Cara Membuat Story Instagram Dengan Lagu & Lirik Ala Spotify

Instastory merupakan salah satu fitur berbagi cerita dari instagram yang ditampilkan berupa foto, video, serta tulisan di dalamnya. Namun ternyata ada cara membuat story ig dengan lagu agar terkesan lebih menarik dibandingkan story yang tidak memiliki musik atau suara.

Story instagram yang diiringi musik juga berkemungkinan lebih besar untuk dilihat, Apalagi saat ini di ig bertebaran lagu dari aplikasi tiktok, joox, spotify dan cenderung ke musik dj. Hal inilah yang perlu kamu manfaatkan terutama ketika ingin beriklan di instagram dan mempromosikan produk yang ingin dijual.

Jadi bukan hanya postingan saja ya yang dapat kamu iklankan di instagram, tapi juga bisa instastory. Selain musik atau lagu yang bisa kita pilih sesuai keinginan, kamu juga bisa menambahkan lirik dan juga background video pada instastory ig kamu. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak ulasan selengkapnya dari kami berikut ini!

Cara Bikin Story IG Dengan Musik dan Lirik

Agar lebih mudah disini kami akan membahas sekaligus yaitu menambahkan musik beserta lirik dari musik tersebut ke dalam instastory ig. Jadi lirik lagu tersebut tidak usah kamu masukkan manual melainkan otomatis tersedia dan memiliki animasi bergerak sesuai dari tempo dan irama musik.

Bagaimana keren bukan? Selain itu kamu juga diberikan beberapa kustomisasi dari jenis tulisan, gaya tampilan, dan beberapa pengaturan yang bisa kamu sesuaikan dengan yang kamu mau di bagian pengeditan.

Untuk bagian background atau latar belakang story yang akan kamu buat bisa menggunakan foto dari galeri hp, video ataupun mengambil jepretan foto terlebih dahulu.

Pastikan juga kamu sudah menggunakan aplikasi instagram yang terbaru ya, karena fitur ini terbilang masih baru dan bisa saja belum hadir di ig versi lama. Untuk cara update aplikasinya bisa melalui google playstore, atau jika kamu tertarik untuk memakai versi di bawahnya silahkan simak artikel berikut : Cara Downgrade Instagram

cara buat story ig ada lirik lagu

Ikuti cara membuat story instagram dengan lagu dan liriknya berikut ini :

  1. Jalankan aplikasi Instagram, dan login ke akun ig terlebih dahulu.
  2. Pada halaman feed atau beranda, swipe ke kanan atau tap pada ikon plus Cerita Anda di pojok kiri atas tepat di bawah foto profil ig kamu.
  3. Pastikan menu berada pada bagian Cerita.
  4. Jepret foto untuk background instastories atau bisa pilih gambar atau video yang sudah ada di galeri hp sebelumnya.
  5. Tap ikon smile atau simbol senyum di bagian atas aplikasi kemudian pilih MUSIK.
  6. Silahkan pilih lagu yang kamu inginkan seperti lagu barat, indonesia atau musik dj.
  7. Nah dimenu ini silahkan sesuaikan gaya tulisan, durasi story (maksimal 15 detik), dan juga bagian lirik lagu yang ingin diinginkan.
  8. Terakhir tap Kirim Cerita ada atau bagikan sebagai pesan melalui DM instagram ke orang lain.
  9. Selesai.

Perlu kamu tahu tidak semua musik atau lagu yang liriknya dapat dibaca oleh fitur instagram ini, Nah kebanyakan sih dj karena mungkin sudah di remix. Oh iya untuk merubah warna font lirik kamu bisa tap pada pallete color di bagian atas ya.

Baca juga : Cara Download Lagu Tiktok Mp3

Cara Membuat Story IG Lagu Mirip Spotify

Ternyata mudah banget ya buat insta story di instagram dengan lagu, lirik dan juga background yang keren. Eh jangan senang dulu nih, karena tips kali ini lebih bagus lagi lhoo. Disini kami akan membagikan cara membuat story di ig mirip dengan backgroundnya sportify. Tertarik untuk mencoba?

cara membuat story ig lagu spotify dengan background

Hampir sama seperti sebelumnya, Inilah cara membuat story instagram spotify dengan background video :

  1. Pergi ke halaman beranda instagram.
  2. Lalu buka halaman instastory atau cerita akun ig kamu.
  3. Pilihlah background yang kamu inginkan bisa dari galeri hp atau ambil gambar baru.
  4. Setelah itu bikin efek redup atau blur pada background tersebut agar terkesan lebih aesthetic dengan cara buat teks “.(spasi panjang)” sebanyak 5 kali kemudian perbesar hingga menutupi seluruh gambar dari latar belakang. Sederhananya sih untuk membuat warna bg sedikit gelap.
  5. Kamu bisa skip cara keempat jika membingungkan, Lalu tap ikon senyum lalu pilih Musik.
  6. Masukkan musik yang kamu mau dan jangan lupa sesuaikan ukuran font lirik lagu tersebut agar pas dengan background.
  7. Tap ke menu stiker senyum di bagian atas lagi lalu gulir ke bagian bawah dan tap pada ikon plus tepat disamping ikon jepret kamera.
  8. Agar lebih bagus pilih foto yang sama dengan background, namun disini kita tidak akan memberikan efek redup atau gelap.
  9. Pilih tombol sticker senyum kembali kemudian tap pada GIF, lalu ketikkan “spotify atau bisa juga play music”, Nah ambil yang mirip dengan animasi kontrol musik yang ada prev, next, pause, dan play gitu.
  10. Jika dirasa cukup tap Kirim.

Segini aja udah keren banget lho, Kamu juga bisa nambahin animasi lain seperti spectrum audio, animasi bergerak lucu, pokoknya bebas deh. Silahkan ubah sekreatif mungkin sesuai keinginan kamu ya.

Terakhir kamu bisa post ke story ig kamu, kirim ke teman kamu di instagram, dan juga ke sosial media yang lainnya.

Ikuti juga : Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Oppo

Jadi mungkin segitu aja dulu tips bagaimana cara membuat story instagram dengan lagu, lirik musik, dan juga background mirip spotify yang bisa kami bagikan. Apabila ada yang masih bingung bisa kirim pertanyaannya di kolom komentar, Terimakasih sudah berkunjung di blog kami dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Tinggalkan komentar