Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui dan Ganti Nomor

Apakah saat ini kamu ingin keluar dari salah satu grup wa tetapi takut dilihat oleh admin atau anggota grup? Jangan khawatir, Karena kami akan menunjukkan bagaimana cara keluar grup whatsapp tanpa diketahui.

Seperti yang kita ketaui bersama selain digunakan untuk mengirim dan menerima pesan, whatsapp juga memiliki segudang fitur yang berkaitan dengan komunikasi lewat internet.

Salah satu fitur yang cukup membantu yaitu grup whatsapp, Di dalam grup tersebut kamu dapat berinteraksi sesama anggota grup seperti mengirimkan chat, file, atau sebagainya.

Pada saat bergabung ke dalam sebuah grup whatsapp, semua anggota grup pasti akan mengetahui kapan waktu tersebut dan juga siapa yang mengajak kamu untuk masuk.

Hal dikarenakan setiap anggota mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi, Nah begitu pula ketika kamu keluar dari grup tersebut. Siapa saja pasti akan melihat dan mengetahuinya, Tapi ada trik untuk keluar grup wa secara diam-diam dan sopan agar tidak diketahui oleh orang lain seperti cara kami bagikan berikut.

Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Dengan Ganti Nomor

Untuk keluar grup whatsapp tanpa diketahui oleh orang lain, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan. Salah satu cara terbaik yaitu dengan mengubah nomor wa itu sendiri.

Walaupun cara ini terbilang rumit karena harus menyiapkan kartu SIM atau nomor hp yang berbeda, Tetapi cara inilah yang menurut kami paling natural. Karena siapa saja pasti mengira itu adalah orang lain karena nomornya yang berbeda dan tidak disimpan pada kontak hp mereka.

Tetapi kekurangannya adalah kamu bisa saja kehilangan seluruh data whatsapp kamu termasuk chat yang sudah lama sekali, Untuk itu alangkah lebih baiknya kamu mencadangkan atau melakukan backup data whatsapp terlebih dahulu.

keluar grup wa tanpa diketahui

Berikut cara keluar grup whatsapp tanpa diketahui admin dan anggota :

  1. Pastikan kamu sudah membackup data whatsapp kamu.
  2. Gunakan nomor lain yang sudah aktif di hp yang sama.
  3. Silahkan buka aplikasi whatsapp di hp android atau ios.
  4. Setelah itu tap pada ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi.
  5. Lalu pilih Setelan.
  6. Tap pada foto profil wa.
  7. Pilih pada bagian telepon, dan Lanjut.
  8. Masukkan nomor hp lama di kolom atas dan no baru di bagian bawah.
  9. Nantinya kamu akan kirimkan kode verifikasi melalui sms ke no baru.
  10. Keluar dari grup whatsapp.
  11. Hapus data aplikasi whatsapp.
  12. Dan masuk kembali ke nomor yang lama.

Dengan begitu nantinya nomor wa kamu sudah berhasil diganti, tentunya semua kontak akan ter-reset. Mereka tidak menyimpan nomor kamu yang baru, akan tetapi mereka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa kamu telah mengganti nomor whatsapp.

Pada saat login kembali dengan nomor whatsapp kamu yang lama, kamu bisa mengembalikan seluruh data baik itu chat, foto, maupun video apabila sebelumnya telah melakukan cadangan.

Baca juga : Cara Menghilangkan Info Di WA

Cara Keluar Grup WA Secara Diam-Diam Tanpa Ganti Nomor

Apabila menurut kamu mengganti nomor hanya untuk keluar dari grup whatsapp agar tidak ketahuan terlalu ribet, Disini kami akan memberikan alternatif lain yaitu keluar grup wa secara diam-diam tanpa perlu merubah no hp.

Hanya saja cara ini memiliki kekurangan yaitu apabila seseorang baik admin atau anggota di grup telah menyimpan nomor kamu ke dalam kontak hp mereka, akan mengetahui kamu yang keluar dari grup whatsapp tersebut.

Untuk memastikan apakah teman atau orang lain sudah menyimpan nomor kamu silahkan baca pada artikel berikut : Cara Mengetahui Nomor Whatsapp Kita Disimpan Atau Tidak

Nah jika mereka belum menyimpan nomor kamu, maka kamu tidak perlu khawatir karena kita hanya perlu melakukan sedikit perubahan untuk menyamarkan identitas akun whatsapp kita.

cara keluar grup whatsapp tanpa ketahuan

Langkah-langkah cara keluar grup wa tanpa ketahuan :

  1. Buka whatsapp.
  2. Lalu pergi ke halaman setelan.
  3. Tap pada akun wa kamu.
  4. Ubah foto profil lalu tap ikon pensil dan pilih Hapus.
  5. Pada bagian nama silahkan ubah dengan nama samaran.
  6. Info whatsapp juga bisa kamu isi sesuai yang diinginkan.
  7. Silahkan simpan dan keluar dari grup whatsapp.

Setelah meninggalkan grup wa yang menurut kamu tidak penting, kamu bisa mengubah data akun whatsapp kamu seperti semula. Dengan cara ini data whatsapp kamu tidak akan hilang sama sekali seperti halnya cara yang pertama.

Selain cara di atas, kami juga memberikan beberapa saran yang mungkin dapat membantu kamu jika kamu berniat keluar dari grup whatsapp dengan cara yang lebih baik. Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Cara Melihat Status Online Di Whatsapp Yang Disembunyikan

Cara Keluar Grup WhatsApp yang Sopan

Tidak hanya di dunia nyata, pada saat menggunakan sosial media seperti whatsapp kita juga perlu memegang teguh sikap sopan santun apabila di depan orang yang lebih tua dari kita.

Oleh karena itu tidaklah benar jika kamu keluar dari sebuah grup whatsapp secara diam-diam. Karena ini sama hal nya dengan berbohong, jadi jangan lupa untuk berpamitan terlebih dahulu.

Alangkah lebih baiknya mengawali pesan dengan salam kepada seluruh anggota dan admin grup sebelum meninggalkan grup tersebut. Tuliskan juga beberapa alasan kenapa kamu ingin keluar dari grup tersebut, misalnya seperti penyimpanan hp kamu menjadi penuh, dan sebagainya.

Demikianlah cara keluar grup whatsapp yang bisa kami bagikan. Apabila kamu tidak yakin untuk meninggalkan atau menghapus grup tersebut, kamu bisa membisukan notifikasi chatnya saja agar tidak mengganggu dan muncul di layar hp kamu.

Tinggalkan komentar