Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke Iphone

Kita tahu bahwa kontak adalah sebuah tempat penyimpanan data nomor hp serta nama seseorang yang ada di hp kita seperti di iPhone, Setiap kali kita menyimpan nomor hp seseorang apalagi telah menggunakan kartu SIM dengan waktu yang tidak sebentar tentunya jumlah kontak akan semakin banyak.

Oleh karena itu, Sangat disayangkan sekali jika kontak di hp kita hilang tentu kita tidak ingat atau hapal semua nomor yang ada mungkin hanya sebagian saja. Itupun adalah orang yang sering menghubungi atau orang terdekat kita.

Salah satu faktor yang sering terjadi ketika seseorang kehilangan kontak hp mereka bahkan semua kontak sekaligus sebab mengganti hp lama menjadi yang baru tanpa membackup data seperti kontak nomor hp terlebih dahulu. Alhasil disaat ingin menghubungi seseorang atau menggunakan aplikasi WhatsApp nomor tidak terdeteksi atau hilang.

Jadi, sebelum kamu mengganti hp kamu ke yang baru saya sarankan untuk membackup data kontak agar dapat dipindahkan ke hp baru. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memindahkan kontak dari android ke iphone seperti menggunakan move to ios, icloud dan juga gmail.

Cara ini juga dapat kamu terapkan bagi kamu pengguna hp iphone 6, 7 dengan ios versi 12 atau versi lama. Selengkapnya ikuti cara yang Afrizatul berikan berikut ini!

Baca juga : Download Tema Miui 11 iOS Mirip iPhone Tembus Aplikasi Sistem

Cara Pindah Kontak Dari Android Ke Iphone

cara pindah kontak dari android ke iphone
cara pindah kontak dari android ke iphone

Apabila kamu baru saja berganti hp dari hp android ke iphone kemudian kontak hilang semua, Jangan khawatir ya karena ada kok cara memindahkan semua kontak dari hp android tersebut. Ada beberapa cara yang akan saya berikan silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Menggunakan Move To Ios

Jika kamu adalah orang bertipe simpel dan tidak ingin ribet, Kamu bisa memanfaatkan fitur yang sudah ada atau bawaan dari iOS atau iPhone sendiri. Aplikasi tersebut bernama Move to iOS saya rasa teman-teman semua sudah tau aplikasi ini, Yap.. move to ios ini berguna untuk memindahkan semua data-data yang ada pada perangkat hp kita seperti foto, file, video, kontak dan data lainnya. Hanya saja aplikasi ini bisa kamu gunakan ketika hp kamu baru pertama kali digunakan.

berikut ini cara menggunakan move to ios :

  • Silahkan Download Aplikasi Move to iOS terlebih dahulu di Google Playstore pada hp android. Kemudian Buka
  • Hidupkan HP iPhone kamu kemudian pilih pada menu Move Data from Android
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan PIN sesuai yang sudah diberikan pada Aplikasi
  • Dan otomatis kedua perangkat akan terhubung dan dapat digunakan untuk mentransfer seluruh data seperti kontak.

2. Membuat File VCF Dan Memindahkan Kontak Ke Icloud

Cara yang kedua dengan menggunakan iCloud, Dengan fitur ini kamu dapat memindahkan seluruh data sistem yang ada pada iPhone dengan cara mengekspor google kontak dan otomatis akan terimport ke icloud.

berikut ini cara memindahkan kontak ke icloud yang bisa kamu ikuti :

  • Buka Browser dan login ke google kontak pada di sini – http://google.com/contacts
  • Setelah itu pilih menu More lalu Export dan Centang All Contacts untuk mengekspor semua kontak yang ada di android lalu Export Contacts. (Jangan lupa untuk memilih format vCard)
  • Download file berformat .vcf yang telah kita buat sebelumnya.
  • Masuk ke iCloud Contact ke – https://www.icloud.com/#contacts dan pilih Setelan > Import vCard
  • Jika sudah login, upload file backup kontak tadi lalu tunggu proses selesai.
  • Maka otomatis seluruh kontak yang ada akan disimpan ke iCloud Contacts dan dapat kita gunakan semau kita jika diperlukan.

Cara ini cocok banget buat kamu yang tidak ingin memindahkan kontak saja namun keseluruhan data yang ada dan akan tersinkron secara otomatis ke perangkat iPhone kamu.

Baca juga : Cara Mengubah Whatsapp Android Menjadi Iphone

3. Melalui Akun Gmail

Mengingat saat ini hampir seluruh pengguna internet menggunakan gmail di gadget mereka. Oleh karena itu ada cara supaya kontak kita dapat di transfer dengan Gmail. Cara nya sangat mudah pertama, Silahkan masuk ke akun gmail kamu kemudian hubungkan akun gmail kamu ke iPhone dan pilih Setting kemudian Mail > Contacts dan Gmail. Jika kedua perangkat sudah terhubung maka kamu dapat mengirim atau menerima data apapun yang tersimpan di hp android kamu.

4. Melalui Kartu SIM

Jika memindahkan kontak dari android ke iphone belum berhasil, cara sederhana yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah adalah menggunakan kartu SIM Card. Cara nya adalah dengan memindahkan keseluruhan kontak ke kartu SIM, lalu cabut kartu SIM tersebut dan pasang ke hp iPhone kamu dan pada menu Setting > Import SIM Contacs. Ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan sehingga saya rasa cara ini seharusnya mengatasi permasalahan kamu.

5. Menggunakan Aplikasi iTunes

Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu dan mempermudah aktivitas keseharian kita. Salah satunya adalah aplikasi iTunes, Cara memindahkan kontak hp dari iTunes ini adalah pastikan aplikasi yang kamu gunakan versi terbaru nya lalu tap Info pada menu dan pastikan telah tersinkron dengan baik lalu pilih Sync. Ikuti instruksi aplikasi hingga selesai lalu otomatis kontak lama kamu akan terganti ke yang baru.

6. Menggunakan Aplikasi AnyTrans

Aplikasi lainnya yang memang dibuat khusus untuk mengimport serat mengekspor kontak adalah AnyTrans. Sayang nya aplikasi ini tidak dapat kamu gunakan secara gratis namun berbayar dengan harga sekitar 500rban, Walaupun begitu tentu saja fitur yang kamu dapatkan akan lebih maksimal dan lebih mempermudah kamu dalam memindahkan kontak dari android ke iphone.

7. Cara Memindahkan Kontak Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Bagaimana? Masih belum bisa juga? oke sekarang saya akan merekomendasikan aplikasi pihak ketiga yang lainnya untuk mentransfer kontak android ke iphone, Aplikasi tersebut adalah Copy My Data dan juga My Contacts Backup.

Baca juga : Cara Mematikan Auto Brightness IOS

Demikianlah tutorial bagaimana cara memindahkan kontak dari hp android ke iphone dan beberapa cara di atas mengatasi permasalah dan beberapa teman saya yang mengalaminya. Apabila cara yang saya share tidak membantu kamu silahkan bertanya di kolom komentar bawah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar