Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

HP Xiaomi kamu hilang atau tercecer? Tenang saja, ada kok cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan berbagai metode. Salah satu cara yang paling mudah yaitu menggunakan akun MI cloud.

Dari awal sih hp xiaomi sudah dilengkapi dengan fitur find devices yang berguna untuk menemukan smartphone apabila hilang. Sehingga apabila kamu sudah mengaktifkan fitur ini maka otomatis kamu dapat dengan mudah mencari hp tersebut tanpa perlu khawatir lagi.

Selain itu ada pula cara melacak hp xiaomi yang hilang tanpa akun mi yang berarti bisa kamu gunakan pada smartphone lain seperti hp samsung, vivo, oppo, realme dan yang sebagainya. Jadi kamu bisa membantu apabila ada hp xiaomi teman kamu yang hilang.

Kasus lainnya yang sering dialami para mifans yaitu hp xiaomi hilang tidak dalam keadaan terhubung ke internet bahkan mati total. Tetapi untungnya disini kami akan membagikan caranya kepada teman-teman semua, jadi simak selengkapnya berikut ini!

Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang Dengan Akun MI Cloud

Untuk cara yang kita bahas pertama kali yaitu melacak hp xiaomi yang hilang menggunakan akun mi cloud, Jadi tentunya kamu harus mengingat terlebih dahulu akun mi cloud kamu yang sudah terpasang sebelumnya ke smartphone xiaomi tersebut.

Apabila kamu lupa apa password akun mi, kamu bisa memanfaatkan fitur reset password menggunakan email ataupun nomor hp (kami akan bahas ini pada kesempatan selanjutnya). Cara ini berlaku di semua seri xiaomi seperti xiaomi redmi, note, mi dan lainnya.

cara melacak handphone xiaomi yang hilang

Berikut panduan cara mencari hp xiaomi hilang dengan akun mi :

  • Pastikan fitur find device atau cari perangkat diaktifkan.
  • Lalu silahkan login ke akun MI.
  • Di halaman depan situs tap pada menu Find Device.
  • Pada bagian devices pilih salah satu hp xiaomi kamu yang hilang. (disini kami memilih xiaomi redmi S2).
  • Tap Locate dan tunggu hingga beberapa saat. (jika kamu hotspot dari hp xiaomi ke laptop, hidupkan hotspot kembali karena biasanya akan otomatis mati karena wifi dan gps).
  • Dengan begitu maka lokasi terkini dari hp smartphone xiaomi kamu ditemukan.
  • Selesai.

Catatan : kamu juga bisa menggunakan fitur Sound untuk membunyikan suara secara paksa walaupun hp dalam keadaan silent, Lost mode untuk mengunci smartphone agar tidak dapat diakses, dan Erase data untuk menghapus seluruh data yang ada pada hp xiaomi agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Gak punya akses ke akun MI? Udah coba reset password tetap gak bisa? tenang, coba cara melacak hp xiaomi yang hialng tanpa perlu akun mi berikut ini!

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google Di Xiaomi

Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang Tanpa Akun MI

Untuk cara yang selanjutnya yaitu melacak hp xiaomi yang hilang tanpa akun mi, Sebenarnya sih ini bukan hanya digunakan untuk hp xiaomi tetapi bisa mencari semua hp android yang hilang baik itu samsung, huawei, asus, oppo, realme, bahkan iphone.

Disini kami sengaja memberikan banyak alternatif cara agar teman-teman bisa mencoba salah satunya yang mungkin bisa berhasil menemukan hp yang hilang tersebut. Dari pada penasaran yuk simak selengkapnya berikut ini!

1. Dengan IMEI/Nomor Telepon

IMEI (International mobile equipment identity) merupakan susunan angka yang terdiri dari 15 digit dan dimiliki setiap smartphone saat ini dan mempunyai nomor yang berbeda-beda. Jadi bisa kita simpulkan setiap hp memiliki 1 imei yang tidak akan sama pada hp lainnya.

