Cara Logout WiFi id

Cara Logout WiFi id

Seperti kita ketahui bahwa satu voucher akun wifi id hanya dapat digunakan oleh satu perangkat saja, Jika kita masukkan voucher yang sama ke hp atau laptop lain maka akan terdapat pesan “akun sedan digunakan”. Oleh sebab itu banyak yang ingin mengetahui cara logout wifi id agar dapat digunakan lagi.

Sama halnya dengan login ke wifi id, kita juga dapat mengeluarkan di akun wifi id dengan mudah. Pada portal halaman wifi id juga telah disediakan tombol khusus untuk keluar dari akun wifi id tersebut.

Namun ternyata tidak sedikit yang mengatakan bahwa tombol tersebut bermasalah sehingga tidak dapat log out dari wifi id. Jadi jika kamu terus membiarkan akun wifi id akan tetap dalam kondisi login, meskipun sebenarnya baik digunakan atau tidak jika sudah digunakan satu kali saja maka masa voucher akan berjalan hingga batas waktu yang ditentukan.

Bagi kamu yang ingin memindahkan akun wifi id dari hp ke laptop atau sebaliknya, simak ulasan afrizatul tentang cara logout wifi id berikut ini.

Baca juga : Cara Login WiFi id

Cara Logout Akun WiFi Id

Mengingat cara untuk logout wifi id pada perangkat hp dan pc berbeda, Jadi disini kami akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Namun salah satu cara yang terdapat di kedua perangkat adalah dengan memutuskan jaringan wifi secara langsung.

1. Lewat CMD

cara logout wifi id di komputer

Melalui kode perintah di command prompt atau CMD pada windows 10, 7, 8 dan versi windows lainnya kamu dapat mengeluarkan akun wifi id secara mudah tanpa menginstall software tambahan. Sederhananya kita akan memanfaatkan ip address di sebuah jaringan komputer.

Cara logout wifi id di laptop :

  • Silahkan buka CMD melalui shorcut keyboard Windows + R atau Klik Pada ikon Windows dan ketik “CMD” pada kolom pencarian di pojok kiri bawah.
  • Pastikan kamu masih terhubung sekaligus terkoneksi di Wifi id.
  • Ketik perintah “ipconfig” pada command prompt lalu Enter.
  • Maka akan muncul ipv4 silahkan klik kanan lalu copy.
  • Masuk ke landing page wifi id berikut https://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?ipc=IP.
  • Setelah itu ganti “IP” dengan ip address yang telah kita copy sebelumnya.
  • Enter dan otomatis akan muncul pesan logout telah berhasil.

Baca juga : Cara Cari Lokasi WiFi id

2. Lupakan Jaringan

cara logout wifi id di ios

Cara yang kedua untuk logout dari wifi id adalah dengan mengatur lupakan jaringan atau forget wifi. Dengan begitu wifi id tersebut tidak akan tersimpan dan mendeteksi bahwa kamu belum pernah menggunakannya sama sekali.

Cara logout wifi id di hp :

  • Swipe ke atas dan tap dan tahan pada ikon Wifi di hp kamu.
  • Kemudian pilih Wifi id.
  • Lalu Lupakan Jaringan/Forget WiFi.
  • Selesai.

Selain melupakan jaringan wifi id, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mereset wifi yang lain apabila salah satu wifi ada yang tidak mau tersambung agar kamu bisa memasukkan password wifi kembali. Tidak hanya itu, cara ini juga ampuh untuk mengatasi wifi yang sering tersambung otomatis.

3. Disconnect WiFi id

cara logout jaringan wifi id

Agak berbeda dari cara yang pertama yaitu melupakan jaringan wifi id yang telah terhubung, Disini kita hanya memutuskan koneksi wifi id nya saja.

Cara disconnect wifi id :

  • Buka Wifi di hp atau laptop.
  • Setelah itu pilih jaringan Wifi ID.
  • Dan tap pada Putuskan jaringan atau Disconnect.

Walaupun sebenarnya setelah wifi id disconnect masih sering tersambung dan login ke akun otomatis, Kamu bisa menggunakan cara ini ketika akun akan dipakai dalam waktu yang cukup lama setelah pemakaian terakhir. Misalnya kamu pakai pagi dan disconnect, maka beberapa menit atau jam akun wifi id akun otomatis log out.

Baca juga : Cara Bayar Indihome

4. Melaui Landing Page WiFi id

cara logout wifi id lewat hp

Apabila semua cara di atas tidak berhasil untuk keluar akun wifi id kamu, maka solusi yang cukup ampuh adalah langsung melalui landing page atau portal wifi id. Cara ini bisa kamu praktekkan di hp atau laptop karena hanya membutuhkan sebuah browser yang pastinya dimiliki setiap gadget saat ini.

Cara logout wifi id terbaru :

  • Buka browser google chrome, atau apa saja di hp atau laptop kamu.
  • Kemudian copy dan paste ke address bar browser dan Enter.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman landing page wifi id.
  • Tekan tombol logout yang berwarna kuning.
  • Tunggu hingga akun wifi id berhasil logout.

Setelah akun wifi id berhasil dikeluarkan, coba masukkan ke perangkat hp atau laptop lain apakah bisa masuk ke wifi id seamless atau indihome. Jika masih belum bisa silahkan restart hp atau laptop yang memiliki akun wifi sebelumnya.

Baca juga : Cara Restart Modem Indihome

Demikianlah cara logout wifi id di laptop dan juga hp, untuk memastikan bahwa akun wifi berhasil keluar atau tidak cobalah untuk membuka salah satu situs. Jika terbuka maka akun wifi id masih belum benar-benar logout.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com