Cara Melihat Orang yang Sedang Live Streaming di Instagram

Cara Melihat Orang yang Sedang Live Streaming di Instagram

Baru-baru ini instagram mengeluarkan fitur terbarunya yaitu story instagram dan mengeluarkan fitur baru lagi yang bernama live stream. Kita tahu bahwa fitur live streaming memang salah satu fitur yang paling populer dan banyak sekali digunakan oleh pengguna diberbagai platform. Contohnya saja seperti Facebook yang baru saja mengeluarkan Live Streaming khusus Gaming yang bernama Facebook Gaming.

Kamu bisa Live streaming di instagram untuk berbagi tentang apa yang terjadi disekitar kamu, dan berbagi pengalaman hidup kamu sehari-hari sekaligus berkomunikasi secara langsung dengan para penggemar dan juga melihat orang yang sedang melakukan live streaming.

Cara Live Streaming di Instagram

Cara live streaming di instagram cukup mudah, Kamu hanya perlu menggesek beranda atau feed pada instagram kamu sama seperti ingin membuat sebuah story ig. Nah dibagian bawah terdapat beberapa pilihan menu kamu pilih Langsung untuk memulai live streaming.

Setelah itu tekan Go Live maka otomatis live streaming kamu akan berjalan dan jika ada orang yang melihat live streaming kamu, Kamu bisa melihat jumlah ikon bergambar orang yang ada dibagian atas layar. (Cara Membuat Swipe Up Di Instagram)

Dan jika ada orang yang berkomentar dan ingin berkomunikasi dengan kamu maka akan muncul di layar secara langsung, kamu bisa menanggapinya langsung melalui live streaming tersebut.

Itulah bagaimana cara live streaming sendiri. Lalu, bagaimana sih cara melihat live streaming orang lain?

Baca juga : Cara Mengganti Nomor Hp di Instagram

MELIHAT LIVE STREAMING ORANG LAIN

Untuk mencari orang yang sedang melakukan live streaming cukup mudah. Kamu buka feed instagram kamu dan pada bagian story ig yang terletak pada bagian atas akan terlihat jika ada orang yang live streaming dengan ikon “langsung” tepat setelah foto dan nama orang tersebut.

Perlu diketahui instagram sendiri akan lebih mengutamakan live streaming dari pada story jadi jangan heran ketika ada yang live streaming akan muncul di awal bila story kamu.

Setelah itu kamu bisa menekan ikon atau foto mereka lalu kamu bisa menonton live streaming mereka. Kamu juga bisa memberikan like berbentuk hati seperti kamu memberikan like di postingan instagram. Dan juga kamu bisa berkomentar secara langsung akan muncul di live streaming tersebut.

Biasanya instagram sendiri akan memberikan notifikasi secara langsung ke smartphone android kamu jika ada seseorang yang sedang live streaming di instagram. Jika kamu mengklik notifikasi tersebut maka secara otomatis kamu akan masuk ke live streaming mereka. Tetapi jika kamu tidak ingin melihatnya kamu juga bisa mengabaikan notifikasi ini. (Cara Downgrade Instagram)

Bukan hanya pengikut kamu yang bisa kamu tonton live streaming nya. Kamu juga bisa melihat live streaming orang yang sebelumnya tidak pernah kamu ikuti tetapi jika kamu mengunjungi profil instagram mereka. Sebenarnya fitur instagram ada yang dihilangkan yaitu dulu ada yang namanya cerita dan kehidup populer yang berada di tab jelajahi tetapi tidak tau kenapa fitur tersebut dihilangkan dan kini kamu hanya bisa melihat foto maupun video berdasarkan riwayat pencarian yang sering kamu cari di instagram.

Tetapi kamu tidak bisa melihat live streaming profil instagram yang dikunci atau privasi karena kamu harus menunggu konfirmasi dari pengguna tersebut terlebih dahulu kemudian barulah kamu bisa melihat nya.

Baca juga : 2 Cara Mudah Download Video dari Instagram di Android

Akhir Kata

Itulah bagaimana cara live streaming di instagram ataupun cara mencari dan melihat orang yang sedang live streaming di Instagram. Ada juga fitur terbaru lainnya dari instagram yang bernama IG TV. Berikut ini cara upload igtv menggunakan video yang memiliki durasi lebih panjang dibandingkan pada feed instagram. Menurut kamu seberapa penting fitur live streaming ini ?