Dengan begitu kita bisa memanfaatkan nomor imei ini untuk melacak hp yang hilang, Tetapi kita harus tahu dulu nih nomor imeinya. Cara mendapatkan nomor imei di hp xiaomi kami sudah pernah membahas secara lengkap sebelumnya yang bisa kamu baca disini : Cara Cek IMEI HP Xiaomi

Setelah mendapatkan nomor IMEI tersebut, kamu bisa menghubungi call center provider seperti telkomsel dan lainnya untuk menanyakan dimana lokasi terakhir posisi imei tersebut. Biasanya pihak operator akan membantu kamu dengan syarat mengurus surat kehilangan terlebih dahulu di kantor polisi terdekat.

Hal ini juga berlaku ke nomor hp, karena apabila kamu sudah mengetahui nomor hp yang ada di hp yang hilang tersebut maka kamu dapat dengan mudah menghubungi menggunakan nomor hp. Tetapi jika panggila telepon tidak dijawab kamu bisa melaporkan dan mengkonsultasikannya kepada pihak operator.

2. Dengan Gmail

Selain menggunakan IMEI, kita juga dapat melacak hp yang hilang menggunakan gmail. Perlu diperhatikan bahwa akun google disini merupakan akun gmail yang sebelumnya memang sudah terhubung ke smartphone xiaomi atau hp kamu yang hilang tersebut. Jika tidak, maka tidak akan berhasil.

cara menemukan hp xiaomi yang hilang tanpa mi cloud
  • Jalankan browser baik itu google chrome atau browser bawaan di pc maupun hp.
  • Lalu akses situs Google temukan perangkat saya.
  • Kemudian silahkan masuk menggunakan akun google kamu sesuai di smartphone yang hilang.
  • Pilih salah satu perangkat yang hilang dibagian bilah kiri layar.
  • Dengan begitu otomatis akan terdeteksi lokasi terbaru hp kamu saat itu juga.
  • Selesai.

Hampir sama dengan akun mi cloud, di google temukan perangkat saya kamu bisa memutar suara secara paksa agar dapat ditemukan dengan mudah, sisa baterai, kartu sim, terakhir dilihat, mengamankan serta menghapus data yang ada pada hp yang hilang tersebut dari jarak jauh.

Baca juga : Cara Melihat Sandi Gmail

3. Melacak Dengan WhatsApp

Sebenarnya untuk pertanyaan yang satu ini kami sendiri juga sedikit bingung, Ternyata whatsapp juga bisa digunakan untuk melacak hp yang hilang dengan catatan kamu sebelumnya pernah shareloc atau membagikan lokasi kepada seseorang sapa saja.

Jika ada maka kamu bisa meminta lokasi tersebut untuk dikirimkan kembali ke whatsapp kamu yang lain dan melihat lokasi terakhir di google maps tersebut. Cara lainnya untuk mengetahui keberadaan smartphone yang hilang menggunakan WA kamu bisa menyamar menjadi orang lain dan berusaha agar orang yang memakai whatsapp kita membagikan lokasinya.

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Masalah yang cukup sering ditemukan yaitu kehilangan hp dalam keadaan mati, Smartphone bisa saja mati akibat disengaja karena diambil oleh orang lain atau karena kehabisan baterai. Tetapi kamu bisa melacak hp tersebut walaupun offline, mode pesawat atau tidak terhubung ke internet menggunakan google maps atau gps berikut ini :

cara cari hp xiaomi yang hilang
  • Silahkan update aplikasi google maps ke yang baru terlebih dahulu.
  • Kemudian login menggunakan akun gmail yang sama dengan akun google pada hp yang hilang.
  • Jika sudah tap pada ikon avatar atau foto profil kamu.
  • Lalu pilih menu Linimasa Anda.
  • Dengan begitu akan muncul lokasi terkini akun google kamu berada.
  • Selesai.

Selain itu kamu juga bisa melihat beberapa titik lokasi atau tempat yang pernah kamu kunjungi sebelumnya, jadi asalkan akun google tersebut masih ada di hp kamu yang hilang maka kamu bisa dapat mengaksesnya dengan mudah walaupun dalam keadaan mati atau offline.

Baca juga : Aplikasi Pelacak Lokasi

Di halaman ketika kamu tap pada foto profil akan terlihat menu aktifkan mode samaran, berbagi lokasi, peta offline, data anda di map dan yang lainnya yang bisa kamu coba karena bisa saja membantu kamu untuk melakukan pencarian pada hp yang hilang.

Share on:

Tinggalkan komentar