Cara Membuat Nama Di Layar Kunci HP OPPO

cara membuat nama di layar kunci hp oppo

Layar kunci pada smartphone bisa kita kreasikan seperti memberi wallpaper, foto atau video. Di hp oppo kamu bisa menambahkan informasi identitas seperti info pemilik, Berikut cara membuat nama di layar kunci hp oppo untuk semua tipe.

Untuk membuat nama pada lockscreen hp oppo kamu tidak perlu khawatir karena sudah hadir sejak colorOS versi lama hingga terbaru. Hanya saja terdapat 2 cara untuk melakukannya yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Sebenarnya fitur nama pada layar kunci sudah ada hampir di seluruh smartphone bersistem android maupun ios, Mungkin posisinya saja yang berbeda-beda, Akan tetapi biasanya tetap terdapat tampilan jam, tanggal, hari, dan info pemilik hp.

Meskipun tidak semua pengguna smartphone yang menggunakan fitur nama pada layar kunci hp mereka, Selain memberi tahu kepada orang lain pemilik hp tersebut, Fitur ini juga memberikan kesan unik karena kita dapat leluasa mengubah font yang keren dengan bantuan aplikasi.

Cara Membuat Nama Di Layar Kunci HP OPPO Tanpa Aplikasi

Bagi kamu yang tertarik untuk menampilkan nama di layar kunci hp oppo, Salah satu cara yang paling mudah yaitu memanfaatkan fitur bawaan dari hp oppo.

Keunggulan dari metode ini yaitu kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk menampilkan nama di hp oppo, Hanya saja fitur yang dapat kamu gunakan cukup terbatas.

Berikut cara menampilkan nama di hp oppo :

  1. Pergi ke pengaturan hp oppo.
  2. Swipe ke bawah lalu pilih keamanan.
  3. Kemudian aktifkan pada fitur gembok layar.
  4. Setelah itu geser ke bawah dan tap pada pesan kunci layar.
  5. Isi dengan nama atau yang kamu mau.
  6. Lalu simpan.
  7. Tekan tombol power pada samping smartphone untuk mematikan layar.
  8. Dan hidupkan kembali.
  9. Maka informasi yang dibuat sebelumnya akan tampil pada layar kunci.
  10. Selesai.

Cara Membuat Nama Di Layar Kunci HP OPPO Dengan Aplikasi

Jika kamu merasa fitur lockscreen hp oppo kurang menarik, maka kamu bisa menggunakan alternatif aplikasi tambahan untuk memperkeren layar kunci smartphone.

Dengan aplikasi ini selain memungkinkan kamu untuk membuat nama pada layar kunci hp oppo, kamu juga bisa merubah jenis tulisan, warna, ukuran, animasi, transisi dan efek keren lainnya. Langsung saja simak caranya berikut ini!

Aplikasi membuat nama di lockscreen oppo :

  1. Download dan install aplikasi Alway on Amoled
  2. Berikan perizinan pada kamera, penyimpanan, kontak dan sebagainya.
  3. Tap pada menyesuaikan layar jam.
  4. Silahkan atur gaya jam, tanggal, background, baterai, text dan lainnya.
  5. Di bagian bawah pada teks memo masukkan nama kamu untuk ditampilkan pada lockscreen.
  6. Tekan tombol play untuk melihat preview hasil tampilan layar kunci.
    cara menampilkan nama pemilik di oppo
  7. Jika sudah silahkan kunci hp oppo kamu dan lihat hasilnya.

Sebenarnya ada banyak aplikasi lainnya, oleh karena itu kamu bisa mencoba nya dengan mendownload di google playstore atau appstore. Jangan lupa berikan komentar apabila kamu punya saran aplikasi pembuat nama di lockscreen yang lebih bagus.

Sekian cara membuat nama di layar kunci hp oppo, Untuk kamu yang memiliki hp oppo tetapi dengan seri atau tipe yang berbeda. Mungkin akan ada perbedaan dari segi menu dan tampilan.

Maka dari itu buat yang masih bingung bisa tanyakan langsung di komentar postingan ini, Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada tutorial menarik lainnya.

Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com