Cara Mematikan Penyimpanan USB

Seringkali pengguna smartphone xiaomi atau MiFans bertanya bagaimana cara mematikan penyimpanan usb yang muncul ketika membuka whatsapp, mengirim foto, video dan file di whatsapp, dan juga saat membuat status whatsapp.

Notifikasi yang mengharuskan kita untuk mematikan penyimpanan USB ini juga sering terjadi di hp xiaomi 4x, 4a, 3, redmi, note dan seri xiaomi lainnya.

Sehingga kita tidak akan dapat mengirim foto di whatsapp dan aktifitas berbagi lainnya sampai penyimpanan USB ini benar-benar hilang dan mati.

Seperti yang ada pada pesan tersebut bahwa masalah ini kuat halnya dengan penyimpanan internal maupun memori eksternal. Oleh karena itu disini afrizatul akan membagikan beberapa cara untuk mematikan penyimpanan usb di hp xiaomi yang sudah kami uji dan terbukti berhasil.

Baca juga : Kode Rahasia Xiaomi

Cara Mematikan Penyimpanan USB Melalui Pengaturan Xiaomi

Cara yang pertama untuk mematikan penyimpanan usb terutama di hp xiaomi adalah melalui menu pengaturan, Sehingga kita tidak membutuhkan aplikasi apapun untuk melakukan cara ini.

Apabila kamu menggunakan kartu SD atau memori eksternal silahkan pasang memori eksternal tersebut terlebih dahulu dan pastikan memori eksternal tersebut sudah terdeteksi melalui aplikasi file manager.

  • Silahkan buka menu Pengaturan.
  • Lalu pilih Penyimpanan / Storage.
  • Tunggu hingga muncul data dari memori eksternal.
  • Setelah itu pilih Setelan penyimpanan.
  • Atur semua settingan ke Penyimpanan Internal.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Xiaomi

Cara Mematikan Penyimpanan USB Xiaomi Tanpa Memori Eksternal

Cara kedua untuk mematikan notifikasi atau pesan yang muncul di whatsapp yaitu tentang penyimpanan usb pada hp xiaomi adalah tanpa menggunakan memori eksternal.

Oleh sebab itu cara ini cocok buat kamu yang memang dari awal tidak menggunakan kartu sd atau memori eksternal dan hanya mengandalkan penyimpanan internal saja.

  • Silahkan copot kartu sd atau memori eksternal jika terpasang.
  • Jika sudah silahkan aktifkan mode pesawat terlebih dahulu.
  • Tunggu beberapa detik lalu matikan mode pesawat kembali.
  • Kemudian Reboot atau restart hp xiaomi kamu.
  • Dengan begitu seharusnya notifikasi akan hilang lalu hp xiaomi akan mendeteksi hanya satu memori penyimpanan yaitu penyimpanan internal.

Baca juga : Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Menghilangkan Notifikasi Penyimpanan Dengan Reset Xiaomi

Jika notifikasi penyimpanan usb belum berhasil menggunakan cara yang telah kami berikan di atas, Solusi yang terakhir adalah dengan merestart atau reset hp xiaomi kamu.

Tetapi kami tidak menyarankan metode ini karena hal ini sangat berkaitan dengan hilangnya data yang ada di hp xiaomi kamu, Sebab mereset hp sama halnya dengan menghapus data agar menjadi bersih seperti awal pertama pembelian.

Ada beberapa tipe reset yang bisa kamu gunakan seperti hard reset, factory reset, dan juga restart ke setelan pabrik. Setiap metode reset tersebut memiliki perbedaan dan fungsinya masing-masing, Kami telah menjelaskannya secara lengkap pada artikel berikut : Cara Reset Xiaomi.

Demikianlah cara mematikan penyimpanan usb yang muncul ketika mengirim foto, video, dan membuat status pada whatsapp yang sering terjadi di hp xiaomi redmi series, Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar bawah postingan ini. Jangan lupa lihat juga artikel tutorial xiaomi kami menarik lainnya.

Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com
Exit mobile version