Cara Hapus Akun Wattpad

Cara Hapus Akun Wattpad

Wattpad merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu yang hobi menulis agar dapat mengungkapkan tulisannya secara online dan mendapatkan pembaca secara mudah, Sama halnya dapat membuat akun wattpad. Ada cara hapus akun wattpad secara permanen.

Meskipun di dalam aplikasi wattpad kamu dapat mencari tulisan sebagai pembaca dari bermacam jenis genre yang ada seperti romantis, sedih dan memotivasi. Ternyata banyak orang yang ingin menghapus akun wattpad mereka agar tidak bisa dibuka kembali.

Perlu diketahui, jika kamu benar-benar ingin menghapus akun wattpad kamu, maka kamu tidak akan bisa lagi menggunakan fitur daftar baca, pesan, komentar, menulis cerita, dan nama pengguna.

Oleh karena itu jika kamu telah menghapus nama pengguna pada akun wattpad tersebut, maka suatu saat ada orang yang ingin membuat akun baru wattpad maka mereka berhak untuk menggunakan nama pengguna akun wattpad yang sudah terhapus.

Untuk menghapus akun wattpad, kita perlu mengetahui nama pengguna dan juga password akun wattpad tersebut. Nah lalu bagaimana jika kita lupa password dan email yang digunakan pada akun wattpad? Simak caranya berikut ini.

Baca juga : Cara Hapus Akun Michat

Cara Hapus Akun Wattpad Lupa Password

Cara yang pertama adalah bagi kamu yang ingin menghapus akun wattpad tetapi tidak bisa masuk ke akun wattpad tersebut dikarenakan lupa dengan password yang digunakan terakhir kali. Hal ini mungkin saja terjadi karena kamu sudah jarang membuka akun wattpad.

Walaupun lupa dengan password akun wattpad, kamu masih mengetahui email yang digunakan pada akun tersebut dan memiliki akses untuk dapat masuk ke email. Inilah cara hapus akun wattpad lupa password :

  1. Buka aplikasi Wattpad.
  2. Tap pada Lupa kata sandi.
    cara hapus akun wattpad secara permanen
  3. Masukkan email atau nama pengguna akun wattpad.
  4. Dan Kirim Intruksi.
  5. Buka email menggunakan yahoo atau gmail.
  6. Lihat kode verifikasi yang dikirimkan oleh Wattpad Support melalui email.
  7. Tap pada tombol berwarna oranye atau Reset my Password.
  8. Tunggu hingga kamu akan diarahkan ke situs resmi reset password wattpad.
  9. Lalu masukkan kata sandi atau password baru yang ingin digunakan.
  10. Selanjutnya tap Atur ulang kata sandi.
    cara hapus akun wattpad sementara

Dengan begitu kamu bisa masuk ke wattpad menggunakan password baru yang telah kita reset, Sekarang kamu bisa menghapus akun wattpad tersebut. Jika bingung silahkan baca cara hapus akun wattpad secara permanen di langkah selanjutnya.

Baca juga : Cara Hapus Akun Telegram

Cara Hapus Akun Wattpad Lupa Email

Cara yang kedua adalah kebalikan dari cara yang telah kami jelaskan sebelumnya, Disini posisinya kamu ingat dengan password yang kamu gunakan tetapi lupa dengan email yang digunakan untuk masuk ke akun wattpad.

Nah disini kami akan memberikan 2 kondisi yang sering dialami oleh pengguna akun wattpad yaitu yang pertama kamu masih dalam posisi login tetapi ingin menghapus akun wattpad dan khawatir jika tidak masuk lagi ketika membutuhkannya.

Cek Email Wattpad

Pertama kita perlu mengetahui email mana yang kamu gunakan di akun wattpad, untuk itu silahkan cek email tersebut di dalam aplikasi wattpad yang telah login menggunakan cara berikut.

  1. Buka halaman profil wattpad.
  2. Tap pada ikon gear atau Pengatuan akun di pojok kanan atas aplikasi.
  3. Gulir ke bawah lalu pilih Email.
    cara hapus akun wattpad selamanya

Kamu juga bisa mengubah email yang digunakan terlebih dahulu ke email baru jika email yang digunakan tidak dapat masuk dan lupa password yang digunakan.

Reset Password Akun Email

Cara yang kedua jika kamu ingin menghapus akun wattpad tetapi lupa dengan password email yang kamu gunakan adalah dengan menghubungi pihak penyedia email seperti gmail, yahoo, hotmail atau cloud secara langsung. Tergantung email yang kamu gunakan pada saat membuat akun wattpad.

Berikut beberapa form reset password dari berbagai penyedia email populer yang dapat kamu gunakan untuk mengirim pertanyaan atau keluhan :

  1. Tidak Bisa Login Ke Akun Gmail.
  2. Mengatasi masalah pada akun Yahoo.
  3. Mengembalikan akun Hotmail.
  4. Masalah masuk akun iCloud.

Silahkan coba untuk mengembalikan akun email kamu yang lupa password sesuai dengan fitur dan layanan pada tiap masing-masing penyedia email karena memang tiap email berbeda.

Baca juga : Cara Hapus Akun PUBG Mobile

Cara Hapus Akun Wattpad Secara Permanen

Bagi kamu yang ingin menghapus akun wattpad secara permanen, silahkan gunakan browser pada hp android atau iphone dan juga bisa menggunakan browser komputer.

Berikut inilah cara menghapus akun wattpad selamanya :

  1. Buka browser pada hp kamu baik itu google chrome dan browser lainnya.
  2. Kunjungi situs resmi Wattpad Login.
  3. Masuk menggunakan facebook, akun google, atau email.
  4. Lalu masukkan kata sandi dan password yang digunakan.
  5. Setelah login, masuk ke wattpad.com/user_close
    cara hapus akun wattpad di hp android
  6. Pilih alasan untuk menutup akun.
  7. Isi sesuai instruksi yang diberikan.
  8. Ceklis pada bagian bawah yaitu Ya, saya yakin Tutup akun saya.
    cara hapus akun wattpad lupa password
  9. Setelah itu tap Tutup Akun.

Catatan : Jika sudah menutup atau menghapus akun wattpad, jangan pernah masuk kembali menggunakan akun wattpad tersebut dikarenakan butuh beberapa minggu akan proses penghapusan dilakukan. Jika tidak maka proses penghapusan akan dibatalkan.

Blog Afrizatul.com

Cara Mengetahui Akun Wattpad yang Sudah Berhasil Dihapus

Apabila kamu masih ragu apakah akun wattpad tersebut benar-benar sudah dihapus atau belum, Silahkan cek dengan cara berikut ini.

  1. Buka browser apa saja di hp atau laptop kamu.
  2. Kemudian copas alamat ini ke halaman browser : https://www.wattpad.com/user/namapengguna
  3. Ganti nama pengguna dengan nama pengguna di akun wattpad.

Jika kamu diarahkan ke halaman yang bertuliskan “Pengguna tidak ditemukan”. Maka akun wattpad sudah berhasil dihapus secara permanen.

Demikianlah tutorial yang afrizatul bagikan terkait cara hapus akun wattpad secara permanen yang lupa password atau email di hp android, iphone dan juga pc dengan mudah. Selalu kami ingatkan jika kamu masuk kembali maka kamu akan membatalkan proses penutupan akun.

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"