Cara Melihat Nomor Rekening BRI Sendiri di Aplikasi BRImo

Cara Melihat Nomor Rekening di BRImo
Cara Melihat Nomor Rekening di BRImo

Bagaimana cara melihat nomor rekening Bank BRI menggunakan aplikasi BRImo. Saya menyadari masih banyak di antara kita yang belum familiar dengan langkah-langkah sederhana ini, terutama bagi mereka yang masih pemula atau baru menggunakan aplikasi BRImo. Mari kita jelajahi bersama!

Baca juga : Cara Bayar IndiHome Lewat Brimo (Syarat & Biaya Admin)

Cara Melihat Nomor Rekening di BRImo

Langkah 1: Buka Aplikasi BRImo dan Login ke Akun BRImo Anda

Pertama-tama, buka aplikasi BRImo dan login ke akun BRImo Anda. Pastikan Anda sudah berhasil masuk ke dalam akun Anda untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Akses Menu Rekening Lain di Layar Beranda

Di layar beranda, temukan dan klik menu “Rekening Lain” yang terletak di bawah saldo rekening utama Anda. Ini akan membuka opsi lanjutan untuk mengakses informasi rekening Anda.

Langkah 3: Lihat Info Saldo dan Nomor Rekening

Setelah Anda mengklik “Rekening Lain”, layar akan dialihkan ke halaman info saldo. Di sini, Anda akan melihat total saldo yang ada di rekening BRI Anda. Juga, nomor rekening BRI Anda akan terpampang dengan jelas di bagian ini, bersama dengan nama rekening BRI Anda.

Langkah 4: Periksa Detail Lebih Lanjut

Jika Anda ingin melihat informasi lebih rinci, cukup klik opsi “Lihat Detail”. Ini akan membawa Anda ke halaman info rekening yang menyajikan detail lengkap, termasuk nomor rekening yang dapat Anda salin untuk keperluan transaksi. Informasi lain seperti nomor kartu dan nama rekening juga akan tersedia di sini.

Dengan demikian, Anda telah berhasil melihat nomor rekening atau melakukan pengecekan nomor rekening BRI Anda sendiri melalui aplikasi BRImo.

Umumnya Anda tidak dapat melihat nomor rekening secara langsung di layar ATM BRI. Meskipun setiap bank mungkin memiliki beberapa perbedaan dalam antarmuka ATM mereka, umumnya nomor rekening adalah informasi yang sangat sensitif dan biasanya tidak ditampilkan langsung di layar ATM.

Jika Anda perlu mengetahui nomor rekening Anda dan tidak memiliki akses ke buku tabungan atau informasi rekening lainnya, disarankan untuk menghubungi langsung bank atau mengunjungi cabang bank BRI tempat Anda membuka rekening. Petugas bank dapat membantu Anda dengan menyediakan informasi yang diperlukan, dan ini merupakan cara yang lebih aman daripada mencoba mendapatkan nomor rekening melalui layar ATM.