Cara Melihat Password Instagram Sendiri

Cara Melihat Password Instagram Sendiri

Kamu lupa dengan password instagram kamu? Disini afrizatul akan berikan bagaimana cara melihat password kamu di akun ig kamu sendiri.

Pada kasus kali ini akun instagram saya sudah login, tetapi saya lupa apa password instagram saya terakhir kalinya. Untuk itu saya mencari bagaimana cara melihatnya.

Apakah mungkin password instagram saya sudah tersimpan di android saya, atau tidak.

Kebanyakan dari kalian pasti juga sering mengalami hal yang serupa. Salah satu solusinya adalah dengan mereset akun instagram melalui nomor hp ataupun email.

Tapi pernah kah kamu bertanya kenapa kita tidak bisa melihat password instagram walaupun milik kita sendiri pribadi bukan punya orang lain? Tentu saja alasannya adalah keamanan.

Banyak hal yang harus diperhatikan mengenai password seperti pada sosial media facebook yang tidak akan memberikan secara terang-terangan apa password yang kita gunakan untuk login saat ini.

Sebenarnya dengan adanya kebijakan tersebut justru lebih memperkuat keamanan dari akun instagram kamu. Karena jika saja ada orang yang ingin melihat password instagram kamu dengan memanfaatkan agar akun ig kamu masuk ke perangkat mereka tentu sangat berbahaya.

Tapi tenang, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat password akun instagram kamu dengan mudah. Apa saja itu? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Cara Mengganti Nomor Hp di Instagram

Cara Melihat Password Instagram Sendiri

Ada beberapa cara agar mengetahui password instagram kamu sendiri. Diantaranya adalah memanfaatkan fitur reset password baik itu melalui email, username, dan juga nomor hp.

Disini kita tidak memerlukan aplikasi tambahan yang berfungsi untuk memulihkan akun instagram agar kamu bisa melihat password instagram tersebut.

Baca juga : Cara Mengatasi Instagram Music Is Not Available in Your Region

Reset Password Instagram Menggunakan Email

Ketika kamu tidak bisa login ke akun instagram kamu, lakukan cara ini untuk mereset password. Berikut langkah-langkah mereset password akun instagram melalui email :

  1. Masuk ke Aplikasi Instagram
  2. Lalu pilih Forgot Password / Lupa Password pada bagian bawah.
  3. Masukkan email yang masih aktif di akun instagram tersebut
  4. Buka email dan cek kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak instagram
  5. Ikuti instruksi mengenai reset password tersebut dan masukkan password baru kamu.
  6. Login dengan password tersebut

Sekarang kamu dapat login atau masuk ke akun instagram kamu sekaligus tentunya kamu tau apa password yang kamu gunakan. Agar lebih aman dan tidak lupa simpan password tersebut ke aplikasi catatan yang ada di hp android kamu.

Baca juga : 2 Cara Mudah Download Video dari Instagram di Android

Reset Password Instagram Menggunakan Nomor HP

Jika kamu lupa apa email yang kamu gunakan atau tidak bisa mengakses ke email tersebut. Kamu juga dapat menggunakan alternatif lain seperti Nomor hp. Berikut cara mereset password akun instagram melalui nomor hp :

  1. Masuk ke Akun Instagram kamu lalu pilih Profil
  2. Kemudian Edit Profil
  3. Lalu pada bagian bawah kamu akan melihat nomor hp yang kamu gunakan saat ini.
  4. Ganti dengan nomor hp kamu yang lain.
  5. Lalu pilih Selanjutnya.
  6. Maka akan masuk SMS mengenai kode verifikasi dan masukkan ke kolom sebelumnya
  7. Dan kamu dapat mengganti password kamu ke yang baru

Perlu diperhatikan disini kita harus merubah nomor hp terlebih dahulu dan kondisi akun instagram tersebut dapat login atau sudah masuk. Jika kamu kebingungan silahkan baca artikel terkait ini pada artikel berikut : Cara Mengganti Nomor Hp di Instagram

Baca juga : Cara Melihat Orang yang Sedang Live Streaming di Instagram

Reset Password Instagram Menggunakan Username

Masih belum bisa meliaht password kamu? sekarang coba dengan menggunakan username atau nama pengguna tanpa email maupun no hp yang telah kita bahas sebelumnya.

Berikut langkah-langkah mereset password instagram menggunakan username dengan mudah :

  1. Masuk ke Aplikasi Instagram
  2. Lalu pilih pada “Dapatkan bantuan masuk
  3. Terdapat beberapa pilihan, tap pada username lalu masukkan username atau nama pengguna yang saat ini kamu gunakan. Contoh : @bayuafrizatulrizki
  4. Maka otomatis kamu akan mendapatkan link tautan untuk reset password. Buka link tautan tersebut.
  5. Terakhir masukkan password ig yang akan kamu gunakan.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Perizinan Mikrofon di Instagram

Nah, itulah bagaimana cara melihat password akun instagram sendiri tanpa menggunakan aplikasi. Kesimpulannya sebenarnya untuk melihat password di instagram tidak diperkenankan oleh pihak instagram.

Alasannya sudah saya jelaskan diatas erat hubungannya dengan keamanan. Jadi untuk melihat password akun sendiri saja ribet bukan apalagi untuk melihat password instagram orang lain?

Jadi menurut kamu seberapa pentingnya fitur reset password ini?

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"