Cara Memindahkan Akun BRImo ke HP Baru & Verifikasi BRI OTP

Cara Memindahkan Akun BRImo ke HP Baru
Cara Memindahkan Akun BRImo ke HP Baru

BRImo (BRI Mobile) merupakan aplikasi perbankan yang dirancang untuk digunakan pada satu perangkat saja. Jadi, seharusnya tidak mungkin membuka BRImo di lebih dari satu perangkat secara bersamaan dengan akun yang sama.

Jika Anda mencoba membuka BRImo di HP lain, kemungkinan besar Anda harus logout dari perangkat yang pertama dan login pada perangkat yang baru. Selain itu, untuk keamanan dan kontrol akses, mungkin akan ada langkah-langkah verifikasi tambahan, seperti penggunaan OTP (One-Time Password) atau PIN.

Persiapan Sebelum Memindahkan Akun Brimo

Sebelum kita mulai, pastikan kamu telah menyelesaikan beberapa persiapan penting:

  1. Nomor HP dan Email: Pastikan nomor HP dan email yang terdaftar di akun Brimo sudah dipindahkan ke HP yang baru atau sudah terpasang di HP baru kamu.
  2. Pulsa: Pastikan nomor HP yang terdaftar masih aktif dan memiliki pulsa minimal Rp1000 hingga Rp3.000. Pulsa ini akan digunakan untuk proses verifikasi BRI OTP.

Baca juga : Cara Melihat Nomor Rekening BRI Sendiri di Aplikasi BRImo

Cara Memindahkan Akun BRImo ke HP Baru

Langkah Pertama: Logout dari HP Lama

Langkah pertama adalah keluarkan akun Brimo dari HP lama. Di aplikasi Brimo, klik menu akun di pojok kanan bawah, kemudian gulir ke bawah dan tekan logout. Pastikan untuk selalu mengonfirmasi tindakan ini dengan menekan tombol “ya”. Jika aplikasi Brimo sudah tidak diperlukan di HP lama, kamu dapat menghapus atau uninstall aplikasinya.

Langkah Kedua: Login ke HP Baru

Setelah menghapus aplikasi Brimo di HP lama, saatnya login di HP yang baru. Jika belum menginstal aplikasi Brimo di HP baru, unduh aplikasinya melalui Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iPhone). Setelah diinstal, buka aplikasi Brimo.

Pilih opsi “Punya Akun Brimo” dan masukkan username serta password akun Brimo kamu. Klik login dan tunggu proses loading.

Langkah Ketiga: Konfirmasi PIN dan Verifikasi BRI OTP

Setelah berhasil login, akan muncul pesan “Selamat datang kembali, perangkat baru terdeteksi.” Tekan tombol “ya” dan konfirmasi PIN akun Brimo. Pastikan kamu ingat PIN-nya. Jika lupa, gunakan fitur lupa PIN.

Selanjutnya, cek SMS yang masuk dari BRI OTP. Buka SMS dan klik link yang tersedia. Kamu akan diarahkan ke halaman web untuk aktivasi akun Brimo. Klik “Buka Brimo” untuk masuk ke aplikasi Brimo di HP baru kamu.

Mungkin akan muncul keterangan “save mode berakhir dalam 1 hari.” Baca keterangan pengurangan limit dan cara terlepas dari save mode. Pastikan kamu memahaminya.


Dengan demikian, kamu sekarang telah berhasil login akun Brimo di HP yang baru atau berhasil memindahkan akun Brimo dari HP lama ke HP yang baru.

Jika Anda mengalami kesulitan saat mencoba login ke BRImo, langkah-langkah awal yang dapat diambil termasuk memeriksa koneksi internet, memastikan akurasi username dan password, serta verifikasi kode OTP jika diperlukan.

Pastikan aplikasi BRImo diperbarui ke versi terbaru, dan cobalah untuk restart aplikasi atau perangkat jika masalah persisten. Jika semua langkah tersebut tidak berhasil, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Bank BRI untuk bantuan lebih lanjut, karena mereka dapat membantu menyelesaikan masalah teknis atau memberikan informasi terkait status akun Anda.