Cara Membuka Bisukan Status Whatsapp di Android dan iPhone

Apakah kamu pernah mengalami tidak sengaja membisukan status teman, atau orang lain di wa terus bingung bagaimana cara membuka bisukan status whatsapp tersebut? Kalau iya ikuti caranya berikut ini.

Hal ini seringkali terjadi pada orang yang memiliki banyak nomor kontak di whatsapp, sehingga beranggapan terlalu sering story wa yang tidak penting muncul. Apalagi jika kita membuka semua status terus pasti kuota internet juga cepat habis.

Contohnya saja apabila kita berteman dengan orang yang berjualan di whatsapp baik itu wa bisnis atau personal biasanya mereka akan mempromosikan produknya melalui status atau story wa. Dan itupun bukan hanya 1 status saja, bisa lebih.

Belum lagi kalau story wa mereka berupa video, oleh karena itu membisukan status orang tersebut adalah solusi bagi kamu yang memang tidak ingin melihatnya atau hanya pada saat membutuhkannya saja.

Fungsi Fitur Bisukan Status WhatsApp

Perlu kamu ketahui sebagai pengguna platform buatan facebook ini, whatsapp memang menyediakan fitur bisukan pada aplikasi resmi mereka.

Hal ini diharapkan dapat membantu pengguna whatsapp yang ingin memfilter status atau story wa teman mereka yang hanya ingin ditampilkan pada wa sendiri. Itulah kenapa status wa yang dibisukan tidak muncul.

Tidak ada jumlah batasan untuk membisukan status wa orang lain, sehingga ini memungkinkan kamu untuk memastikan bahwa status yang kamu anggap penting saja untuk dapat muncul.

Cara kerja fitur bisukan status whatsapp ini hampir sama dengan daftar hitam yang bisa kita temukan pada nomor kartu sim, yaitu menyembunyikan status wa yang telah dibisukan dan memasukkannya ke dalam daftar status bisukan tersendiri.

cara mengembalikan status wa yang dibisukan sudah lama

Untuk membisukan status wa teman atau orang lain caranya cukup mudah, silahkan buka aplikasi whatsapp di hp kamu kemudian pergi ke halaman status wa. Tap dan tahan pada salah satu status dari kontak wa yang ingin dibisukan lalu pilih Bisukan.

Akan tetapi apabila kamu tidak sengaja membisukan status teman atau orang lain pada whatsapp, Kamu juga tidak perlu bingung karena kamu bisa mengembalikannya seperti semula dan status mereka akan muncul di wa kamu.

Cara Mengembalikan Status Wa Yang Dibisukan

Untuk mengembalikan status atau story wa teman dan orang lain di whatsapp yang sebelumnya kita bisukan sangatlah mudah, disini kita tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan.

Dan cara ini juga berlaku pada semua perangkat yang terinstall aplikasi whatsapp seperti hp android, ios baik itu menggunakan aplikasi whatsapp mod gb maupun wa resmi.

cara membuka bisukan status wa di iphone

Berikut cara membuka bisukan status wa :

  1. Jalankan aplikasi WA mod atau resmi di hp kamu.
  2. Kemudian pergi ke bagian status whatsapp.
  3. Gulir ke bagian bawah dan tap pada Pembaruan yang dibisukan.
  4. Pilih salah satu kontak wa yang ingin dibatalkan bisukannya.
  5. Tap dan tahan kemudian pilih Bunyikan.
  6. Selesai.

Dengan begitu kontak wa tersebut tidak akan lagi masuk ke dalam daftar status bisukan melainkan akan tampil di halaman status seperti yang lainnya.

Sekian cara membuka bisukan status whatsapp dengan mudah dan cepat, Sekarang kamu bisa melakukan bisukan dan membatalkan bisukan story wa orang lain menggunakan cara yang sama.

Tinggalkan komentar