Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop dan Tips yang Sudah Dikirim

Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop

Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop hampir sama dengan metode pembatalan pada toko online atau marketplace pada umumnya, kamu hanya perlu mengisi alasan pembatalan hingga proses pembatalan berhasil.

Ada beberapa alasan mengapa pengguna ingin membatalkan pesanannya di tiktok shop, misalnya karena salah pencet dan akhirnya membuat pesanan yang secara tidak disengaja.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa membatalkannya, namun kami sarankan untuk melakukan proses pembatalan segera mungkin agar pesanan tidak sampai dikirim oleh penjual.

Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop

  1. Masuk ke aplikasi tiktok dan pergi ke halaman profil akun tiktok.
  2. Klik garis tiga di pojok kanan atas lalu tap pengaturan dan privasi.
  3. Dan masuk ke menu pesanan.
  4. Tap pada produk yang ingin dibatalkan.
  5. Pilih batal.
  6. Pilih alasan mengapa kamu melakukan pembatalan misalnya pesanan dibuat secara tidak sengaja dan sebagainya.
  7. Pada metode pengembalian uang yang kamu inginkan misalnya e-wallet dan akun bank.
  8. Jangan lupa isi pesan untuk memberi tahu ke penjual kenapa kamu harus membatalkannya, misalnya “mohon maaf kakak saya tidak jadi beli produk ini”.
  9. Lalu kirimkan.
  10. Jika berhasil akan tampil tulisan “pengembalian uang berhasil disetujui”.

Jika kamu melakukan pesanan di tiktok shop dengan COD atau bayar di tempat, kamu hanya perlu mengisi alasan mengapa membatalkan pesanan dan otomatis pesanan akan dibatalkan dan tidak perlu mengubah metode pengembalian uang.

Baca juga : Cara Melihat Status Pesanan Di Tiktok Sudah Sampai Dimana

Kenapa Tidak Bisa Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop?

Mungkin kamu bertanya kenapa kok saya tidak bisa batalkan pesanan saya di tiktok shop ya?

Coba cek status pesanan di tiktok shop kamu lewat menu pesanan, lihat status pesanan saat ini, jika masih belum dikirim atau belum dibayar maka pesanan tersebut masih bisa dibatalkan.

Cara Membatalkan Pesanan Yang Sudah Dikirim

Bagaimana jika pesanan yang ingin kita batalkan sudah terlanjur berubah ke status sudah dikirim?

Jawabannya, tidak bisa meskipun kamu menghubungi seller atau penjualnya, karena barang sudah dikirim. Kecuali kamu mau menunggu barang itu datang dan melakukan return atau pengembalian barang, hal ini pun juga harus memerlukan persetujuan dari seller tersebut.

Tentu saja hal ini dikarenakan untuk menghargai penjual yang telah berusaha mengirimkan paket kamu.

Ini tidak hanya berlaku pada tiktok shop, marketplace lain seperti shopee dan tokopedia sekalipun juga memiliki peraturan yang sama.

Sekarang kamu bisa cek lagi ke riwayat pesanan tiktok shop kamu, apabila proses pembatalan produk berhasil. Maka pesanan tersebut akan hilang di halaman ini.

Sekian Cara Membatalkan Pesanan Di Tiktok Shop, oleh karena itu silahkan pikirkan dulu baik-baik sebelum membuat pesanan, jika sudah benar-benar yakin baru deh pesan barang nya. kan kasihan penjualnya..

Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com
Exit mobile version