6 Cara Melihat Foto Yang di Private di Galeri HP Realme 2023

Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Realme

Cara Melihat Foto Yang di Private di Realme – Selamat datang kembali di afrizatul! Kali ini kita akan membahas cara melihat foto yang di-privasi atau disembunyikan di HP Realme C33 dan HP Realme C55, atau bahkan di semua ponsel Realme. Mari kita ikuti panduan langkah demi langkahnya.

Baca juga : Cara Membeli Tema iOS Realme Premium di Theme Store Pakai Pulsa

Cara Melihat Foto Yang di Private di Galeri HP Realme

Ada beberapa metode yang dapat digunakan, dan di sini, kita akan memandu Anda melalui langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka pengaturan di ponsel Anda. Setelah masuk ke pengaturan, cari opsi “Privasi” atau Anda juga dapat mengetikkannya di kotak pencarian.
  2. Setelah Anda masuk ke menu privasi, pilih tab “Privasi” atau “Pribadi,” tergantung pada istilah yang digunakan dalam ponsel Anda. Di sana, Anda akan melihat opsi yang disebut “Brankas Pribadi.” Klik atau ketuk pada opsi ini.
  3. Sekarang, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang benar. Pastikan Anda memasukkan kata sandi dengan benar. Jika Anda lupa kata sandi, Anda dapat memilih opsi “Lupa Kata Sandi” dan mengikuti pertanyaan keamanan yang telah Anda atur sebelumnya.
  4. Setelah berhasil masuk ke Brankas Pribadi, Anda akan dapat melihat berbagai jenis file yang di-privasi, seperti gambar, video, audio, dokumen, dan file lainnya. Untuk melihat foto, pilih opsi “Gambar dan Video.”
  5. Untuk mengeluarkan foto dari Brankas Pribadi, Anda dapat menjadikannya publik. Caranya adalah dengan menekan lama pada foto yang ingin Anda keluarkan dan memilih opsi “Jadikan Publik.” Pastikan opsi “Jadikan Publik” sudah dicentang, dan Anda dapat memilih lokasi penyimpanan untuk file tersebut.
  6. Anda juga dapat dengan cepat mengakses berkas yang Anda inginkan melalui galeri atau album Anda. Di galeri atau album, pilih foto yang ingin Anda keluarkan, tahan lama, dan kemudian atur kata sandi privasi yang benar.

Selain dari menu privasi, Anda juga dapat menggunakan aplikasi “File Saya” yang sudah ada di ponsel Realme Anda. Di dalam aplikasi ini, Anda juga dapat menemukan opsi untuk mengakses file yang di-privasi. Tekan lama pada file yang diinginkan, masukkan kata sandi privasi, dan Anda akan dapat mengeluarkan file tersebut.

Untuk perangkat lain seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Infinix, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda. Anda dapat merujuk ke panduan pengguna atau mencari panduan khusus untuk perangkat Anda.

Sampai di sini, Anda seharusnya dapat dengan mudah mengakses dan mengelola foto yang di-privasi di HP Realme C33, HP Realme C55, atau perangkat Realme lainnya. Terima kasih telah mengikuti panduan ini, dan sampai jumpa di tutorial berikutnya!