Cara Hapus Kontak Di Telegram Lewat HP/PC

Cara hapus kontak di telegram – Telegram adalah salah satu aplikasi chating dari sekian banyak aplikasi yang sudah ada seperti whatshap, line, mesengger dan lainnya. Telegram tidak hanya bisa chat saja tetapi juga bisa mengirim video dalam kapasitas besar juga bisa menelfon. Unggulnya lagi, di telegram kita bisa buat grup yang memuat jumlah orang lebih banyak atau bisa dibilang jumlah tidak terbatas.

Nah ternyata dari keunggulannya itu, banyak saat ini menjadi pengguna telegram. Kontak yang terdapat di Handphone kamu biasanya sudah terhubung langsung di aplikasi telegram. Biasanya Telegram langsung bisa mendeteksi bahwa teman kontak kamu juga menggunakan telegram. Telegram pasti akan memberitahu kita dengan muncul nya notifikasi seperti “Dina joined telegram!”.

Jadi dengan adanya notifikasi dari telegram ini, kita tahu pada kontak kita yang mana teman kita menggunakan telegram. Telegram tidak hanya bisa digunakan pada handphone saja, tetapi juga bisa digunakan di laptop atau PC. Cara menggunakan telegram di PC cukup kamu login dan memasukkan kode yang terdapat di sms pada nomor kamu.

Begitu juga halnya dengan aplikasi telegram di Handphone, kamu hanya tinggal mendowload aplikasi telegram di google playstore dan login menggunakan nomor hp kamu. Tidak sedikit dari kita yang tidak mengerti dengan penggunaan di telegram salah satunya yaitu menghapus semua kontak di telegram. Mungkin kedengarannya sangat mudah hanya menghapus dan beberapa dari kita sangat sudah paham dengan penggunaan telegram.

Tetapi untuk kamu yang belum paham dari fitur-fitur yang terdapat pada telegram seperti menghapus kontak, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Disini saya akan menjelaskan 2 cara menghapus sinkron kontak di telegram yaitu di HP android dan PC/Laptop yang sedang kamu gunakan.

Cara Menghapus Kontak Teman Di Telegram

Mengingat telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang dapat digunakan di berbagai perangkat seperti smartphone android, iphone maupun desktop pc atau komputer. Maka disini saya membagikan dua cara untuk menghapus kontak di telegram. Jadi silahkan sesuaikan saja dengan devices apa yang kamu gunakan.

Baca juga : Cara Menambahkan Teman Di Telegram

1. Lewat HP Android dan iPhone

Jika kamu kita tidak ingin adanya kontak teman kamu di telegram kamu, maka kamu bisa menghapus kontak tersebut tanpa harus memblokir. Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

Langkah-langkah cara menghapus nomor orang di telegram lewat hp android/iphone :

cara hapus kontak telegram di hp
  1. Buka aplikasi Telegram dihp kamu, lalu pilih garis-garis tiga (3) sejajar pada bagian atas sebelah kiri.
  2. Kita akan ditujukan ke bagian profil kita sendiri. Dibawah profil terdapat menu-menu seperti new group, new channel dan sebagainya. Nah disini kamu pilih menu Contact jika di hp kamu menggunakan bahasa inggris dan Kontak jika kamu menggunakan bahasa indonesia pada aplikasi telegram kamu.
  3. Kamu tinggal pilih nomor atau kontak yang mau kamu hapus dari telegram kamu, lalu tekan kontak yang kamu pilih tadi. Kamu akan ditujukan ke room chat telegram.
  4. Setelah diroom chat kamu klik pada bagian nama kontak yang ingin kamu hapus.
  5. kemudian kamu tinggal tekan titik tiga yang berada di sebelah kanan dan pilih bacaan delete contact.
  6. Setelah kamu klik pada bacaan delete contact, maka akan ada notifikasi “Apakah anda yakin ingin menghapus kontak ini ?” . Jika kamu yakin kamu tinggal klik Hapus. maka kontak sudah terhapus.

Baca juga : Bot Telegram Chat

2. Dengan PC/Laptop

Selain menghapus kontak telegram via handphone, kamu juga bisa menghapus kontak melalui PC/Laptop kamu. Cara menghapus kontak telegram di PC hampir sama dengan via handphone. Berikut langkah-langkah menghapus kontak telegram melalui PC/Laptop.

Cara menghapus nomor kontak dari telegram dengan komputer :

cara menghapus kontak telegram via laptop
  1. Kamu bisa mengakses telegram di Web telegram nya sendiri. Setelah itu kamu diminta memasukkan nomor beserta kode yang diberikan telegram. Pilih kontak yang ingin kamu hapus. Lalu klik profil, Lihatlah pada gambar.
  2. Kemudian akan muncul profil teman kamu. Pada bagian ini akan muncul menu-menu seperti notifikasi, share contact dan sebagainya. Disini kamu tinggal pilih menu delete contact. Seandainya delete contact tidak ada, kamu bisa klik terlebih dahulu bacaan more, maka akan muncul semua bagian-bagian yang tersembunyi.
  3. Jika sudah klik delete contact maka secara otomatis kontak tersebut sudah terhapus.

Baca juga : Cara Hapus Akun Telegram

Cara menghapus kontak ditelegram sangatlah mudah jika kita sudah memahaminya. Demikianlah penjelasan mengenai cara hapus kontak di telegram baik dari via handphone maupun PC/Laptop agar kontak telegram tidak muncul. Apabila kamu sudah memahami hapus kontaknya melalui handphone, maka kamu akan sangat mudah memahami di laptop karena tampilan di deskstop dan handphone tidak ada bedanya.

Tinggalkan komentar