Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Readmore atau baca selengkapnya biasanya digunakan untuk memotong kalimat yang terlalu panjang. Akan tetapi kamu bisa menerapkannya pada pesan yang pendek sekalipun, Untuk itu simak cara membuat baca selengkapnya di whatsapp tanpa berikut ini.

Whatsapp merupakan sosial media perpesanan instan yang kini dipakai oleh banyak orang, tentunya ada segudang tips dan trik wa yang menarik untuk dicoba seperti membuat tulisan baca selengkapnya pada chat.

Agar dapat membuat pesan readmore pada teks singkat di aplikasi whatsapp sendiri sebenarnya memang tidak disediakan fitur bawaan secara langsung, oleh karena itu kamu harus menggunakan sedikit trik untuk membuka fitur ini.

Disini kami akan membagikan 2 cara yaitu membuat tulisan baca selengkapnya di wa menggunakan situs website atau secara online dan manual. Dengan begitu kamu bisa melakukannya tanpa perlu ribet lagi untuk mendownload aplikasi tambahan.

Cara Membuat Pesan Baca Selengkapnya di WA Secara Manual

Sesuai dengan yang sudah kami jelaskan di atas, fungsi baca selengkapnya atau readmore akan bekerja secara otomatis apabila terdapat pesan teks yang melebihi maksimal karakter atau tulisan di whatsapp yang panjang.

cara menulis baca selengkapnya di wa

Untuk membuktikannya disini kita akan mencoba fitur baca selengkapnya dari bawaan resmi aplikasi whatsapp.

  1. Silahkan jalankan aplikasi whatsapp pada hp kamu.
  2. Jangan lupa dengan nomor hp terlebih dahulu.
  3. Jika sudah silahkan pilih salah satu kontak yang ingin dikirimkan pesan.
  4. Setelah itu ketikkan teks panjang yang akan dikirim, kalau bingung kamu bisa ambil dari sini : Contoh Biografi.
  5. Salin dan tempel, lalu Kirim.
  6. Maka akan muncul tombol Readmore untuk membuka pesan chat yang terpotong.

Nah kalau teks yang panjang berhasil, bagaimana jika kita hanya mengetikkan beberapa kalimat bahkan 1 kata saja tetapi ingin muncul tulisan baca selengkapnya layaknya pesan tersebut sangat panjang? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Buat Tulisan ReadMore di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Saat ini banyak orang yang ingin membuat teks whatsapp yang pendek tetapi muncul readmore atau baca selengkapnya. Hal ini bertujuan untuk membuat teman-teman menjadi penasaran.

Selain itu, ini juga berguna apabila teks yang kamu kirimkan pada chat whatsapp terlalu panjang. Akan tetapi di wa tidak muncul tombol baca selengkapnya karena mungkin belum melampaui batas maksimal karakter, maka kamu bisa gunakan cara ini.

Disini kita hanya memanfaatkan salah satu situs yang memang dibuat untuk generate tombol readmore chat spoiler whatsapp secara otomatis, Tapi kamu jangan khawatir karena kita tidak perlu mendownloadnya karena cukup menggunakan browser.

Cara buat tulisan baca selengkapnya di whatsapp secara online :

  1. Buka aplikasi browser bawaan, chrome, uc browser atau sejenisnya di hp kamu.
  2. Kemudian kunjungi situs berikut : https://yi-jiayu.github.io/whatsapp-spoilers/.
  3. Untuk kolom Warning isi dengan kata yang bikin orang lain penasaran.
  4. Pada Separator terdapat dua pilihan yaitu single space (membaca kata di dalam kutip), 3 lines (menyembunyikannya).
  5. Ceklis pada iOS compability mode, apabila kamu menggunakan hp iphone.
  6. Isi Content dengan kalimat yang akan tampil ketika di klik readmore atau baca selengkapnya.
  7. Tap Submit dan copy to clipboard.
    Cara memotong tulisan di WA
  8. Lalu pastekan pada kolom chat dan kirimkan ke salah satu teman kamu di whatsapp.
    cara menambahkan link baca selengkapnya di whatsapp

Nah jadi begitulah bagaimana cara membuat baca selengkapnya di whatsapp tanpa aplikasi menggunakan salah satu situs web yang dibuat oleh seorang programmer di github. Agar tampilan teks chat kamu lebih menarik kamu bisa menggunakan cara ini : Cara Edit Tulisan Di Whatsapp: Miring, Tebal, Dicoret Tanpa Aplikasi.

Apabila kamu punya rekomendasi situs yang menyediakan berbagai trik keren whatsapp, kalian bisa tinggalkan di kolom komentar untuk berbagi ke teman-teman lainnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar