Cara Mudah Membuat Akun Moonton Mobile Legends

Cara Membuat Akun Moonton

Sama halnya dengan akun vk, Untuk cara membuat akun moonton sangatlah mudah dan bisa kamu gunakan sebagai alternatif apabila kamu tidak memiliki akun facebook maupun google play games.

Semakin hari moonton terus mengeluarkan pembaruan yang luar biasa dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dari game mobile legends. Salah satunya adalah dengan membuat aturan yang mengharuskan kamu untuk meng-bind akun ml tersebut setelah mencapai level 8.

Jika kamu baru saja membuat akun mobile legends yang baru tentu saja kamu bisa melewati langkah ini dengan bermain di mode guest, Tetapi apabila sudah melebihi level yang telah ditentukan maka kamu bisa mengkaitkan akun ml tersebut ke beberapa sosial media atau platform yang disediakan oleh developer.

Hal ini bertujuan agar akun mobile legends yang kamu gunakan tetap aman dan mencegah terjadinya kehilangan akun. Ada beberapa faktor yang membuat akun mobile legends tidak bisa masuk kembali dan salah satunya adalah karena lupa password bahkan email.

Nah apabila kamu sebelumnya telah meng-bind akun ml tersebut ke salah satu platform yang ada. maka kamu bisa masuk menggunakan akun tersebut tanpa takut diambil alih oleh orang lain. Yuk silahkan simak cara membuat akun moonton mobile legends selengkapnya berikut ini!

Apa Itu Akun Moonton di Mobile Legends?

Akun Moonton adalah akun yang dibuat oleh perusahaan pengembang game Mobile Legends: Bang Bang. Akun ini bisa digunakan untuk mengakses berbagai fitur dan layanan yang disediakan oleh pihak developer, termasuk untuk bermain game Mobile Legends.

Biasanya, akun ini dibuat secara otomatis ketika kamu pertama kali memainkan game Mobile Legends di perangkat seluler kamu.

Jika kamu belum memiliki akun tersebut, kamu dapat membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah yang disediakan di situs resminya. Setelah membuat akun, kamu dapat menggunakannya untuk masuk ke game Mobile Legends dan menikmati semua fitur yang tersedia di dalamnya.

Cara Membuat Akun Moonton

Sebenarnya untuk memiliki akun moonton kamu bisa mendaftar nya lewat aplikasi game mobile legends, Sebelum itu pastikan aplikasi ml yang kamu gunakan sudah versi terbaru di google playstore.

1. Download Aplikasi Mobile Legends

Karena disini kita hanya dapat membuat akun melalui aplikasi game mobile legends sendiri, maka kamu harus sudah memiliki aplikasi ml terinstall di hp kamu. Kemudian jangan lupa untuk login ke dalam akun mobile legends kamu masing-masing.

2. Kunjungi Profil Akun ML

cara membuat akun moonton di ml

Apabila kamu sudah masuk ke halapan depan game atau berada di dalam lobby, maka kamu bisa masuk ke halaman profil akun mobile legends dengan cara tap pada ikon foto profil kamu yang ada di pojok kiri atas > Pengaturan akun.

3. Daftar Akun Moonton

buat password ml

Seperti yang kamu lihat ada berbagai cara yang bisa kita gunakan untuk melindungi akun mobile legends yaitu menggunakan akun google play games, facebook, email, moonton dan juga akun vk.

Karena disini kita ingin membuat akun maka kamu bisa tap pada menu akun moonton di bagian menu paling atas. Isi informasi yang diperlukan seperti email dan juga password kemudian jangan lupa untuk mencentang setuju lalu klik Next.

4. Verifikasi Akun Moonton

cara membuat akun moonton di web

Akun moonton sudah berhasil dibuat namun kamu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu melalui email yang telah kamu daftarkan tadi, Oleh karena itu jangan gunakan email yang tidak bisa kamu akses.

Silahkan masuk ke gmail lalu lihat isi pesan yang dikirimkan oleh pihak moonton, Cek juga pesan Spam karena biasanya beberapa email masuk dibagian spam. Disana akan terdapat link yang bisa kamu gunakan untuk proses verifikasi dengan sekali klik.

Tap pada link berwarna biru yang dikirimkan ke email kamu, tunggu sejenak hingga muncul pesan yang berisi selamat email kamu telah berhasil diverifikasi.

Apabila kamu sudah memiliki akun yang telah diverifikasi maka siap untuk dihubungkan ke game mobile legends, Berikut caranya!

Cara Bind Akun Moonton Mobile Legends

Hampir sama dengan cara bind akun facebook ke game mobile legends, Untuk akun moonton sendiri kamu dapat melakukannya di dalam game.

Bisa dibilang dari beberapa platform yang dapat kamu gunakan untuk bind akun ml, maka akun tipe ini adalah metode paling cepat untuk mengamankan akun mobile legends apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan suatu saat nanti.

bind account ml

Berikut cara bind akun moonton mobile legends :

  1. Jalankan game mobile legends.
  2. Lalu masuk ke profil saat berada di lobby.
  3. Pilih Pengaturan akun.
  4. Dan tap pada menu Akun Moonton.
  5. Masukkan email dan kata sandi akun yang kamu miliki.
  6. Terakhir tap Konfirmasi.

Jika akun berhasil dihubungkan maka kamu akan mendapatkan hadiah berupa beberapa ticket yang bisa kamu cek pada mailbox. Beruntung banget bukan? Udah caranya mudah dapet bonus lagi.

Cara Unbind Akun Moonton

Hal yang paling istimewa dari akun moonton dibandingkan akun lainnya yang berlaku untuk bind di mobile legends adalah kamu tidak bisa membuat akun diluar aplikasi game mobile legends, Sehingga resiko kehilangan akun atau diambil oleh orang lain sangatlah minim.

Contohnya saja apabila akun facebook yang kamu gunakan telah digunakan oleh orang lain, maka mereka juga dapat masuk ke akun mobile legends kamu, Hal ini tidak akan alami jika menggunakan akun tersebut. Tetapi ada beberapa orang yang ingin unbind akun montoon dari game mobile legends.

Hal yang paling mendasar adalah akun moonton tersebut dilepas agar dapat dibind kembali pada akun ml baru mereka. Apabila kamu ingin mengunbind akun montoon silahkan ikuti cara berikut ini :

  1. Silahkan buka menu pengaturan pada hp kamu.
  2. Kemudian masuk ke daftar aplikasi.
  3. Dan buka aplikasi game mobile legends.
  4. Hapus cache dari aplikasi ml.
  5. Selanjutnya hapus juga cache di aplikasi google play games dan google play service.
  6. Silahkan buka game mobile legends.

Maka otomatis kamu sudah berhasil unbind akun moonton seperti pertama kali menginstall aplikasi game mobile legends.

Cara Ganti Password Akun Moonton

Apakah kamu ingin unbind akun tetapi lupa password atau kata sandi yang kamu gunakan saat mendaftar? Tenang kamu bisa menggantinya dengan mudah cukup melakukannya di dalam game mobile legends.

Daftar akun Moonton Tanpa aplikasi

Berikut cara ganti password akun moonton mobile legends :

  1. Silahkan masuk ke dalam game mobile legends.
  2. Lalu ke halaman profil dan pengaturan akun.
  3. Setelah itu tap pada menu Ganti akun di sebelah kanan.
  4. Pilih Akun moonton.
  5. Di halaman login ini pilih Lupa kata sandi?
  6. Maka kamu akan disuruh untuk memasukkan email yang kamu tidak ingat apa kata sandinya.
  7. Jika sudah tap Kirim, maka kamu akan diberikan link verifikasi melalui email yang kamu masukkan.
  8. Cek pesan masuk di email, lalu tap pada link yang dikirimkan.
  9. Terakhir, kamu bisa membuat password baru untuk akun tersebut.

Dengan begitu akun kamu yang hilang atau lupa password berhasil dikembalikan, selain itu kamu juga bisa mengganti akun mobile legends dengan akun ml baru atau yang lainnya dengan mudah tanpa perlu menggunakan akun fb, vk dll.

Bagaimana Cara Mengganti Email Akun Moonton?

Untuk mengganti email akun Moonton, kamu perlu masuk ke akunkamu melalui game Mobile Legends atau situs resminya. Setelah masuk, kamu dapat mengakses halaman pengaturan akun kamu dan menemukan opsi untuk mengubah email akun tersebut.

Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang disediakan untuk mengganti email akun kamu. Jika kamu mengalami kesulitan dalam mengganti email akun Moonton, kamu dapat menghubungi tim dukungan Moonton untuk bantuan lebih lanjut.

Baca juga : 7 Hero Terbaik Season 26 MLBB, Dulu Jarang di Pick

Demikianlah cara membuat akun moonton mobile legends yang bisa kamu coba, alangkah lebih baik akun mobile legends kamu dikaitkan ke akun itu saja. Karena di beberapa kasus seringkali terjadi kehilangan akun mobile legends akibat akun fb yang mereka bind digunakan oleh orang lain. Salah satu hal untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara hapus akun mobile legends dari facebook tersebut.