Cara Melihat Orang Yang Diblokir Di Facebook

cara melihat orang yang diblokir di fb

Terkadang disaat kita telah memblokir akun teman, atau orang lain di facebook, Kita ingin tahu bagaimana cara melihat orang yang diblokir di facebook tersebut sekaligus membatalkan pemblokirannya.

Hal yang paling sering terjadi adalah ketika kamu menemukan akun facebook yang membuat kamu menjadi terganggu seperti mengirim pesan yang tidak menyenangkan, grup facebook yang berisi konten yang kamu anggap layak, streamer fb yang terus menerus muncul di beranda kamu sehingga akhirnya kamu memblokirnya.

Semakin sering kamu memblokir seseorang di facebook tentunya akan semakin banyak akun yang masuk dalam daftar blokir di akun fb kamu, Nah ternyata kamu bisa membuka blokiran tersebut agar dapat menerima pesan, dan juga melihat foto, tulisan yang mereka unggah pada postingan atau story fb.

Untuk melihat daftar orang yang kita blokir di facebook sebenarnya sangat mudah, kamu bisa mengeceknya secara langsung melalui aplikasi facebook di android atau ios iphone, lewat situs facebook dari komputer atau laptop dan juga facebook lite hp.

Catatan : Perlu kamu ketahui bahwa akun yang telah diblokir di facebook otomatis akan terhapus di dalam daftar teman akun facebook kamu, mereka tidak akan bisa menemukan akun fb kamu begitupun juga dengan kamu. Tetapi ada cara melihat akun fb orang yang telah kamu blokir berikut ini.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Dark Mode di Messenger Facebook

Cara Melihat Dan Mengetahui Orang yang Diblokir Di Facebook

Hal yang perlu kita lakukan pertama kalinya adalah dengan mengetahui siapa saja orang atau akun yang telah kita blokir di facebook. Mengingat facebook tersedia di berbagai perangkat seperti hp android, iphone dan juga versi desktop atau pc, Silahkan ikuti langkah-langkahnya berdasarkan perangkat yang kamu gunakan.

1. Lewat PC

Untuk kamu yang mengakses facebook melalui pc atau laptop, Silahkan buka situs website facebook resmi melalui browser. Jangan lupa untuk memastikan komputer yang kamu gunakan sudah terhubung ke jaringan internet, Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka Browser di laptop/pc baik itu google chrome, mozilla firefox, internet explorer dan browser laptop lainnya.
  • Setelah itu kunjungi situs Facebook.
  • Masuk ke dalam akun facebook kamu.
  • Pergi ke pengaturan dengan cara klik pada ikon tanda panah ke bawah (tampilan facebook terbaru 2020).
  • Selanjutnya pilih menu Pengaturan & Privasi.
    cara melihat orang yang di blok di fb
  • Kemudian Pengaturan.
  • Pada halaman pengaturan scroll ke bagian bawah pilih Pemblokiran.
    cara melihat orang yang kita blokir di fb
  • Maka akan muncul semua akun facebook yang pernah kamu blokir sebelumnya di dalam daftar blokir pengguna fb.
  • Klik batalkan blokir di sebelah nama akun fb tersebut untuk membuka pemblokiran.

2. Melalui Aplikasi Facebook Lite Di HP

Cara yang kedua untuk melihat akun fb yang diblokir oleh kita adalah melalui aplikasi di hp android atau iphone, Untuk aplikasi facebook sendiri juga terbagi menjadi 2 versi yaitu fb biasa dan juga fb lite.

Perbedaan antara kedua versi aplikasi fb ini sederhananya adalah fb lite untuk versi ringannya yang tidak terlalu memuat javascript, animasi yang berlebihan tetapi fb biasa sebaliknya.

  • Pertama, Buka aplikasi fb biasa atau fb lite di hp kamu.
  • Kemudian tap pada garis tiga horizontal di pojok kanan atas aplikasi.
  • Gulir ke bawah dan tap pada Pengaturan.
    cara melihat orang yang di blokir di fb lite
  • Cari dan tap pada menu Pemblokiran.
  • Tambahkan ke daftar blokir akun fb yang ingin kamu blokir atau batalkan jika ingin menghapusnya dari daftar blokir.
    cara melihat orang yang di blokir di facebook lite

Cara Melihat Akun FB Orang lain yang Telah Diblokir Tanpa Membatalkan Pemblokiran

Banyak teman-teman yang bertanya “Apakah bisa melihat postingan, status atau foto akun fb orang lain apabila kita telah memblokirnya atau malah mereka yang memblokir akun fb kita?“, Jawabannya sangat bisa.

Cara nya cukup mudah, silahkan hapus akun fb mereka di dalam daftar blokir facebook kamu seperti cara di atas jika kamu yang memblokirnya. Apabila merekalah yang memblokir akun fb kamu maka satu-satunya cara agar kamu dapat melihat postingan, status, atau chat dengan akun facebook mereka adalah dengan menggunakan akun facebook lainnya.

Baca juga : Hemat Kuota dengan Mode Gratis Facebook, Begini Caranya

Begitulah cara melihat orang yang diblokir di facebook lewat hp, komputer dan juga cara membuka blokiran akun facebook dengan mudah. Perlu kamu tau bahwa jika kamu telah membuka blokiran fb tersebut maka kamu harus meminta pertemanan kembali sampai mereka mengkonfirmasi kamu menjadi teman.

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"