Cara Logout Twitter Untuk Mengeluarkan Di Semua Perangkat HP/PC

Bingung pada saat ingin mengeluarkan akun twitter dari pc atau hp? Jangan khawatir karena ada cara logout twitter yang bisa kamu gunakan.

Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang memiliki banyak pengguna di berbagai negara, salah satunya yaitu indonesia. Tak hanya itu, twitter juga banyak digunakan oleh kalangan atas seperti artis, dan tokoh penting lainnya.

Meskipun begitu, ada beberapa orang yang tidak mengetahui pengaturan dari twitter khususnya bagi orang yang baru saja menggunakannya. Salah satu hal yang sering dipertanyakan yaitu bagaimana cara untuk mengeluarkan akun twitter di hp, pc atau perangkat lain.

Hal ini perlu kamu ketahui karena bisa saja ada orang yang iseng ingin menggunakan akun twitter kamu di perangkat yang pernah kamu gunakan. Jadi apabila akun twitter kamu sudah logout maka orang lain tidak dapat mengaksesnya.

Selain itu, cara ini juga sangat berguna apabila kamu ingin mengganti akun twitter kamu dengan akun yang baru. Karena hampir setiap orang memiliki 1 akun sosial media karena beberapa alasan. Dari pada penasaran yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cara Logout Twitter di HP

cara logout twitter di hp android dan iphone

Cara yang pertama untuk kamu yang ingin mengeluarkan akun twitter dari hp android maupun iphone, Pastikan di hp kamu sudah terinstall aplikasi twitter.

Ini dia cara logout twitter di hp android dan iphone dengan mudah :

  1. Silahkan buka aplikasi twitter pada hp kamu.
  2. Kemudian di halaman depan aplikasi tap pada bagian foto profil akun twitter.
  3. Lalu Pergi ke menu Pengaturan Privasi > Akun.
  4. Setelah itu gulir ke bagian bawah dan tap pada menu Keluar.
  5. Terakhir pilih OK.
  6. Dengan begitu otomatis akun twitter berhasil logout.

Jadi sangat mudah bukan untuk mengeluarkan akun twitter di hp android melalui aplikasi twitter? Lalu bagaimana jika kita tidak ingin menginstal aplikasi? Untuk itu kamu bisa mengakses twitter melalui browser dan mengunjungi situs website twitter dengan cara berikut ini.

Baca juga : Cara Buat Akun Twitter Tanpa Nomor HP

2. Cara Logout Twitter di PC

cara logout twitter lewat web

Jika anda pengguna twitter di PC atau laptop, maka anda juga bisa mengeluarkan akun twitter dengan mudah. Pasalnya, anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja di bawah ini.

Cara yang kedua khusus kamu yang menggunakan twitter melalui perangkat laptop atau pc. Karena sebenarnya tidak jauh beda dengan cara sebelumnya yang menggunakan aplikasi android, Di pc kamu bisa mengakses situs website resmi twitter.

Berikut ini cara logout twitter via website di laptop atau pc :

  1. Buka browser di pc kamu baik itu google chrome, mozilla firefox atau browser bawaan windows yaitu microsoft edge.
  2. Setelah itu kunjungi situs resmi twitter.
  3. Masuk menggunakan akun twitter kamu.
  4. Kemudian tap pada nama dan foto profil di pojok kiri bawah.
  5. Terakhir tap keluar dan berikan tanda centang untuk mengkonfirmasi.
  6. Selesai.

Perlu diingat kembali cara ini bukan hanya mengeluarkan akun twitter di pc atau laptop, Kamu bisa menggunakannya untuk hp karena memang kita hanya butuh sebuah browser. Namun bagi kamu yang ingin logout dari semau perangkat yang pernah kamu akses untuk masuk ke akun twitter, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Cara Mengganti Bahasa di Twitter

3. Cara Mengeluarkan Twitter di Semua Perangkat

cara logout twitter dari perangkat lain

Apabila kamu sering menggunakan twitter di warnet, hp atau laptop orang lain, Maka mengeluarkan akun dari semua perangkat yang pernah kamu akses tersebut merupakan salah satu pencegahan agar akun kamu tetap aman.

Karena bisa saja ada orang yang ingin mengambil akun twitter kamu, Cara ini juga bisa kamu terapkan di hp atau laptop karena pada intinya kamu cukup masuk ke akun twitter baik itu menggunakan aplikasi maupun website.

Jadi begini cara logout twitter dari perangkat lain :

  1. Buka aplikasi / situs website twitter.
  2. Lalu masuk menggunakan akun twitter kamu.
  3. Kemudian pergi ke menu Pengaturan dan Privasi.
  4. Selanjutnya masuk ke Akun > Aplikasi dan sesi.
  5. Di halaman ini kamu bisa tap pada Keluar dari semua sesi atau semua perangkat.
  6. Tap keluar kembali dan otomatis akun twitter kamu akan logout dari perangkat lain.
  7. Selesai.

Dengan begini akun twitter kamu akan lebih aman dari pembajakan akun, karena bisa saja ada orang lain yang ingin menggunakan akun twitter kamu untuk hal yang tidak diinginkan. Kamu juga bisa mengulangi cara ini jika seandainya kamu menerima email yang mengatakan akun twitter kamu mendeteksi aktivitas login yang mencurigakan.

Tinggalkan komentar