Cara Mematikan Talkback Xiaomi Yang Tidak Berfungsi

Talkback merupakan sebuah software dari Google yang berfungsi untuk membaca layar pada android. Cara kerja talkback ini mengkonversi perintah tulisan menjadi lisan atau text ke audio. Namun tidak semua smartphone android memiliki fitur talkback ini, Tetapi juga dapat memasangnya secara manual dengan mengunduh aplikasinya di Google Playstore.

Salah satu smartphone yang sudah terdapat fitur talkback adalah xiaomi. Banyak mifans yang bertanya, bagaimana cara mematikan talkback di xiaomi yang mereka gunakan karena talkback tersebut sering tidak berfungsi.Kasus lainnya yang sering dialami juga seperti layar kunci dengan pola tidak bisa dibuka (tidak merespon), dan selalu mengeluarkan suara sendiri.

Oleh karena itu jika kamu mengalami masalah yang serupa disini afrizatul akan membagikan cara mematikan fitur talkback pada hp xiaomi.Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga nih : Kode Rahasia Xiaomi

Cara Mematikan Talkback di HP Xiaomi

Disini saya share 2 cara yang menurut saya sudah cukup untuk mengatasi masalah talkback xiaomi sering error. Salah cara yang paling mudah yaitu mematikan talkback xiaomi melalui menu pengaturan bawaan xiaomi.

1. Lewat Pengaturan

Untuk mematikan talkback di hp xiaomi kita caranya sangatlah mudah.

Perlu diingat bahwa hp xiaomi yang Saya gunakan saat ini adalah xiaomi S2, bagi kamu yang menggunakan xiaomi note 2, 3, redmi 3s, 6a dan juga yang lainnya.

Cara yang digunakan juga tetap sama. Namun mungkin perbedaannya ada pada letak menu pengaturan talkback dan sedikit perbedaan lainnya yang tidak signifikan.

  1. Pergi ke Pengaturan dan Setelah tambahan

    disable talkback xiaomi
  2. Lalu Aksebilitas

    aksebilitas xiaomi
  3. Pilih TalkBack

    talkback xiaomi
  4. dan nonaktifkan pada Aksebilitas

    cara nonaktifkan talkback xiaomi

Dengan begini langkah mematikan talkback di hp xiaomi sudah berhasil.

2. Lewat Tombol Samping

Selain mematikan talkbalk melalui menu Pengaturan xiaomi. Kita juga dapat menggunakan cara lain seperti menggunakan tombol di samping hp. Jadi selain untuk mematikan dan menghidupkan hp atau mengatur volume suara, tombol-tombol pada bagian samping hp xiaomi juga bisa kita manfaat untuk menjadi shorcut. Salah satu shorcut tombol samping yaitu mengambil tangkapan layar (screenshot).

Berikut langkah-langkah mematikan talkback di hp xiaomi tanpa aplikasi :

  1. Tekan tombol power lalu Power Off untuk mematikan xiaomi.
  2. Dalam kondisi mati, tekan tombol power kembali diikuti dengan tombol volume atas dan bawah secara bersamaan selama 3 detik.
  3. Restart xiaomi.
  4. Hidupkan kembali dengan menekan tombol Power dan otomatis Talkback akan nonaktif.

Biasanya jika talkback sedang aktif kita perlu menggunakan 2 jari kita untuk mengoperasikan hp xiaomi kita. Contohnya seperti membuka layar kunci yang perlu menggeser 2 jari kita ke arah bawah untuk membukanya.

Namun, Dalam kondisi talkback yang sudah mati. Kita bisa menggunakan hp kita tidak terkecuali semua hp android hanya dengan 1 jari seperti biasanya.

Baca juga : Cara Ganti Lokasi Xiaomi

Dengan menonaktifkan talkback pada xiaomi juga merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah umum yang sering terjadi. Tetapi jika kamu masih memiliki kendala yang sama cara terakhir adalah dengan mereset hp xiaomi kamu dan perlu diingat data kamu akan terhapus seluruhnya.

Jadi, kesimpulannya menurut kamu seberapa pentingkah fitur talkback ini?

2 pemikiran pada “Cara Mematikan Talkback Xiaomi Yang Tidak Berfungsi”

Tinggalkan komentar