Cara Melihat Perubahan Username Instagram Sendiri & Orang Lain 2022

Salah satu mengetahui apakah halaman profil atau akun instagram tersebut sangat bisa dipercaya yaitu dengan cara melihat perubahan username. Biasanya, semakin banyak akun ig yang melakukan pergantian username maka akun itu dianggap tidak tepercaya.

Meskipun begitu kamu juga tidak bisa mengatakan bahwa akun tersebut palsu karena bisa saja mereka melakukan perubahan username atau nama instagram dengan alasan tertentu.

Tapi jika perubahan username sudah terlalu banyak bahkan berbeda-beda merek, sangat tidak direkomendasikan bagi kamu yang melakukan transaksi atau pembelian produk.

Untuk melihat perubahan username ataupun nama pada akun instagram kamu bisa mengetahuinya lewat akun ig kamu sendiri dan juga orang lain. Untuk itu simak selengkapnya di bawah ini!

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Cara Melihat Perubahan Username Instagram Sendiri

Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, banyak yang menggunakan nama pribadi mereka tetapi ada pula yang hanya memasukkan inisial atau bahkan nama yang tidak ada sangkut pautnya dengan identitas asli orang tersebut.

Hal ini terbilang wajar, apalagi penggunaan username atau nama pengguna instagram hanya bisa digunakan 1 akun instagram saja. Biasanya pengguna ig menambahkan karakter seperti angka, underscore, symbol untuk mendapatkan username yang nyaris sama.

Nah jika kamu penasaran berapa kali sih kamu pernah mengganti nama atau username di akun instagram pribadi kamu, maka kamu bisa menggunakan cara ini.

Cara melihat history perubahan username instagram sendiri

Cara melihat history perubahan username instagram sendiri :

  1. Buka aplikasi instagram.
  2. Pergi ke profil akun ig kamu sendiri.
  3. Setelah itu tap titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih menu aktivitas anda.
  4. Masuk ke menu riwayat akun.
  5. Disana kamu akan melihat seluruh history perubahan nama dan username yang telah dilakukan sejak pertama kali akun ig dibuat.

Cara Melihat Perubahan Username Instagram Orang Lain

Pihak instagram mengijinkan penggunanya untuk melihat history atau perubahan username pada akun instagram orang lain. Ini bertujuan agar pengguna ig dapat mengetahuinya dan meminimalisir akun instagram yang dibuat secara tidak resmi, palsu atau mengatasnamakan orang lain.

Tentunya dengan fitur tersebut, kamu bisa mengecek apakah akun ig ini dapat kamu percaya atau tidak. Jadi jangan hanya melihat dari foto profil, jumlah followers atau pengikut nya yang sudah banyak. Bisa saja itu followers yang dibeli atau dimanipulasi.

cara mengetahui riwayat username dan nama ig orang lain sebelum diganti

Cara mengetahui riwayat username dan nama ig orang lain sebelum diganti :

  1. Pergi ke profil akun instagram yang ingin kamu ketahui username yang digunakan mereka sebelumnya.
  2. Setelah itu tap titik tiga di bagian atas kanan layar dan pilih tentang akun ini.
  3. Jika mereka pernah mengganti nama pengguna maka akan muncul jumlah perubahan yang dibuat, tap pada nama pengguna sebelumnya.
  4. Dengan begitu akan muncul semua username yang pernah digunakan akun instagram tersebut, berapa kali mereka melakukan pergantian nama pengguna dan juga waktu perubahan.

Perbedaan Username dan Nama Akun Instagram

Mungkin sebagian kamu sudah mengetahui perbedaan nama dan juga username di akun instagram. Tetapi untuk pemula biasanya ini cukup membingungkan.

perbedaan username dan nama akun instagram

Sederhananya nama pada akun instagram digunakan pada halaman profil yang bersifat bebas, jadi kamu bisa memasukkan karakter apapun untuk nama akun ig termasuk symbol dan juga karakter unik lainnya.

Namun berbeda dengan nama, username atau nama pengguna hanya boleh mengandung karakter huruf, selain itu setiap akun instagram hanya boleh menggunakan 1 username. Oleh karena kamu tidak bisa menggunakan username yang sudah digunakan oleh orang lain.

Itulah bagaimana cara melihat perubahan username instagram sendiri dan akun ig orang lain. Meskipun begitu, fitur ini hanya alat pembantu sedangkan kepercayaan kamu pada akun tersebut tergantung oleh kamu sendiri.

Tips membedakan akun instagram yang memiliki kredibilitas atau jaminan tinggi adalah memilih akun ig yang memiliki banyak follower aktif seperti berkomentar like, membuat story, dan memiliki tanda centang biru terverifikasi.

Tinggalkan komentar