Cara Hapus Akun Telegram

Cara Hapus Akun Telegram

Jika kamu menggunakan aplikasi chatting telegram dan bingung bagaimana cara hapus akun telegram, Sebenarnya sangat mudah karena telegram sendiri memang menyediakan fitur untuk penghapusan akun untuk waktu yang ditentukan atau sementara dan juga permanen.

Ada berbagai alasan seseorang yang ingin menonaktifkan akun telegram mereka seperti ingin menggunakan nomor baru pada akun telegram nya, menghapus akun tersebut karena sering masuk pesan yang bersifat spam, di hack orang lain, telegram tidak bisa kirim pesan atau error, dan sebagainya.

Padahal aplikasi chatting yang satu ini juga cukup populer digunakan walaupun tidak sebanyak whatsapp, Telegram biasanya lebih digunakan ke grup karena perbedaannya dengan whatsapp grup telegram tidak terbatas jumlah akunnya.

Hingga saat ini saya juga termasuk pengguna telegram karena memang saya banyak bergabung di berbagai grup seputar pendidikan saya, komunitas, dan grup telegram yang memiliki banyak member lainnya.

Di dalam aplikasi telegram, sudah ada yang namanya fitur logout untuk keluar dari akun telegram tersebut. Tetapi bukan berarti itu menghapus akun telegram yang kamu gunakan, Nah bagi kamu yang bingung cara hapus akun telegram secara permanen dan sementara. Yuk simak ulasan afrizatul berikut!

Baca juga : Cara Hapus Akun Michat

Hapus Akun Telegram Sementara melalui Self-Destructs

Metode yang kita gunakan untuk menghapus akun telegram pertama yaitu melalui Self Destructs, sesuai artinya disini kita berarti menghapus akun telegram sendiri dalam waktu yang singkat atau sementara.

Karena penghapusan ini hanya sementara, maka kamu bisa masuk kembali dan mengaktifkan akun telegram tersebut kembali. Tetapi jika kamu tidak membuka akun telegram dalam waktu yang ditentukan maka otomatis akun telegram kamu akan terhapus secara permanen.

  1. Pertama, buka aplikasi Telegram.
  2. Buka menu pada bilah kiri dengan cara tap pada ikon garis tiga di pojok kanan lalu pilih Pengaturan.
    cara hapus akun telegram permanen
  3. Gulir ke bawah lalu tap pada bagian Privasi dan Keamanan di menu Pengaturan.
    cara hapus akun telegram x
  4. Masih di halam pengaturan, Di bagian lanjutan pilih Hapus akun saya jika tidak ada.
  5. Atur penghapusan akun ke waktu yang kamu inginkan dari beberapa pilih ini : 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun, Jika ingin cepat pilih yang 1 bulan.
    cara hapus akun telegram di iphone
  6. Kembali ke menu sebelumnya, Tap pada ikon titik tiga disamping ikon pencarian lau Logout.
    cara hapus akun telegram sementara

Setelah itu, disarankan untuk tidak masuk ke akun telegram yang telah diatur dengan waktu yang kita tentukan untuk penghapusan karena jika tidak maka proses penghapusan akan dibatalkan dan mereset kembali oleh sistem.

Baca juga : Cara Hapus Akun Wattpad

Cara Hapus Akun Telegram Secara Permanen

Apabila kamu benar-benar ingin menghapus akun telegram secara permanen karena sudah tidak menggunakannya lagi, Kamu bisa mengunjungi link penghapusan di website resmi telegram.

Oleh karena itu kamu bisa mengakses website ini menggunakan hp android, atau iphone karena yang kita butuhkan hanyalah aplikasi browser. Selebihnya sama saja.

  1. Buka aplikasi browser dan kunjungi situs deactive telegram.
  2. Masukkan nomor telepon telegram yang ingin dihapus.
    cara hapus akun telegram di android
  3. Tunggu kode konfirmasi masuk ke nomor hp melalui sms.
  4. Buka aplikasi telegram jika kode belum masuk. Dan masukkan kode verifikasi.
  5. Centang pada bagian ingat saya lalu masuk.
    cara hapus akun telegram dengan cepat
  6. Jawab pertanyan Kenapa kamu pergi? dengan alasan kamu menghapus akun telegram seperti tidak bisa mengirim pesan, terlalu banyak spam dll.
    cara menonaktifkan telegram sementara
  7. Terakhir Hapus akun saya. lalu pilih Yes Delete My accounts.
  8. Tunggu beberapa saat agar sistem memproses permintaan kamu untuk menghapus akun telegram.
  9. Buka aplikasi telegram kembali, dan jika berhasil kamu akan diarahkan ke halaman pendaftaran akun.
    cara keluar dari telegram

Itulah dua cara hapus akun telegram secara permanen dan sementara sesuai waktu yang kamu mau, Jangan lupa untuk mendiamkan akun tersebut dan tidak menggunakannya agar proses penghapusan akun berhasil.

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"