Cara Membuat Lampu Flash Berkedip Saat Ada Notifikasi WhatsApp

Ada banyak sekali trik unik yang bisa kita lakukan di whatsapp salah satunya adalah cara membuat lampu flash berkedip saat ada notifikasi di whatsapp seperti ada pesan masuk atau panggilan telepon melalui whatsapp.

Menggunakan lampu flash pada hp android dapat membantu kita untuk mengetahui notifikasi yang sedang masuk secara cepat dan lebih jelas dibandingkan hanya menggunakan lampu led biasa.

Cara ini juga sangat cocok digunakan apabila kita menggunakan hp pada saat malam hari dengan kondisi tanpa cahaya atau gelap, Selain itu menggantikan lampu led sebagai notifikasi menjadi lampu flash dapat membantu kita jika hp kita terjatuh, tercecer atau kehilangan.

Tetapi tentu saja terdapat juga kekurangan yang bisa kita rasakan pada hp kita sendiri seperti baterai lebih boros atau cepat habis dikarenakan daya baterai disedot oleh penggunaan lampu flash ini, Oleh karena itu kami menyarankan untuk menggunakan lampu flash ini apabila kamu memang membutuhkannya.

Baca juga :

Cara Menyalakan Lampu Flash Sebagai Notifikasi WhatsApp

Disini kita membutuhkan sebuah aplikasi khusus yang berguna untuk menyalakan lampu flash pada hp kita jika ada panggilan aau pesan chat yang masuk melalui whatsapp.

Tetapi kamu jangan takut, karena aplikasi ini terjamin keamanannya karena kita bisa langsung mendownload aplikasi ini melalui aplikasi google playstore yang ada di hp android.

Berikut langkah-langkah cara mengganti lampu led menjadi lampu flash sebagai notifikasi whatsapp :

  1. Pertama, silahkan download dan install aplikasi Flash Notification for All
    lampu kamera menjadi notifikasi
  2. Buka aplikasi kemudian tap Izinkan pada perizinan aplikasi.
    lampu flash menjadi notifikasi
  3. Aktifkan dan berikan centang pada aplikasi notifikasi.
    lampu kamera untuk notifikasi whatsapp
  4. Pilih Flash notification lalu Izinkan.
    flash kamera untuk notifikasi whatsapp
  5. Tap kembali kemudian pilih aplikasi Whatsapp.
    lampu kamera untuk notifikasi telepon
  6. Selesai.

Sekarang kamu bisa coba mengirim pesan atau menunggu pada saat pesan atau panggilan masuk ke whatsapp kamu, Otomatis lampu flash kamu yang berada di belakang atau di depan (tergantung tipe) akan hidup dan berkedip sebanyak 3 kali.

Aplikasi Flash Notification Di Android

Selain aplikasi yang telah kami jelaskan di atas, Ada banyak aplikasi yang dapat menyalakan lampu flash pada saat ada notifikasi dari telepon, sms, dan dari berbagai sosial media. Berikut beberapa aplikasi flash notifikasi di android yang bisa kamu coba :

  1. Kedip lampu Flash saat ada panggilan dan pesan
  2. Flash alert for all notification -Sms alert flash
  3. Flash Alerts, Peringatan Flash Pemberitahuan Flash
  4. Flash Notification 2
  5. FrontFlash Notification
  6. Flash Alerts
  7. Flash Alerts 2
  8. Notifikasi Flash-Telepon, SMS
  9. Flash Alerts on Call & Alerts on App Notifications

Baca juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus atau Ditarik Pengirimnya

Demikianlah trik menarik cara membuat lampu flash berkedip saat ada notifikasi whatsapp yang kami bagikan, Jika kamu ingin mematikan lampu flash tersebut kembali ke lampu led sebagai notifikasi silahkan atur settingan yang ada pada menu aplikasi.

Share on:

Tinggalkan komentar