menjadi terkenal baik itu secara gratis menggunakan aplikasi maupun berbayar. Kamu bisa belajar memahami target pasar atau audiens, melengkapi TikTok dengan profil yang menarik, mengikuti tren yang sedang hype, memakai tagar, dan bisa membagikan postingan TikTokmu ke aplikasi lain.

Jika akun TikTok kamu sudah memiliki banyak pengikut, kamu bisa menghasilkan uang dari akun TikTok yang kamu miliki. Kamu bisa bekerja sama dengan brand untuk mempromosikan produk, bekerja sama dengan TikTok marketing, dan sebagainya.

Sosial media tidak hanya bisa menjadi media hiburan saja, tetapi bisa untuk menambah sumber pendapatan. Salah satu caranya adalah dengan memonetisasi akun TikTok. Tentu untuk bisa memonetisasi akun TikTok perlu memiliki jumlah pengikut dan penonton dengan target tertentu. Semoga tips di atas bisa bermanfaat ya!

Satu pemikiran pada “Cara Menambah Followers TikTok Permanen Gratis Tanpa Aplikasi”

Tinggalkan komentar