Cara Membuat Swipe Up Di Instagram

cara membuat swipe up di instagram

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas bagaimana Cara Beralih Ke Akun Bisnis Instagram, Dan masih dalam topik yang sama yaitu seputar dunia bisnis di internet. Sosial media merupakan salah satu penyumbang traffic atau pengunjung website maupun viewer atau penonton youtube yang masih diandalkan.

Oleh sebab itu di semua sosial media terutama instagram kita dapat menarik sebanyak mungkin audiens untuk keperluan bisnis marketing di internet. Ada banyak sekali cara mendapatkan uang di internet, namun yang paling sering digunakan adalah menjadi seorang publisher pada produk-produk google.

Fitur SwipeUp Instagram adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna menggeser ke atas pada tulisan “Selengkapnya” yang bisa kamu jumpai pada story akun bisnis orang lain di instagram untuk mempermudah orang lain mengaksesnya.

Konten yang dapat dipublikasikan juga boleh berupa foto, video atau bahkan tulisan saja, Kemudian diberikan link dan kita akan diarahkan ke alamat blog maupun video youtube. Sangat bagus bukan, saya sendiri belum lama ini menggunakan fitur swipe up dan sudah merasakan sedikit peningkatan pengunjung blog ini secara efektif. Mungkin lain waktu saya akan membuat channel youtube jika ada waktu luang.

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur swipe atau selengkapnya pada story ig, Harap baca syarat untuk mendapatkannya berikut ini!

Praktis! Ini Cara Menambahkan Timer Di Story Instagram

Blog Afrizatul.com

Syarat Mendapatkan Swipe Up Instagram

Jika kamu tertarik dengan fitur swipe up ini, Sayangnya kamu tidak bisa langsung menggunakannya begitu saja karena ada syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Sehingga tidak semua akun instagram yang bisa menggunakannya.

  1. Jumlah Followers Minimal 10.000
  2. Akun Bisnis (Baca: Cara Beralih Ke Akun Bisnis Instagram)
  3. Akun Yang Mendapatkan Centang Biru Verifikasi (Baca: Cara Mendapatkan Tanda Centang Biru Akun Terverifikasi Instagram)

Yang Paling banyak dikeluhkan adalah point yang pertama apabila akun instagram kamu belum mencapat 10rb follower, Jangan khawatir silahkan simak triknya pada langkah di bawah.

Cara Membuat Swipe Up Di Instagram Terbaru

Kebetulan akun instagram pribadi saya @bayuafrizatulrizki memiliki jumlah follower lebih dari 10k yang mana kita tau bahwa saya sudah memenuhi syarat pada point pertama untuk mendapatkan fitur swipe up instagram.

Disini saya akan membagikan cara membuat swipe up nya tetapi sebelum itu tentunya kita perlu memberikan link yang sudah dipersiapkan, Berikut langkah-langkah untuk membuat swipe up selengkapnya di android :

  • Pertama, Silahkan login ke Instagram kamu. Oh iya bagi yang masih menggunakan akun pribadi/personal silahkan beralih ke akun bisnis terlebih dahulu.
  • Kemudian buat instastories apa saja bisa foto, video atau tulisan. Dan pilih ikon tautan yang ada di atas layar.
  • Lalu pastekan link yang sudah kita persiapkan sebelumnya. (Disini saya menggunakan link blog saya karena memang saya ingin mengarahkan followers saya ke blog ini)
  • Kemudian Post.

Kamu telah berhasil memberikan link di postingan story instagram kamu, Untuk melihat apakah tulisan selengkapnya bisa digeser atau swipe up gunakan akun lain atau minta bantuan teman kamu untuk melihat story kamu.

Oh iya, Saya mendapatkan DM dari teman-teman blog afrizatul.com bahwa ia tidak bisa menanamkan link di story ig mereka,

Kak, kok aku klik ikon tautannya malah disuruh untuk memilih partner dan tidak ada kolom untuk mempastekan link nya? Sama seperti kejadian yang saya alami tetapi gak tau kenapa tiba-tiba beberapa jam setelahnya kolom tautan ini muncul sendirinya, jadi tunggu saja hingga muncul paling lama 1 harian

Bayu Afrizatul Rizki

Cara Membuat Swipe Up Di Instagram Tanpa 10k

Mengingat untuk mendapatkan follower dengan jumlah 10k itu sangatlah sulit apalagi kita tidak orang tokoh terkenal, untuk mendapatkan follower 1k saja sudah susah payah apalagi 10k. Belum lagi orang yang kita follow tidak memfollback kita, alhasil bukan followers yang naik malah following yang bertambah banyak.

Nah, Jangan berkecil hati dulu.. Disini saya akan coba share tips agar kamu bisa membuat swipe up di story instagram tanpa harus menunggu 10k follower.

Silahkan kamu buat video dengan durasi minimal 15 detik di IGTV dengan mengklik pada ikon IGTV yang ada disebelah ikon DM, kemudian upload. Berikan link yang ingin kamu gunakan kemudian unggah menjadi story ig.

Di DM Artis Korea, Ini Cara Membuat Fake Chat Instagram

Blog Afrizatul.com

Itulah bagaimana cara mendapatkan fitur swipe up dan cara menggunakannya di instagram tanpa menunggu 10k followers pada instastory. Kamu bisa juga memberikan url channel Youtube kamu atau alamat blog kamu untuk mendapatkan viewer atau pengunjung lebih banyak.

Jika kamu punya pertanyaan seputar fitur swipe up ini silahkan tinggalkan komentarnya di bawah. Jangan lupa untuk cek terus blog ini untuk artikel seputar instagram menarik lainnya. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com